Lama Gak Terdengar Kabarnya, Nissan Indonesia Tawarkan Kicks e-Power 2021 Warna Baru

Prasetyo · 6 Jul, 2021 11:00

Lama Gak Terdengar Kabarnya, Nissan Indonesia Tawarkan Kicks e-Power 2021 Warna Baru 01

Kiprah Nissan di Indonesia memang terkesan diam membisu. Padahal merk Jepang yang satu ini punya beragam lini produk yang menarik. Satu diantaranya Nissan Kicks e-Power 2021 yang telah diperkenalkan sejak September 2020 silam.

Dengan teknologi e-Power, Kicks sebenarnya berpotensi tinggi untuk menjembatani peralihan antara pengguna mobil mesin bakar ke mobil elektrik (Electric Vehicle/EV). Sebab mobil ini menggunakan baterai dan motor listrik namun tidak perlu mencari charging EV demi mengisi ulang daya baterainya.

Nissan Kicks e-Power 2021 -1

Peminat Kicks e-Power tetap ada di Indonesia

Baca juga : Apakah Teknologi "Ribet" jadi Alasan Nissan Kicks e-POWER Kalah Laris?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Penjualan Nissan Kicks e-Power di Indonesia Cukup Stabil

Meskipun sepi pemberitaan, sebenarnya penjualan Nissan Kicks e-Power di Tanah Air tidak bisa dibilang jeblok. Karena berdasarkan data GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor), pada Mei 2021, wholesales Kicks e-Power tercatat 70 unit.

Capaian ini setara dengan penjualan di bulan sebelumnya. Bahkan untuk penjualan di bulan Januari tahun ini, sebanyak 100 unit Kicks e-Power didistribusikan. Sehingga total sudah ada 277 unit penjualan mobil ini periode Januari-Mei 2021.

Nissan Kicks e-Power 2021 -2

Ada warna single tone dan two tone

Ada Pilihan Warna Baru

Demi merangsang minat pembeli barunya, Nissan Indonesia kini menawarkan pilihan warna baru untuk Nissan Kicks e-Power 2021. Adapun warna baru itu warna mono-tone klasik Starlight Yellow dan Night Blue yang menemani dua warna sebelumnya Gun Metallic dan Black Star. Serta ada juga dua pilihan warna two-tone baru yakni Radiant Red with Black Roof, dan Gun Metalic with Black Roof, yang menambahkan warna Monarch Orange with black roof dan Storm White with black roof.

Hadirnya pilihan warna baru ini tidak mempengaruhi harga Nissan Kicks e-Power. Sebab Nissan membanderolnya dengan harga Rp471.000.000 On the Road Jakarta.

Baca juga : 3 SUV Kompak Terpanas, Nissan Kicks e-Power Alami Penjualan Terendah?

Nissan Kicks e-Power 2021 -3

Mesin bensin dibutuhkan untuk isi daya baterai listrik

SUV Compact Hybrid yang Gak Butuh Charging Listrik

Seperti yang sudah kami ungkapkan di awal tulisan ini, Kicks e-Power sebenarnya masuk kategori mobil hybrid. Karena keempat roda mobil ini sepenuhnya digerakkan oleh motor listrik. Namun demikian mesin bensin tetap digunakan untuk mengisi ulang daya baterai dan mengalirkan listrik untuk motor.

Pengaturan waktu yang optimal memastikan mesin bensin hanya bekerja saat diperlukan, sehingga meningkatkan kesenyapan dan bahan bakar yang efisien. Kicks e-Power juga menjadi model pertama di Indonesia dengan teknologi One-Pedal operation.

Baca juga : Nissan Kicks Gak Laku, Ini Alasan Orang-orang Ogah Beli

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Nissan Kicks 2020 1.6L CVT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru