window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Lexus Hanya Akan Jual Mobil Elektrifikasi Tahun 2030, Lexus LF-Z Electrified Concept Jadi Etalase Teknologinya

Budi · 15 Agu, 2022 11:00

Lexus Hanya Akan Jual Mobil Elektrifikasi Tahun 2030, Lexus LF-Z Electrified Concept Jadi Etalase Teknologinya 01

Merek premium Lexus yang dipasarkan oleh PT. Toyota Astra Motor di Indonesia bertekad menjadi yang pertama dalam memasarkan mobil listrik di semua line-up-nya dalam waktu dekat. Setidaknya, pada tahun 2030 semua produk global Lexus, termasuk di Indonesia, akan memperkenalkan Full Battery Electric Vehicle. 

Komitmen ini ditunjukkan Lexus Indonesia di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung 11 - 21 Agustus 2022, dengan menampilkan 100% jajaran mobil elektrifikasi di booth mereka. Bahkan sebagai bintangnya, tampil Lexus LF-Z Electrified Concept yang menampilkan citra masa depan dan arah evolusi Lexus di masa mendatang.

Lexus Hanya Akan Jual Mobil Elektrifikasi Tahun 2030, Lexus LF-Z Electrified Concept Jadi Etalase Teknologinya 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

 “Seluruh inovasi yang tertanam dalam Lexus LF-Z Electrified Concept adalah kisi-kisi desain, fitur, dan teknologi pada model-model terbaru yang akan diperkenalkan Lexus dalam waktu dekat.” ucap Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia Jumat lalu (12/8).

Baca juga: Toyota hadirkan Complete Mobility Solutions untuk Indonesia di GIIAS 2022

Desain dan Teknologi Lexus LF-Z Concept

Desainnya akan menjadi gambaran proporsi dan tampilan generasi Lexus di masa depan. Paling menarik adalah penggunaan terobosan spindle design yang kini tak hanya ditampilkan Lexus pada bagian grille-nya. Spindle design kini tampil tiga dimensi di seluruh bodi mobil untuk menunjukkan semangat Lexus untuk menghasilkan styling yang sejalan dengan perkembangan teknologi.

Lexus Hanya Akan Jual Mobil Elektrifikasi Tahun 2030, Lexus LF-Z Electrified Concept Jadi Etalase Teknologinya 01

Di bagian interior, Lexus LF-Z Electrified Concept menampilkan konsep Tazuna Cockpit, istilah Jepang dalam pengendalian kuda, dengan multi-screen interface yang terinspirasi dari bentuk kupu-kupu. Serangkaian layar ditempatkan di sepanjang garis pandangan pengemudi sehingga seluruh tombol, tampilan head-up display, sistem navigasi, sistem audio, dan driving mode, dapat dioperasikan tanpa perlu mengubah pandangan. 

Didukung teknologi Artificial Intelligence, pengemudi dapat berinteraksi melalui sentuhan atau suara pada LF-Z Electrified Concept ini. Hal ini jelas dapat meningkatkan konsentrasi berkendara bagi pengemudi. 

Lexus Hanya Akan Jual Mobil Elektrifikasi Tahun 2030, Lexus LF-Z Electrified Concept Jadi Etalase Teknologinya 02

Di balik badannya, sistem penggerak Direct 4 memungkinkan Lexus LF-Z Electrified Concept berubah secara adaptif dari penggerak roda depan (FWD), penggerak roda belakang (RWD) atau gerak semua roda (AWD) dari dua motor yang dimiliki di kedua sumbu rodanya. Pengendaraan disempurnakan dengan teknologi Steer-by-Wire yang memungkinkan perubahan sudut kemudi yang semakin presisi.

Baca juga: GIIAS 2022: Debut Toyota bZ4X di Indonesia dan Generasi Terbaru Lexus RX di Asia

Teknologi Diadaptasi Lexus RX Generasi Terbaru

Konsep yang ditampilkan pada Lexus LF-Z Electrified Concept ini juga diadaptasi oleh kehadiran generasi terbaru Lexus RX yang melakukan debut Asia-nya di GIIAS 2022 lalu. Pada Medium SUV Premium ini, beberapa komponen terutama pada desainnya yang mengadaptasi konsep Spindle Body, tak lagi hanya sekedar Spindle Grille khas Lexus.

Lexus Hanya Akan Jual Mobil Elektrifikasi Tahun 2030, Lexus LF-Z Electrified Concept Jadi Etalase Teknologinya 03

Lexus RX series sebelumnya juga pernah menjadi pelopor dalam penggunaan teknologi elektrifikasi melalui Lexus RX400h yang menggunakan teknologi Lexus Hybrid Electric Drive pada tahun 2005. Dan kini The All-New Lexus RX kembali menjadi pioneer di segmen Medium SUV Luxury dengan menawarkan model berteknologi Hybrid Electric (HEV) dan Plug-In Hybrid Electric (PHEV).

Lexus Hanya Akan Jual Mobil Elektrifikasi Tahun 2030, Lexus LF-Z Electrified Concept Jadi Etalase Teknologinya 04

Generasi kelima Lexus RX yang melakukan debutnya di Indonesia ini sebelumnya telah diperkenalkan di Jepang pada bulan Mei 2022 lalu. Di sana, mobil yang menggunakan platform GA-K ini ditawarkan dalam empat model yaitu RX350 yang bermesin bensin, serta RX350h, RX450h+ dan RX500h F Sport Performance yang berteknologi hybrid. Sebagaimana konsep LF-Z, pada RX500h, Lexus juga telah menggunakan teknologi Direct4 pada sistem penggeraknya.

Kita tunggu kehadirannya di Indonesia dalam waktu dekat ya!

Baca juga: Parade Mobil Resmi KTT G20 di GIIAS 2022: dari Wuling Air ev sampai Lexus UX 300e

Budi

Head of Content

Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak lebih dari 15 tahun, Ia telah mencicipi berada di beberapa sisi industri, PR, agency dan media, baik cetak maupun online. Kegemarannya berkendara membawa Ia mencoba berbagai jenis mobil, mulai single seater di lintasan sirkuit hingga off-road di lintasan salju bersuhu -15 derajat Celsius. Facebook: budityas Instagram: budityasbebe

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Lexus RX 300 Luxury

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil