window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Komponen Speedometer Toyota Fortuner GR Sport Bocor di Marketplace, Meluncur Sebentar Lagi?

Indra Fathan · 29 Jul, 2021 08:45

Speedometer Toyota Fortuner GR Sport Bocor, Meluncur Sebentar Lagi?

Komponen Speedometer Toyota Fortuner GR Sport Bocor di Marketplace, Meluncur Sebentar Lagi? 01

Selain TRD, Toyota juga memiliki divisi motorsport yang bernama Gazoo Racing atau disingkat GR. Belakangan ini Toyota mulai memperluas penggunaan nama ini ke produk-produk mainstream dengan nama GR Sport, di mana orientasinya codong ke aksesoris sporty serta sedikit ubahan di suspensi.

Sukses dengan Raize GR Sport yang menyumbang penjualan terbanyak bagi small SUV ini, Toyota dikabarkan akan memperluas nama GR Sport ke produk-produk yang memiliki tipe TRD Sportivo, seperti Toyota Agya, Toyota Yaris, Toyota Rush, dan Toyota Fortuner. Kebetulan memang tipe TRD Sportivo juga menjadi yang paling laris di antara varian yang dimiliki keempat mobil ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Komponen Speedometer Toyota Fortuner GR Sport Bocor di Marketplace, Meluncur Sebentar Lagi? 01

Intinya, varian TRD Sportivo yang ada di keempat produk tersebut akan digantikan oleh varian GR Sport, namun hingga saat ini belum diketahui detail ubahan-ubahan yang berbeda dibanding tipe sebelumnya. Namun ternyata ada salah satu komponen yang sudah dijual di marketplace, yakni seperangkat panel instrumen dengan MID beranimasi logo GR.

Baca juga: Sebelum Virus GR Sport Ramai di Indonesia, Ketahui Model Mobil Baru Toyota yang Dapat Varian TRD Sportivo

Panel Instrumen Toyota Fortuner dengan Logo GR Sport

Komponen tersebut dijual oleh rnp garage yang berlokasi di Kabupaten Karawang Jawa Barat dengan harga Rp5,7 juta per unit. Dari foto-foto yang terpampang di marketplace, terlihat bahwa panel instrumen yang diduga dipersiapkan untuk Toyota Fortuner tipe GR Sport kental akan aura sporty; selain logo GR yang ada di MID, jarum takometer dan speedometer juga dilabur warna merah serta latarnya diberi warna hitam.

Komponen Speedometer Toyota Fortuner GR Sport Bocor di Marketplace, Meluncur Sebentar Lagi? 02

Kabarnya, Toyota Fortuner GR Sport beserta ketiga produk lainnya akan meluncur pada Agustus 2021 mendatang. Selain itu, karena sebentar lagi revisi PPnBm akan berlaku mulai Oktober 2021 mendatang, ada sumber yang menyebutkan bahwa beberapa varian Toyota Fortuner yang bermesin bensin 2.700 cc serta penggerak 4x4 akan mengalami penurunan harga, namun sebaliknya banderol harga Fortuner GR Sport akan menjadi lebih mahal beberapa juta dibanding tipe TRD Sportivo.

Baca juga: Toyota Fortuner GR Sport 2022 Lagi Diuji Jalan di Thailand, Rilis Akhir Tahun Ini?

Toyota Fortuner GR Sport Sudah Diuji di Thailand

Beberapa waktu lalu memang telah beredar foto-foto penampakan SUV Toyota yang tengah menjalani uji jalan. Melalui akun Instagram @kurdistan_automotive_blog diunggah beberapa foto yang menampilkan sosok mobil tertutup stiker kamuflase. Mobil ini dipercaya adalah Toyota Fortuner GR Sport 2022 yang sedang berada di Thailand.

Komponen Speedometer Toyota Fortuner GR Sport Bocor di Marketplace, Meluncur Sebentar Lagi? 03

Prediksi kalau mobil tersebut adalah Toyota Fortuner terlihat jelas dari siluet tubuhnya. Meski semua bagian tertutup stiker kecuali kaca, kisi-kisi udara di depan, dan ban, namun jelas memperlihatkan bentuknya yang amat familiar dari sosok Fortuner. Beredarnya foto penampakan Toyota Fortuner GR Sport 2022 itu sekaan menguatkan informasi sebelumnya dari Toyota. Pada April 2021 lalu, bocor informasi mengenai rencana mobil baru Toyota untuk tahun 2020, 2021, dan 2022, termasuk di antaranya Toyota Corolla Cross GR Sport dan Toyota Vios GR Sport.

Baca juga: Toyota Kijang Innova Venturer Vs Toyota Fortuner, Pilih Gagah atau Mewah?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

2021 Toyota Fortuner 2.4 G M/T 4x2

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil