Lihat Lebih Dekat Mahindra XUV700, Calon Pesaing Honda CR-V yang Dibandrol Mulai dari Rp237 Jutaan

Enda · 8 Okt, 2021 19:00

Lihat Lebih Dekat Mahindra XUV700, Calon Pesaing Honda CR-V yang Dibandrol Mulai dari Rp237 Jutaan 01

Mahindra XUV700

Bukan hanya Indonesia, dibeberapa negara di belahan dunia salah satunya India, mobil jenis SUV (sport utility vehicle) memang sedang banyak diminati. Melihat kesempatan itu, belum lama ini pabrikan otomotif jenama Negeri Vrindavan, Mahindra, meluncurkan line up terbarunya Mahindra XUV700 sebagai kendaraan SUV berkapasitas lima hingga tujuh orang pesaing dari Honda CR-V di Tanah Air.

Di negara asalnya, Mahindra XUV700 kini ditawarkan mulai dari 1.249.000 rupee sampai dengan 1.549.000 rupee. Jika dirupiahkan, SUV ini dibandrol sekitar Rp237 jutaan hingga Rp 293 jutaan.

Penasaran ingin melihat lebih dekat Mahindra XUV700? Simak terus ulasan mengenai SUV terbaru Mahindra berikut ini.

Baca juga: 5 Mobil Baru Honda Meluncur Tahun Ini di Indonesia, Mana yang Paling Layak Dibeli?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tampilan Mahindra XUV700 Terkesan Begitu Berotot dan Futuristik

Lihat Lebih Dekat Mahindra XUV700, Calon Pesaing Honda CR-V yang Dibandrol Mulai dari Rp237 Jutaan 01

Tampilan depan Mahindra XUV700 terlihat begitu futuristik

Bicara mengenai tampilan khususnya pada fascia, Mahindra XUV700 mengaplikasikan gaya bahasa desain yang futuristik. Seperti yang bisa dilihat, pada grille menggunakan Unmissable Satin-Chrome dengan model vertikal berukuran besar. Mengenai lampu utamanya, mobil ini berhasil disematkan teknologi LED yang mana pada reflektornya ini dibuat menyerupai huruf C dengan diterapkannya lampu Daytime Running Light (DRL).

Pada bumper depan yang dibuat membulat dan sporty, kalian bisa melihat adanya foglamp dengan teknologi LED untuk visibiltas yang semakin baik serta spoiler didepannya yang terlihat eyes-catching.

Lihat Lebih Dekat Mahindra XUV700, Calon Pesaing Honda CR-V yang Dibandrol Mulai dari Rp237 Jutaan 02

Tampilan samping Mahindra XUV700 terkesan berotot

Begeser ke bagian samping, Mahindra XUV700 tidak hanya menampilkan kesan gambot namun juga berotot berkat lekukan yang diterimanya. Pada pilar D nya sendiri diketahui menggunakan model floating yang terkesan mewah dan modern dan handle pintunya sendiri diketahui sudah mengaplikasikan Smart Door Handle yang terkesan prestisus dan simpel.

Di bagian bawahnya, XUV700 juga mendapatkan side moulding yang sekaligus memberikan perlindungan terhadap pintu. Mengenai lingkar roda, mobil ini ditanamkan velg Alloy Diamond Cut R18 yang dibungkus ban berporfil 235/60.

Lihat Lebih Dekat Mahindra XUV700, Calon Pesaing Honda CR-V yang Dibandrol Mulai dari Rp237 Jutaan 03

Bentuk buritan Mahindra XUV700 terlihat kokoh

Untuk menyesuaikan gaya bahasa desain yang dianutnya, pada bagian buritannya tersebut dibuat membulat dan kokoh serta dipadukannya stoplamp berteknologi LED dengan bentuk menyudut. Tak tertinggal di bagian atas tengah terdapat high mount stoplamp yang berguna memberikan tingkat pencahayaan lebih baik.

Nuansa Prestisus Terpancar Melalui Tampilan Interior Mahindra XUV700

Lihat Lebih Dekat Mahindra XUV700, Calon Pesaing Honda CR-V yang Dibandrol Mulai dari Rp237 Jutaan 04

Tampilan dashboard Mahindra XUV700

Merangsek ke bagian dalam Mahindra XUV700, kalian akan merasakan aura kemewahan terpancar dari mobil ini. Seperti yang bisa dilihat pada bagian kokpit, dashboardnya dibuat lapang dan mewah berkat perpaduan antara warna krem, silver serta hitam.

Untuk sistem infotaimentnya sendiri menggunakan head unit 10.25-inch layar sentuh yang mendukung konektivitas Android Auto, Apple CarPlay serta fitur Amazon Alexa connectivity. Demi menghasilkan kualitas suara yang baik, mobil ini mendapatkan 12 buah speaker 3D sound.

Bicara instrument cluster, XUV700 disematkan layar 7-inch multi-information colour display yang dibuat seolah menyatu dengan sistem infotainmentnya.

Lihat Lebih Dekat Mahindra XUV700, Calon Pesaing Honda CR-V yang Dibandrol Mulai dari Rp237 Jutaan 05

Mahindra XUV700 mendapatkan sunroff dengan ukuran yang besar

Demi meningkatkan gaya berkendara, pada bagian atap Mahindra XUV700 juga berhasil dibenamkan sunroof berukuran sangat besar dengan panjang 1,3 meter dan lebar 0,8 meter.

Fitur Mahindra XUV700 Terbilang Lengkap Ditambah Adanya ADAS

Lihat Lebih Dekat Mahindra XUV700, Calon Pesaing Honda CR-V yang Dibandrol Mulai dari Rp237 Jutaan 06

Fitur unggulan Mahindra XUV700

Bicara mengenai fitur unggulan yang ada di Mahindra XUV700, mobil ini telah mendapatkan Tyre Pressure Monitoring System (TPMS), Push Button Start/Stop Engine, 6-Way Power seat with Memory and Welcome Retrac, Intelli Control, Auto Headlamps, Rain Sensing Wiper, Reverse Camera, Smart Clean Zone, Latest Gen Electronic Stability Program, Driver Drowsiness Detection, Steering mounted Cluster - control with custom key,  Powerfold ORVM, Dual Zone Climate Control, Co-driver Ergo Lever, dan Adrenox connect with 2 years free subscription.

Baca juga: Chery Tiggo 7 Plus Resmi Dibanderol Mulai Rp192 juta, Kalau Masuk Indonesia Jadi Lawan Panas CR-V Turbo

Selain itu, kalian juga dapat menemukan fitur berupa Blind View Monitor, Continous Digital Video Recording, 360 Surround View, Passive Keyless Entry, Electronic Parking Brake, Stop and Go function in Adaptive Cruise Control, Telescopic Steering, Vanity Mirror Illumination, Electric Smart Dorr Handles serta Wireless Charging.

Lihat Lebih Dekat Mahindra XUV700, Calon Pesaing Honda CR-V yang Dibandrol Mulai dari Rp237 Jutaan 07

Fitur keselamatan Mahindra XUV700

Untuk fitur keselamatannya, mobil ini telah mendapatkan 7 Airbags, Electronic Stability Program (ESP) and Driver Drwosiness Detection. Disisi lain, kalian juga dapat menemukan fitur Advanced Driving Assistant System (ADAS) di mobil ini berupa; Adaptive Cruise Control, Smart Pilot Assist, Forward Collison Warning, Automatic Emergency Braking, Lane Departure Warning, Lane Keep Assist, Traffic Sign Recognition dan terakhir High Beam Assist.

Mahindra XUV700 Ditawarkan dengan Dua Pilihan Jantung Pacu

Lihat Lebih Dekat Mahindra XUV700, Calon Pesaing Honda CR-V yang Dibandrol Mulai dari Rp237 Jutaan 08

Mahindra XUV700 hadir dengan dua pilihan mesin, 2.0L bensin turbo dan 2.2L diesel turbo

Soal jantung pacu, Mahindra XUV700 ini hadir dengan dua pilihan mesin, yakni 2.0L bensin turbo dan 2.2L diesel turbo.

Menurut data di atas kertas, mesin 2.0L Turbo Petrol with Direct Injection (TRDi) ini mampu melecutkan tenaga 201 PS @5.000 rpm dengan torsi puncak 380 Nm @1.750-3.000 rpm.

Mengenai dapur pacu dieselnya, mobil ini menggunakan mesin 2.2L Turbo Diesel with CRDi yang mana secara data mampu memeras tenaga hingga 186 PS @3.500 rpm. Untuk torsinya, diketahui mesin dieselnya tersebut mampu meraup angka 450 Nm @1.750-2.800 rpm.

Baik mesin bensin dan diesel Mahindra XUV700, dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan serta otomatis 6-percepatan yang kemudian ditranslasi melalui penggerak roda depan (FWD). Sebagai catatan, beberapa varian Mahindra XUV700 ditawarkan pilihan penggerak 4x4 yang dapat memudahkan pengguananya ketika melewati jalanan ektrim menanjak dan menurun.

Baca juga: Pasti Masuk Indonesia, Mahindra Thar Cocok Jadi Alternatif Murah Suzuki Jimny?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Mahindra Scorpio Pikup Single Cab

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru