Lebih Keren dari Mitsubishi Triton, Ini Keistimewaan All New Ford Ranger 2022

Enda · 25 Nov, 2021 20:00

Ford Ranger 2022

All New Ranger

Terkesan jauh lebih atraktif, sporty dan atletis dibandingkan Mitsubishi Triton, Ford Ranger 2022 secara resmi melantai di Negeri Gajah Putih pada Rabu, (24/11).

Dalam pengembangannya, Max Tran, selaku Chied Designer Ford Ranger beserta timnya menghabiskan banyak waktu dengan pelanggan di Thailand, Australia, Amerika Selatan, Eropa, Cina, Arab Saudi, dan Amerika Utara untuk melihat bagaimana mereka menggunakan kendaraan khususnya pickup dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

Selain itu, Tran bersama tim juga melakukan lebih dari 5.000 wawancara dan membuat lebih dari 1.800 halaman sebagai catatan bahan referensi yang kemudian dijadikan untuk acuan dalam membuat pickup dengan fitur dan kemampuan yang diinginkan para pelanggan.

Baca juga: Formula E Jakarta Batal Digelar di Monas, Ini 5 Alternatif Lokasinya

Ingin tahu apa saja keistimewaan yang ada pada All New Ford Ranger? Simak ulasannya berikut ini.

1. Ford Ranger 2022 Dilengkapi C-Clamp LED, Bikin Tampilan Atraktif dan Atletis

Ford Ranger 2022

Tampilan depan All New Ranger

Ford Ranger 2022 yang baru-baru ini diperkenalkan di Thailand, pada bagian fascianya terkesan begitu atraktif dan atletis. Dimana pada kosmetiknya tersebut menerima desain grill tampilan 'Built Ford Tough' yang unik dengan garis horizontal memanjang. Agar lebih mempertegas kejantanannya, grill berbentuk jaring yang kokoh tersebut dikelilingi oleh lampu depan C-Clamp LED matriks dan daytime running light berpenampilan modern.

Dibawahnya, kalian bisa melihat air dam yang dibuat lebar dan kekar sehingga menciptakan tampilan khas yang lebih berani sebagai ikonik mobil ini. Supaya terkesan semakin macho, All New Ford Ranger turut disematkan bumper tambahan seperti tanduk yang mana pada bagian bawahnya diaplikasikan underguard berkelir silver. Tak lupa untuk meningkatkan visibilitas pengemudi, mobil ini turut menerima fog lamp di kedua sisinya.

Melihat bonnet atau penutup mesin, salah satu bagian pada Ford Ranger 2022 layaknya disuntik steroid dengan menerima banyak tarikan garis tegas yang seperti memperlihatkan ototnya. Perlu kalian ketahui bahwa All New Ranger kini menerima velg boulder grey 18 inci dengan tampilan atraktif yang sekaligus mengisi lengkungan besar Wildtrak.

Ford Ranger 2022

Di bagian belakang, stoplampnya berteknologi LED didesain selaras dengan bentuk menyerupai lampu depan C-clamp yang mana mendapatkan aksen ‘smoke’ berwarna hitam guna mempertegas kesan sporty. Di bawah logo Ford, juga terdapat embos ‘RANGER’ dengan font yang tegas serta memperlihatkan aura kejantanannya.

2. Sistem Infotaiment Berukuran 12 Inci Memiliki Teknologi Navigasi

Ford Ranger 2022

Tampilan dashboard All New Ranger

Next-gen Ranger (sebutan untuk Ford Ranger 2022) tidak hanya memperlihatkan tampilan baru pada bagian dalamnya. Tran bersama tim juga memberikan sentuhan fitur terbaru guna memberikan kenyamanan terhadap penggunannya disaat berkendara.

Seperti yang bisa kalian jumpai, head unit mobil ini didominasi dengan layar sentuh SYNC®4 berukuran 10 dan 12 inci yang mana untuk instumen clusternya hadir dalam bentuk digital sebesar 8 inci dengan tampilan atraktif sekaligus modern.

Hadir dalam bentuk ‘potrait’, head unit super besarnya itu bisa dimanfaatkan sebagai layar navigasi dengan visibilitas yang terlihat sangat jelas. Tak hanya itu, sistem infotaimentnya juga dapat terkoneksi dengan smartphone dimana untuk pengaturannya juga bisa dilakukan melalui tombol pada setir.

Masih berkutat di area kokpit, pada area center clusternya terdapat wireless charging yang memudahkan pengguna mengisi daya pada gawai tanpa harus menghubungkannya dengan kabel. Tak sampai disitu, mobil ini juga disematkan smart climate control system, electric parking brake dan kamera 360 derajat.

Ford Ranger 2022

Selain itu juga kalian juga bisa menumkan drive mode penggunaan transfer case 4x4 (2H, 4H, 4L dan 4A) model knob putar, dan shift knob transmisi otomatis dimana pada bagian sampingnya terletak tombol (+) dan (-) yang berguna untuk menambahkan serta menurunkan tingkat percepatan disaat menggunakan mode manual.

Perlu diketahui, di beberapa bagian baik door trim maupun dashboard All New Ranger mendapat material soft touch yang memberikan kesan mewah.

3. Ford Ranger 2022 Ditawarkan dengan Tiga Pilihan Mesin

Ford Ranger 2022

Ford Ranger 2022 hadir dalam tiga pilihan mesin

Ford Ranger 2022 hadir dalam tiga pilihan, turbodiesel V6 3.0 liter 2.0-liter turbo dan 2.0-liter Bi-Turbo dengan tenaga dan torsi menyesuaikan kebutuhan pelanggan. Informasi yang kami terima, mesin yang ditawarkan tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan serta otomatis 10 percepatan. Hebatnya, All New Ranger kini memakai shift-by-wire e-shifter pada transmisi otomatisnya.

Baca juga: Sebelum Mulai Jualan Tahun Depan, Wuling GSEV Pamer Lagi di IEMS 2021

4. Ford Ranger 2022 Bisa Menyuplai Tegangan Listrik

Ford Ranger 2022

Di saat membutuhkan tegangan listrik untuk menyalakan lampu serta mengisi daya baterai pada perkakas kerja, kalian tidak perlu khawatir. Pasanya mobil ini dilengkapi dengan soket 220V dan 12V yang juga diletakan di dinding samping bak bagian dalam.

5. Aplikasi FordPass Bisa Digunakan Menjalankan Fitur dan Mengetahui Informasi Seputar Kendaraan

Ford Ranger 2022

Aplikasi FordPass

Ford Ranger 2022 didukung dengan aplikasi FordPass melalui smartphone yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna sebagai fitur remote engine start, vehicle status check, dan lock-unlock function. Perlu diketahui untuk fitur keselamatannya All New Ranger memperoleh autonomous emergency braking, adaptive cruise control dan beberapa fitur lainnya guna memberikan perlindungan lebih kepada penggunannya.

Baca juga: Perjalanan Mobil Dinas Menteri di Indonesia, Sudah Mewah Sejak Dulu Kala

 

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2020 Ford Ranger 2.2 Base Hi-Rider 4×4(M)

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru