Lexus UX 300e, Mobil Listrik Pertama Toyota di Indonesia

Dhoni · 26 Nov, 2020 08:55

Akhirnya Toyota menghadirkan mobil listrik pertama di Indonesia melalui Lexus Indonesia. Hadirnya Lexus UX 300e menjadi yang pertama di Indonesia maupun Asia Tenggara (25 November 2020). Harga untuk Lexus UX 300e mencapai Rp 1,245 miliar off the road.

Lexus UX 300e seharga Rp 1 Milyar lebih jadi mobil listrik murni yang dihadirkan Toyota pertama kali di Indonesia (pikiran rakyat)

“Ini adalah salah satu wujud sikap Toyota pada kepedulian terhadap lingkungan dengan mengurangi tingkat polusi dan tetap memperhatikan unsur kenyamanan berkendara,” ungkap Susumu Matsuda - President Director PT Toyota Astra Motor (TAM).

Eksterior Lexus UX 300e

Sebagai mobil SUV atau mungkin masuk segmen Crossover, Lexus UX e300 hadir dengan disain yang stylish, futuristik, dan mewah. Menggunakan gril Lexus Spindle Grille yang terpadu dengan headlamp proyektor LED dan DRL LED dengan bagian bawah terdapat fog lamp berdisain memanjang ke atas.

Lexus UX 300e jadi mobil litsrik premium dari Toyota

Interior Lexus UX 300e

Memasuki kabin Lexus UX 300e, kesan mewah sebagai ciri khas produk premium Toyota dapat dirasakan. Untuk bahan trim dari Washi dan bahan Shashiko yang diklaim ramah lingkungan dari hasil proses daur ulang.

head unit pada Lexus UX 300e dengan model floating berukuran 10,3 inci telah terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Audio yang digunakan Lexus UX 300e adalah Mark Levinson sebanyak 13 speaker.

Tuas transmisi dan trackpada pada Lexus UX 300e

Unsur mewah dan penuh teknologi untuk kenyamanan terlihat pada konsol tengah dengan tuas transmisi - Electronic Drive Selector dan trackpad yang berfungsi dalam mengoperasikan head unit.

Performa Lexus UX 300e

Untuk menunjang mobil premium dari Toyota ini, Lexus UX 300e menggunakan motor listrik dengan baterai lithium ion berkapasitas 54,3 kWh. Lexus UX 300e memiliki tenaga mencapai 203 Ps dengan Torsi mencapai 300 Nm.

Lexus UX 300e mengandalkan motor listrik dan baterai lithium ion berkapasitas 54,3 kWh

Kemampuan dari baterai 54, 3 kWh saat terisi penuh dapat menempuh jarak sejauh 300 kilometer. Sedangkan proses pengisi baterai dengan fast charging DC hanya membutuhkan 50 menit, namun bila dengan pengisian AC maka membutuhkan waktu selama 5 – 6 jam pada daya pengisian 220 volt 32 ampere atau sama dengan 7.04 kW.

Lexus UX 300e menyediakan tiga pilihan pengisian baterai

Sedangkan fitur yang tersedia dalam Lexus UX 300e terdiri dari Power Back Door with Kick Sensor, Keyless Entry, Engine Start Stop Button, Electronic Parking Brake hingga fitur keamanan seperti SRS Airbags 8 titik, Blind Spot Monitor, Panoramic View Monitor, All Around Parking Sensors, Traction Control. Untuk fitur keselamatan Lexus Safety System+, yang terdiri dari Pre Collision System, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert, dan Adaptive High Beam System.

Bagaimana tertarik meminang Lexus UX 300e?

Komentar