Lihat Lebih Dekat GAC GS3 2022, Mobil Cina yang Bakal Masuk Indonesia Tahun Depan

Enda · 30 Des, 2021 19:10

GAC GS3 2022

Mobil Cina GAC GS3 2022 akan hadir di Indonesia tahun depan
  • GAC GS3 2022 hadir di Indonesia tahun depan berhadapan dengan Honda HR-V
  • GAC GS3 2022 ditawarkan dalam dua varian, Standard dan Premium

Kancah otomotif Tanah Air dipastikan akan semakin ramai tahun depan. Bagaimana tidak, selain Chery, BYD dan Great Wall Motors (GWM), pabrikan otomotif jenama Tiongkok, GAC atau Guangzhou Automobile Group Co, Ltd, juga dipastikan turut hadir di Indonesia pada 2022 mendatang.

Seperti yang diulas dalam artikel sebelumnya, GAC GS3 2022 merupakan sebuah SUV kompak B-segmen yang akan nantinya akan berhadapan langsung dengan Honda HR-V. Hal tersebut semakin diperkuat dengan adanya pengajuan merek dagang melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Republik Indonesia, bahwasanya GAC telah mendaftarkan merek dagang di Tanah Air dengan nomor pendaftaran IDM000322804 sejak tanggal 27 September 2011.

Penasaran ingin tahun lebih dekat sosok GAC GS3 2022? Simak ulasannya berikut ini

Baca juga: Makin Ramai, Mobil Cina GAC GS3 2022 Juga Siap Hadapi Honda HR-V di Indonesia

Eksterior GAC GS3 2022

GAC GS3 2022

Tampilan depan GAC GS3 2022

Sebagai informasi, GAC GS3 2022 merupakan model global yang dijual di 25 negara. Sebelum Indonesia, mobil ini lebih dulu melantai di Negeri Jiran yang diketahui sebagai negara pertama yang meluncurkan model RHD. Mengenai statusnya, sepenuhnya GS3 didatangkan secara utuh dari negara asalnya.

Bicara bentuk, SUV calon pesaing Honda HR-V ini memiliki tampilan yang dinamis, lapang, nyaman, sekaligus atraktif. Seperti yang bisa dilihat, pada fascianya GAC GS3 menyandang gaya bahasa desain GAC – Flying Dynamic Wing 3.0.

Dimana wajahnya menampilkan grill depan berukuran besar yang seolah dibagi menjadi beberapa bilah berkat adanya list krom horizontal yang membentang. Di list krom paling atas sendiri terdapat list berwarna merah kontras dengan bentuk pipih yang mempertegas kesan sporty pada mobil ini.  

Uniknya, list krom tadi seolah menghubungkan dua buah lampu utama yang telah menggunakan proyektor berpenampilan dinamis. Di bumpernya, kalian juga bisa melihat adanya garnis memanjang yang menghubungkan lampu kabut di kedua sisinya.  

GAC GS3 2022

Tampilan belakang GAC GS3 2022

Menengok sisi sampingnya, GAC GS3 2022 menerima lekukan garis yang tidak terlihat lebay. Setiap guratan yang diterimanya menyuguhkan kesan aerodinamis serta modern.

Lengkungan grill dan bemper yang tampak di bagian depan seolah terhubung ke samping mobil yang dengan menampilkan garis pinggang yang kuat. Antara pilar C dan D sendiri kacanya dibuat menyempit bermodelkan floating yang terhubung dengan kaca di belakang. Untuk lingkar rodanya, GS3 diaplikasikan velg alloy berukuran 215 / 60 R17 berbentuk palang dengan pewarnaan dual-tone yang terlihat araktif.

Menilik bagian buritannya, mobil ini terlihat begitu gambot berkat bentuknya yang mengapsul. Untuk lampu remnya sendiri dibuat terintegrasi, dan dilengkapi teknologi LED.

Interior GAC GS3 2022

GAC GS3 2022

Area kokpit GAC GS3 2022

Masuk ke bagian dalam GAC GS3 2022, kalian bisa langsung merasakan aura premium terpancar dari mobil ini. Seperti yang bisa dilihat, mobil ini memiliki panoramic sunroof serta dashboard dengan bentuk membulat yang menampikan kesan modern.

Pada beberapa bagiannya dilapisi dengan material soft touch yang disatukan dengan benang asli berwarna putih. Untuk menampilkan kesan mewah, kisi-kisi AC nya sendiri dikelilingi oranmen gold.

Baca juga: Great Wall Motor Patenkan SUV Baru di Indonesia, Diduga CyberTank 300 Sang Penantang Jeep Wrangler

GAC GS3 2022

Head unit GAC GS3 2022 ada pilihan bahasa Indonesia

Oh iya, GS3 juga terlihat begitu ergonomis berkat peletakan beberapa tombol pengaturannya yang saling berdekatan sehingga memudahkan pengguna ketika mengoperasikannya. Mengenai sistem hiburannya, mobil ini berhasil dibenamkan head unit layar sentuh berukuran 8 inci dengan konektivitas AM/FM, MP3/WMA, Apple Carplay, Phone Mirroring, Bluetooth dan USB Port. Fitur ini diletakan pada center clusternya berada di tengah dengan sakelar dan kontrol untuk pengatur suhu yang ditata rapi di bawahnya untuk kemudahan penggunaan.

Selain itu, GS3 juga dilengkapi lingkar kemudi multifungsi 3-spoke sporty yang dibungkus dengan berbahan dasar kulit yang mana diaplikasikan beberapa tombol kontrol. Tentunya tomboil ini bisa digunakan untuk melakukan panggilan multimedia dan suara tanpa harus memindahkan tangan dari kemudi.  

Di sana kalian juga bisa melihat beberapa tombol di sebelah kanan setir yang bisa digunakan untuk mengaktifkan serta menonaktifkan fitur cruise control, dan juga bisa melakukan pengaturan kendaraan terhadap layar TFT 3.5 pada meter clusternya.

Perlu diketahui, GAC GS3 2022 menawarkan salah satu kabin terluas di kelas SUV kompak. Dimana kelapangan kabin terasa pada ruang kaki dan ruang bahu yang mengesankan untuk penumpang belakang, bahkan dengan tiga tempat duduk berseberangan.

GAC GS3 2022

Bagasi GAC GS3 2022 juga luas

Disisi lain, kursi belakang juga dibentuk secara ergonomis untuk menopang paha optimal yang biasanya tidak dimiliki kendaraan B-segmen. Didalamnya, kalian juga bisa menemukan tidak kurang dari 25 ruang penyimpanan dengan volume bagasi 356 liter yang kemudian dapat diperluas dengan melipat kursi belakang bermetodekan 60:40. Untuk selalu merasakan udara segar di dalam kabin, mobil ini juga diaplikasikan sistem kontrol iklim dengan PM2.5 yang berfungsi menyaring udara tidak sedap.

Fitur Keselamatan GAC GS3 2022 Cukup Lengkap

GAC GS3 2022

GAC GS3 2022 memperoleh fitur keselamatan cukup lengkap

Sebagai fitur keselamatan standar, GAC GS3 2022 telah dilengkapi dengan Blind Spot Detection, ABS with EBD, Electronic Stability Program, Hydraulic Brake Assist, Hill Start Hold Control, Hill Descent Control, Emergency Stop Signal, Rear View Camera, Parking Sensors dan ISOFIX.

Oh iya, sebagai bentuk perlindungan ketika terjadinya benturan, tipe Standard GS3 mendapatkan 4 buah airbag. Sedangkan varian Premium memperoleh 6 airbag.

GAC GS3 2022 Hadir dengan Mesin Bensin 1.500 Cc Dual-CVVT yang Cukup Bertenaga

GAC GS3 2022

GAC GS3 2022 disematkan mesin 1.5-litre dengan teknologi Dual-CVVT

Mengenai jantung pacunya, GAC GS3 2022 dibenamkan mesin 1.5-litre 4 silinder segaris berkubikasi 1.495 cc dengan teknologi Dual Continuous Variable Valve Timing (Dual-CVVT). Secara data, mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga sebesar 114 PS @6.000 rpm dengan torsi puncak 150 Nm @4.500 rpm yang dikawinkan transmisi otomatis 6-percepatan.

Guna membuatnya dapat berjalan, putaran mesin yang dihasilkan kemudian ditranslasi ke penggerak roda depan (FWD). Gak kalah kan dengan Honda HR-V.

Baca juga: Mitsubishi Delica 2022 Alami Operasi Wajah Jadi Mirip Xpander, Ada Varian Offroad Juga

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Honda HRV 1.5L S M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru