window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Lebih Terjangkau Ketimbang S-Presso Baru, Semenarik Apa Suzuki Ignis Bekas?

Enda · 13 Des, 2022 13:30

Suzuki Ignis

Untuk sebuah mobil perkotaan, saat ini Suzuki S-Presso dibandrol mulai dari Rp155 juta OTR Jakarta. Dibandingkan dengan S-Presso baru, Suzuki Ignis GX manual 2017 lebih murah Rp26 juta.

Sebagai informasi, di CARSOME untuk harga cash Suzuki Ignis ditawarkan Rp129 juta, sedangkan harga kreditnya dijual Rp125 juta. Sekelas city car crossover, seberapa menarik Suzuki Ignis bekas sehingga lebih layak dibeli ketimbang S-Presso baru? Agar tidak penasaran, simak ulasan berikut.

Baca juga: Harga Bekas Mirip, Honda Brio Satya Gen 2 Lebih Oke Dari Suzuki Ignis 2019?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Tampilan Lebih Mewah dari S-Presso, Suzuki Ignis GX MT 2017 Punya Fitur Lengkap

Suzuki Ignis

GX sendiri merupakan varian tertinggi di Suzuki Ignis. Sebagai tipe paling atas, secara penampilan mobil ini terlihat mewah. Seperti yang terlihat pada bagian depannya mobil ini mendapatkan beberapa aksen krom yang mengelilingi grill dan foglampnya.

Untuk sistem pencahayaannya telah mengadopsi LED projector headlamp dengan DRL yang mampu meningkatkan visibilitas serta memberikan sinar secara lebih fokus. Oh iya, untuk sorot lampunya bisa diatur dari dalam mengenai tinggi dan rendahnya menyesuaikan akan kebutuhan.

Melihat bagian samping, mobil ini pun dilengkapi dengan roof rail yang bisa dimanfaatkan ketika sedang membawa barang banyak. Pada spionnya berhasil tersematkan fitur electric mirror dengan retractable serta lampu sein di covernya.

Menariknya mobil ini tak hanya di bagian depan dan samping, Ignis GX pada buritannya telah tersematkan deffoger, diffuser, high mount stoplamp serta spoiler.

Perlu diketahui juga Suzuki Ignis punya kemampuan melewati jalan off road ringan. Hal ini dikarenakan dimensi yang dimilikinya. Seperti diketahui mobil ini mempunyai ground clearance tinggi mencapai 180 mm atau setara dengan Low SUV yang membuatnya terasa fleksibel disaat melewati jalan berkontur. Mengenai dimensi lainnya, mobil ini mempunyai panjang 3.700 mm, lebar 1.690 mm dengan tinggi 1.660 mm.

Fitur Unggulan Suzuki Ignis GX MT 2017 Cukup Proporsional dengan Kabin Ergonomis

Suzuki Ignis

Punya harga bekas yang terjangkau, untuk fitur yang ada didalamnya Suzuki Ignis GX manual 2017 cukup klomplit. Seperti yang bisa dilihat mobil ini sudah dilengkapi head unit 2din. Meski belum menggunakan layar sentuh, untuk beberapa pengaturan seperti menjalankan fitur bluetooth atau mengganti sinyal radio bisa dilakukan melalui tombol pada lingkar kemudinya.

Tak hanya terkoneksi dengan sistem hiburannya, melalui setir kalian juga bisa melakukan pengaturan pada layar MID di speedometernya seperti mode berkendara serta mengetahui informasi seputar mobil. Oh iya, lingkar kemudinya juga dilengkapi fitur tilt steering sehingga bisa diatur mengenai tinggi dan rendahnya setir menyesuaikan kebutuhan pengendara.

Terlihat modern, untuk pengaturan AC nya mobil ini menggunakan tampilan digital yang terasa mudah ketika dioperasikan. Ketika ingin menyalakan AC, mempercepat putaran kipas, menurunkan suhu atau mengatur arah semburan, kalian cukup menekan tombol yang telah disediakan.

Tak hanya itu, Suzuki Ignis juga mempunyai laci penyimpanan barang termasuk juga cup holder di console tengah maupun door trimnya yang terasa ringkas ketika digunakan.

Fitur Keselamatan Suzuki Ignis GX MT 2017

Suzuki Ignis

Bicara fitur keselamatan di Suzuki Ignis GX MT 2017, pada mobil ini kalian bisa menemukan dual airbags di bagian depan, serta ABS dan EBD di sistem pengeremannya yang dapat memberikan kestabilan serta mencegah tergelincirnya mobil ketika melakukan pengereman secara mendadak. Tak hanya itu, joknya juga dilengkapi ISOFIX untuk kebutuhan bangku tambahan bayi.

Guna menghindari mobil dari tindakan pencurian, untuk fitur keamanannya Suzuki Ignis GX MT 2017 dipadukan dengan keyless entry dan start/stop engine untuk menyalakan atau mematikan mesin.

Baca juga: Kepincut Suzuki Ignis? Ini Varian yang Paling Cocok Untuk Dipilih

Responsif Namun Irit Bahan Bakar

Suzuki Ignis

Caption

Suzuki Ignis dibekali jantung pacu K12M DOHC VVT 16 katup 4-silinder segaris berkapasitas 1.197 cc dengan teknologi multipoint injection. Mesin dengan durabilitas tinggi yang disematkan pada mobil ini sanggup meletupkan tenaga 83 PS di 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm yang kemudian diatur menggunakan transmisi manual 5-percepatan.

Sering disebut sebagai mini crossover, karakter mesin yang dihasilkan terasa responsif. Reliable digunakan untuk mendukung aktifitas sehari-hari di dalam kota, mengenai konsumsi BBM nya mobil ini terbilang irit.

Menurut hasil uji Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) yang dilakukan pada tahun 2017, untuk konsumsi bahan bakarnya mobil ini sanggup menempuh jarak hingga 23 km/liter.

Baca juga: Ingin Beli Suzuki Ignis Baru Atau Bekas, Seberapa Mahal Biaya Servisnya Setelah Garansi Berakhir?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Suzuki Ignis GX MT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil