window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Lima tahun Menghilang, Suzuki kembali ke Malaysia dengan Suzuki Swift Sport dan Jimny

Dhoni · 5 Apr, 2021 13:00

Suzuki Swift Sport 2021 dan Suzuki Jimny menjadi penanda kehadiran Suzuki di Malaysia. Selama lima tahun terakhir, Suzuki tidak hadir secara resmi. Kini Naza Eastern Motors Sdn Bhd ditunjuk sebagai distributor resmi dari Suzuki Global untuk Malaysia.

Lima tahun Menghilang, Suzuki kembali ke Malaysia dengan Suzuki Swift Sport dan Jimny 01

5 Tahun menghilang, Suzuki Kembali ke Malaysia dengan membawa Suzuki Swift Sport dan Suzuki Jimny

NAZA sendiri pernah memegang franchise untuk Peugeot dan Kia di Malaysia, namun dikabarkan telah dijual kembali. Kini NAZA hadir kembali melalui anak perusahaannya yaitu NAZA Eastern Motors sebagai distributor Suzuki di Malaysia.

Sebelumnya, kehadiran Suzuki di Malaysia dipegang oleh Suzuki Malaysia Automobile (perusahaan hasil patungan yang 40 persen sahamnya dimiliki oleh DRB-Hicom). Dengan hadirnya kembali Suzuki di Malaysia melalui Naza Eastern Motors, untuk sementara waktu hanya akan memberikan layanan purna jual model Suzuki generasi baru, yaitu Suzuki Swift Sport 2021 dan Suzuki Jimny.

Lima tahun Menghilang, Suzuki kembali ke Malaysia dengan Suzuki Swift Sport dan Jimny 02

Suzuki Swift Sport 2021 hadir di Malayisa

Selain kedua model tersebut, tentunya Naza Eastern Motors juga akan kembali menghadirkan line up lainnya dari Suzuki untuk memenuhi pasar otomotif di Malaysia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Namun untuk pelayanan service pada mobil Suzuki model sebelumnya, nampaknya dealer Proton masih bisa dimanfaatkan, seperti halnya pada waktu kepergian Suzuki dari Malaysia.

Mewakili Naza Corporation Holdings, SM Nasarudin SM Nasimuddin, Sebagai CEO mengatakan, “Merupakan kehormatan besar bagi kami untuk dapat bekerja sama dengan raksasa otomotif Jepang yang berhasil merebut hati konsumen Malaysia selama bertahun-tahun. Tim di Naza Eastern Motors berkomitmen untuk memastikan kami membangun reputasi kuat yang telah dibangun Suzuki dengan menyediakan produk berkualitas yang dapat diandalkan, diinginkan, dan ceria.”

Sedangkan Kinji Saito selaku Executive General Manager Global Automobile Marketing dari Suzuki Motor Corporation mengatakan, “Kami sangat senang dapat kembali ke pasar Malaysia dengan NAZA Group sebagai distributor kami. Pengalaman kami dengan pasar Malaysia sangat menyenangkan karena penerimaan yang besar dari pelanggan kami, dan kami sangat menghargai kepercayaan yang terus menerus dari Suzuki. Kami sangat menantikan untuk memperkenalkan mobil pemenang penghargaan terbaru kami kepada para penggemar setia Suzuki ini.”

Untuk memenuhi kebutuhan para konsumennya, Suzuki akan hadir di Naza Automall dengan luas lebih dari 1.000 meter persegi. Sebagai penanda kehadiran Suzuki di Malaysia, Naza Eastern Motor akan mulai memperkenalkan line up nya pada April ini.

Dengan bocoran Suzuki Swift Sport 2021 yang telah terlihat sedang dalam proses pengiriman dan juga Suzuki Jimny, kini konsumen di Malaysia sedang memastikan untuk harga yang ditawarkan. Apakah dapat lebih rendah atau justru lebih mahal dibanding versi dari importir umum.

Lima tahun Menghilang, Suzuki kembali ke Malaysia dengan Suzuki Swift Sport dan Jimny 01

Suzuki Jimny menjadi salah satu model yang dihadirkan NAZA Eastern Motors untuk Malaysia

Mungkin untuk saat ini merupakan mobil buatan Jepang, namun tidak menutup kemungkinan, mobil-mobil Suzuki buatan Indonesia juga akan dihadirkan untuk konsumen Malaysia. Terlebih, Suzuki Indonesia menargetkan untuk melakukan ekspor mobil lebih dari 60 ribu unit pada tahun 2021.

 

 

 

Dhoni

Reporter

Telah menjadi jurnalis sejak 2008 dengan mengkhususkan diri ke dunia sepeda, namun mulai 2015 mulai menjalani karir sebagai wartawan di dunia otomotif. Namun lebih memilih motorsports sebagai prioritas. Dia tertarik pada teknologi mobil - mobil 4WD. Instagram: dhoni_bima

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Daihatsu Rocky hybrid 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil