window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Lewat GIIAS Surabaya 2021, Volkswagen Bocorkan Produk Terbaru Sekaligus Tawarkan Promo Menarik

Enda · 11 Des, 2021 15:36

VW Tiguan Allspace GIIAS Surabaya 2021

VW Tiguan Allspace turut meramaikan ajang GIIAS Surabaya 2021

Menempati booth F2 di Grand City Convex lewat ajang GIIAS Surabaya 2021, PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia turut meramaikan acara dengan membawa produk flagshipnya, yakni Tiguan Allspace.

Sebagai generasi kedua, VW Tiguan Allspace diperkenalkan di Tanah Air pada GIIAS 2019. SUV ini tentunya memberikan keunggulan sesuai kebutuhan konsumen keluarga Indonesia yang menyukai mobil dengan kepraktisan dan daya angkut hingga 7 penumpang.

“Setelah sukses di ajang GIIAS Jakarta 2021 pada bulan November, kami sengaja membawa SUV premium Tiguan Allspace pada gelaran GIIAS Surabaya di penghujung tahun ini.  Tentunya ini merupakan bukti dari komitmen Volkswagen dan PT GMM untuk terus membangun dan memperkuat merek VW di Indonesia serta konsisten untuk terus eksis di pasar otomotif Indonesia. Kami berharap pelanggan Surabaya bisa menyukai produk andalan kami, VW Tiguan Allspace, yang merupakan hasil rakitan teknisi lokal Indonesia,” ujar Ahmad Badawi, selaku Head of Sales PT Garuda Mataram Motor.

Baca juga: Wuling Hongguang Mini EV Convertible Siap Dipasarkan, Masuk Indonesia Juga?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

VW Tiguan Allspace Sebagai SUV Pertama Volkswagen yang Pakai Platform MQB Modular Transverse Matrix

VW Tiguan Allspace

Tiguan Allspace sebagai SUV pertama VW menggunakan platform MQB modular transverse matrix

VW Tiguan Allspace merupakan SUV pertama Volkswagen dengan platform MQB modular transverse matrix yang diklaim mampu meningkatkan semua keunggulan Tiguan. Proporsi VW Tiguan Allspace tampil lebih sporty dan berkharisma. 

Bobotnya terpangkas sekitar 50 kg dibandingkan model sebelumnya, namun memiliki dimensi yang lebih besar, plus jarak sumbu roda yang 77mm lebih panjang dibanding pendahulunya, sehingga menawarkan ruang kabin yang lebih leluasa. Pada Tiguan Allspace, keleluasaan tersebut bertambah dengan kepraktisan istimewa dengan adanya bangku baris ketiga yang menjadikannya sebuah SUV 7-penumpang.

Bicara fitur keselamatan yang diperoleh, SUV kebanggan VW tersebut berhasil tersematkan Adaptive Chassis Control (DCC) yang dapat memberikan pilihan mode pengendaraan sesuai dengan kebutuhan pengemudi, dan menjadikan sistem peredaman suspensinya beradaptasi secara elektronik sesuai dengan pilihan pengendara. 

Baca juga: Teaser Toyota Voxy dan Noah 2022 Kembali Beredar, Ada Versi GR Sport Siap Dijual Januari

Selain itu, Tiguan Allspace juga memiliki banyak fitur keselamatan modern, antara lain: kamera 360° “Area View”, Electronic Stability Control (ESC), Park Assist System, enam buah Airbag, Tire Pressure Monitoring, Electronic Parking Brake dengan Autohold dan ISOFIX.

Disisi lain, Anda juga dapat menemukan Automatic Post Collision Brake System dengan input sensor dari airbag, menjadi Automatic Post Collision Braking System akan bekerja untuk menghindari akibat benturan agar tidak semakin parah. Secara otomatis fitur ini akan memulai pengereman setelah kendaraan mengalami tabrakan dan mempercepat pengereman untuk meminimalkan benturan yang mungkin terjadi selanjutnya.

Mengenai jantung pacunya, VW Tiguan Allspace dibenamkan mesin 1.4 TSI yang mampu menghasilkan tenaga puncak 150 bhp serta torsi 250 Nm yang dikawinkan transmisi 6-speed kopling ganda (DSG) plus shift paddles. Dapur pacu yang ditawarkan pada mobil ini diklaim dapat memberikan kemampuan berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam waktu 9,5 detik dan kecepatan puncak hingga 202 km/jam.

Di kota Pahlawan, Volkswagen Tiguan Allspace dibanderol dengan harga Rp 660 juta (On-The Road Surabaya) dan tersedia dalam warna-warna: Indium Grey, Deep Black, Candy White, Reflex Silver dan Silk Blue.

Adik dari VW Tiguan Akan Meramaikan Kancah Otomotif Tanah Air Pada Tahun Depan

VW Tiguan Allspace

Awal tahun 2022 PT GMM akan memperkenalkan adir dari VW Tiguan

Pada awal tahun depan PT GMM diketahui akan memberikan kejutan bagi penggemar Volkswagen dengan memperkenalkan sebuah SUV baru yang merupakan “adik” dari VW Tiguan. Line up terbaru VW tersebut hadir dengan format lebih kompak, serta memberikan performa yang luar biasa berkat penggunaan mesin turbo.

“Kami selalu memegang komitmen kami untuk terus eksis di pasar otomotif Indonesia dengan menyediakan produk unggulan Volkswagen yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.  Selain itu kami juga memegang janji kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pelanggan melalui jaringan layanan purna jual dan ketersediaan suku cadang. Dengan komitmen tersebut, maka kami berencana akan memperkenalkan produk baru dan unggulan di awal tahun 2022 untuk memberikan alternatif pilihan SUV bagi pasar otomotif Indonesia,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, selama 8-12 November 2021 lewat GIIAS Surabaya kali ini Volkswagen memberikan beberapa diskon menarik yaitu Total Down Payment (TDP) ringan sebesar 16% dan bunga 0%.

“Dalam event ini, Volkswagen juga menawarkan harga spesial GIIAS untuk The Tiguan Allspace khusus untuk warna hitam bagi pengunjung yang melakukan transaksi selama pameran,” tutupnya.

Baca juga: Banyak Yang Pindah, Apakah Layak Tambah Rp18 Juta Untuk Pinang Honda BR-V Varian Termahal?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Volkswagen Tiguan Allspace 1.4L TSI

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil