window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Lebih Keren dari Honda SENSING, Honda Global Kenalkan Fitur Deteksi Motor Ugal-Ugalan

Enda · 5 Des, 2021 08:00

Safety Honda

Semakin berkembangnya zaman, pabrikan otomotif berlomba-lomba memperkenalkan teknologi teranyarnya guna memberikan kemudahan kepada setiap penggunannya.

Seperti yang dilakukan Honda global (Honda Motor Co., Ltd.), pihaknya memperkenalkan teknologi keselamatan canggih untuk masa depan secara global pada tahun 2050. Demi mewujudkan masyarakat yang bebas dari risiko tabrakan lalu lintas, Honda akan menggunakan dua teknologi utama, “Intelligent Driver-Assistive Technology” dengan bantuan Artificial Intelligence (AI) dan “Safe and Sound Network Technology”.

“Honda berusaha untuk sepenuhnya menghilangkan risiko mobilitas bagi semua orang di berbagai jalan dengan menawarkan teknologi keselamatan yang melibatkan sepeda motor dan mobil Honda secara global di tahun 2050,” ungkap Keiji Ohtsu, President and Representative Director of Honda R&D Co., Ltd. melalui keterengan resminya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Tunjukkan Kemampuan Teknologi Otomotifnya, Malaysia Kembangkan Mobil Otonom Berbasis Proton Perdana

Lebih Keren dari Honda SENSING, Honda Global Kenalkan Fitur Deteksi Motor Ugal-Ugalan 01

Seperti yang disebutkan, Honda akan semakin mempercepat seluruh industri demi mewujudkan tujuan guna mengurangi dan menghilangkan kecelakaan lalu lintas.

Intelligent Driver-Assistive Technology yang menggunakan bantuan AI berfungsi untuk memberikan bantuan untuk pengemudi mengurangi kesalahan dan berkendara dengan aman. Teknologi ini akan berfokus pada pengemudi dengan menggunakan sensor ADAS (Advanced Driver-Assistance System) dan kamera untuk mengenali potensi risiko di sekitar kendaraan dan memungkinkan AI mendeteksi risiko mengemudi.

Baca juga: Toyota Kenalkan GR Yaris Peminum Hidrogen, Cocok Buat Petrolhead di Era Ramah Lingkungan

Lebih Keren dari Honda SENSING, Honda Global Kenalkan Fitur Deteksi Motor Ugal-Ugalan 02

Pada saat yang sama, AI akan menentukan perilaku mengemudi yang optimal secara real- time dan menawarkan bantuan yang sesuai dengan keadaan kognitif dan situasi lalu lintas dari setiap individu pengemudi.

Selanjutnya adalah Safe and Sound Network Technology, dimana akan menghubungkan semua pengguna jalan, baik individu dan kendaraan melalui telekomunikasi, sehingga memungkinkan untuk memprediksi potensi risiko dan membantu orang menghindari risiko tersebut sebelum tabrakan benar-benar terjadi.

Teknologi ini akan mengumpulkan informasi mengenai potensi risiko dalam lingkungan lalu lintas yang terdeteksi berdasarkan informasi yang diperoleh dari berbagai kamera yang ada di sekitar jalan, mobil dan smartphone akan dikumpulkan di suatu server secara virtual.

Sistem akan memprediksi atau mensimulasikan perilaku pengguna jalan yang berisiko tinggi tabrakan dan akan memperoleh serta memberikan informasi dukungan yang paling tepat untuk membantu pengguna jalan menghindari risiko tabrakan.

Lebih Keren dari Honda SENSING, Honda Global Kenalkan Fitur Deteksi Motor Ugal-Ugalan 03

Sebelumnya, Honda telah memperkenalkan Honda SENSING 360, keamanan omnidirectional dan sistem bantuan pengemudi untuk semua model akan dijual di semua pasar utama pada tahun 2030. Selain itu, Honda akan terus berlanjut bekerja untuk memperluas aplikasi fungsi deteksi sepeda motor dan lebih meningkatkan fungsi ADAS, bantuan pengemudi tingkat lanjut.

Baca juga: Penjualan Bus Hino atau Mercedes-Benz yang Paling Laris di Indonesia?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda CR-V 2023 Upcoming

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil