Lexus LX 570 Sport Jadi Mobil Dinas Panglima TNI Jendral Andika Perkasa, Apa Kecanggihannya?

Enda · 12 Jan, 2022 13:30

Lexus LX 570 Sport Panglima TNI Jendral Andika Perkasa

Lexus LX 570 Sport digunakan Panglima TNI Jendral Andika Perkasa sebagai mobil dinasnya saat ini

Guna mendukung segala aktifitas kedinasan sehari-hari, Lexus LX 570 Sport digunakan Panglima TNI Jendral Andika Perkasa sebagai mobil dinasnya saat ini. Tak hanya terkesan mewah sekaligus sporty, SUV premium besutan pabrikan Jepang tersebut juga terlihat gagah dan tangguh. Dengan begitu jangan heran apabila mobil ini juga banyak dipakai kalangan petinggi militer lainnya, pejabat negara serta pengusaha.

Sebagai First Class Suites Luxury SUV, di Indonesia sosok Lexus LX 570 Sport ini ditawarkan Rp3,47 miliar. Ingin mengetahui lebih dekat SUV premium pabrikan Lexus Panglima TNI Jendral Andika Perkasa yang digunakan sebagai mobil dinasnya? Simak ulasannya berikut ini.

Baca juga: Lexus RZ 2022 Calon SUV Listrik Mewah yang Rilis Tahun Ini, Jadi Pengganti Lexus RX?

Tak Hanya Mewah dan Gagah, Tampilan Lexus LX 570 Sport Juga Terlihat Sporty

Lexus LX 570 Sport Panglima TNI Jendral Andika Perkasa

Tampilan depan Lexus LX 570 Sport

Seperti beberapa produk flagship lainnya, Lexus LX 570 Sport turut menyuguhkan tampilan mewah, gagah sekaligus sporty. Dimana pada sektor fascianya mobil ini dilengkapi spindle grill yang didesain para Takumi Lexus (Lexus Craftsman) dengan bentuk meruncing berukuran besar berlapiskan krom.

Sedangkan pada sistem pencahayaannya, mobil ini sudah dilengkapi lampu depan ultra-compact 3-beam LED projector headlights, dengan tambahan DRL LED berbentuk boomerang di dalam reflektornya. Di bumper depan yang terlihat add-on, kalian juga bisa menemukan aksen krom dengan bentuk menyerupai boomerang di kedua sisinya, serta body kit berpenampilan sporty sekaligus memberikan efek keaerodinamisan berkendara.

Di bagian sampingnya, LX 570 Sport menampilkan kesan bongsor sekaligus mewah. Seperti yang bisa dilihat, Lexus sendiri menyematkan lis krom memanjang di bagian bawah kaca dan foot step yang dilengkapi penutup body di dinding sehingga tampilannya tidak dibiarkan mengambang.

Kesan elegan lainnya terpancar dari penggunaan velg dual-tone berukuran 21 inci model jari-jari, serta cover spion berkelir hitam dengan sentuhan aksen krom yang mengkilap.

Lexus LX 570 Sport Panglima TNI Jendral Andika Perkasa

Tampilan belakang Lexus LX 570 Sport

Menengok sisi buritannya, desain bumper dan pintu bagasi Lexus LX 570 Sport mewakilkan kepribadian Panglima TNI Jendral Andika Perkasa yang tegas, berwibawa sekaligus berotot. Dimana mobil ini juga berhasil disematkan Rear combination lamp LED dan sein dari signal illumination, yang membuatnya semakin memperilhatkan kesan SUV kelas atas yang kokoh dan kekar.

Kesan Mewah Langsung Terasa Ketika Beranjak Masuk ke Dalamnya 

Lexus LX 570 Sport Panglima TNI Jendral Andika Perkasa

Area kokpit Lexus LX 570 Sport

Dalam melakukan kunjungan dinasnya, sosok Panglima TNI bisa dipastikan selalu merasakan nyaman selama berkendara. Hal ini dikarenakan kabin Lexus LX 570 Sport berhasil dilengkapi ruang kabin yang luas, dan jok tebal yang dibalut menggunakan kulit semi-aniline dengan bahan lembut.

Lexus LX 570 Sport Panglima TNI Jendral Andika Perkasa

Tidak sampai disitu, di bagian interiornya mobil ini turut dilengkapi sunroof serta aksen wood panel yang sekaligus memancarkan kesan mewah dan gaya berkendara.

Seluruh detail ornamen Lexus LX 570 SPORT memperhatikan kesempurnaan dan kualitas superior. Seperti yang bisa dirasakan, mobil ini memiliki tingkat kekedapan suara baik dan didukung dengan akustik terbaik 19-speaker Mark Levinson Premium Audio System, serta dilengkapi dengan 12.3-inch Center Screen Display dan 11.6-inch Dual Rear Seat Entertainment. 

Oh iya, fitur entertainment juga didukung sistem navigasi dan multiterrain monitor yang tentunya juga memudahkan pengemudi ketika mengarahkan kemudinya.

Lexus LX 570 Sport Panglima TNI Jendral Andika Perkasa

Tak hanya itu, guna lebih menunjang kenyamanan dalam berkendara, mobil ini turut disematkan Colored Head-Up Display terbesar di kelasnya yang dapat menyajikan informasi komprehensif bagi pengemudi. Perlu kalian ketahui, Lexus LX 570 Sport ini juga dilengkapi dengan Wireless Charger di bagian penumpang, sehingga penggunannya bisa dengan mudah menambahkan daya pada gawai.

Disisi lain, mobil ini berhasil diaplikasikan Lexus Climate Concierge, yang merupakan sebuah fitur untuk mengatur suhu secara otomatis sesuai dengan empat zona yang berbeda.

Baca juga: Lexus NX 2022 Antre Masuk Indonesia, Varian Hybrid Harganya Bakal Lebih Murah

Fitur Keselamatan Lexus LX 570 Jempolan, Sayang Belum Dilengkapi ADAS

Lexus LX 570 Sport Panglima TNI Jendral Andika Perkasa

Lexus LX 570 Sport mendapatkan 10 airbag

Untuk mengimbangi kekuatan mesin yang besar, Lexus LX 570 Sport sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan yang canggih. Dimana pada mobil ini kalian bisa menjumpai adanya fitur keselamatan berupa 10 SRS airbag, ABS dan Brake Assist (BA), Blind Spot Minitoring (BSM), corenering lamps, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), panoramic view monitor, multi-terrain monitor dan Tire Pressure Monitor System (TPMS).

Lexus LX 570 Sport Dibenamkan Mesin Bensin V8 5.7L

Lexus LX 570 Sport Panglima TNI Jendral Andika Perkasa

Mesin bensin 3UR-FE 5.7L V8 yang disematkan pada Lexus LX 570 Sport

Guna mengimbangi tubuhnya yang bongsor, Lexus 570 Sport dibekali jantung pacu berkodekan 3UR-FE berkubikasi 5.663 cc V8 Euro4 yang mampu memeras tenaga hingga 364 PS serta torsi 530 Nm. Mesin berkapasitas besar ini kemudian didukung dengan transmisi otomatis 8-percepatan yang selanjutnya ditranslasi menggunakan sistem penggerak 4WD.

Untuk menyesuaikan gaya berkendara, Lexus LX 570 Sport disajikan dalam 4 Mode berkendara, diantaranya ECO, Comfort, Normal Sport, dan Sport + yang bisa dipilih sesuai kebutuhan pengemudi.

Lexus LX 570 Sport Panglima TNI Jendral Andika Perkasa

Sebagai informasi tambahan, SUV premium Lexus ini bisa melaju di kecepatan maksimal 210 kilometer per jam dengan sistem pengereman cakram di semua rodanya. Untuk mendukung kenyamanan berkendara, LX 570 Sport menggunakan suspensi berjeniskan Independent Double Wishbone with Hydrolic di depan dan Four-link with Hydrolic di roda belakangnya.

Baca juga: Jangan Sampai Dianggap Kembar, Ini Kelebihan Lexus LM350 Dibanding Toyota Alphard

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Lexus LX 570

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru