Luncurkan Tiga Model Sekaligus, Harga BMW Seri X 2021 Mulai Dari Rp 600 Jutaan

Yongki Sanjaya · 28 Jan 2021 17:00

Mengawali 2021 BMW Group Indonesia langsung meluncurkan tiga model baru sekaligus dari segmen SUV yaitu X1, X3, dan X5. Peluncuran secara online ini adalah rangkaian dari 20 model BMW-MINI yang akan meluncur sepanjang 2021.

"BMW Group Indonesia memilih Seri X sebagai model pertama yang meluncur di 2021 untuk memperkuat posisinya sebagai brand terdepan di segmen SAV premium di Indonesia. Peluncuran ini sekaligus memenuhi kebutuhan kendaraan yang serba guna dan tentunya berikan sensasi kenyamanan berkendara yang sempurna," ucap Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia. 

Ketiga model X Series ini adalah produk yang dirakit secara lokal oleh BMW Group Indonesia di Gaya Motor, Jakarta Utara. Facelift yang dilakukan ini sifatnya memenuhi permintaan spesifik konsumen di Indonesia. Sebut saja pada X5, kini sudah mendapat fitur kursi opsional di baris ketiga. 

"Ketiga kendaraan ini semua di upgrade sehingga memenuhi kebutuhan pelanggan sesuai kebutuhan terkini. Semua peningkatan ini dilakukan berdasarkan masukan dan diskusi pelanggan bersama business consultant. Upgrade hingga ke yg sangat detil, karena tiap pelanggan di tiap negara beda-beda. Kita ingin masuk di tiap segmen supaya orang-orang bisa merasakan sheer driving pleasure BMW," ucap Jodie O Tania, selaku Director of Communication BMW Group Indonesia.

Sebagai merek Eropa, BMW X-Series ini berusaha hadir untuk menjangkau semua kalangan. Untuk segmen entry level tersedia BMW X1 dan untuk SUV keluarga ada X5 yang memiliki kursi baris ketiga. Berikut ini rincian harga ketiga model terbaru BMW X-Series di Indonesia:

  • BMW X1 Rp 669.000.000 off the road
  • BMW X3 Rp 969.000.000 off the road 
  • BMW X5 Rp 1.559.000.000 off the road

"Pada saat kita menghadirkan kendaraan terbaru, kita mengutamakan kebutuhan pelanggan, bukan mengikuti kompetitor. Yang paling dibutuhkan untuk 3 row seat yang mana itu yang kita dahulukan," tambah Jodie. 

Varian Baru BMW X1 sDrive18i 2021

New BMW X1 juga hadir lebih sporty dengan profil eksterior black-cladding dan matt silver pada bagian bawah bemper depan serta colour-coded diffuser pada bagian bemper belakang. Upgrade fitur menjadi fokus utama dalam New X1 yang meluncur kali ini. 

Pada interior, kenyamanan semakin bertambah dengan tersedianya standard comfort seats untuk pengendara dan juga penumpang depan yang lebih tebal. Kemudian ada fitur Comfort access untuk akses pintu mudah tanpa memencet tombol di kunci. Fitur ini mendukung pengoperasian buka dan tutup bagasi tanpa sentuhan. 

Untuk pilihan fitur infotainment BMW X1 terbaru, sangat beragam: termasuk Apple CarPlay yang sangat mudah dikoneksikan secara wireless, tanpa kabel sama sekali. BMW X1 terbaru juga telah dilengkapi dengan Parking Assistant dan Rear-view Camera untuk memudahkan pengguna saat parkir, terutama pada saat parkir paralel dengan pengendalian setir secara otomatis. 

"BMW X1 adalah SUV yang jadi backbone kita di 2020 dan X1 adalah SUV terlaris. X1 kami harapkan bisa jadi backbone lagi di 2021," ucap Bayu Riyanto, Vice President of Sales BMW Group Indonesia. 

BMW X3 sDrive20i

New BMW X3 hadir dengan sejumlah peningkatan, diantaranya: desain roda terbaru berukuran 19 inci V-spoke style 692 bicolour, Ferric Grey. 

Sisi kabin yang jauh terasa lebih lapang berkat hadirnya atap Panorama Glass yang besar dan dilengkapi dengan roller blind, one-touch function serta wind deflector. Kursinya kini memakai polished standard comfort seat yang kian berkelas. 

Fitur berkendara pada X3 didukung transmisi Steptronic 8-percepatan dengan gearshift paddles. Ini menciptakan perpindahan gigi yang mulus serta konsumsi bahan bakar yang efisien. 

BMW X5 xDrive40i xLine, SAV Premium Untuk Keluarga 

BMW X5 adalah pelopor dari segmen Sports Activity Vehicle BMW. Fitur paling mencolok dari New BMW X5 xDrive40i xLine yang diluncurkan pada hari ini adalah hadirnya bangku baris ketiga yang tidak hanya memberikan ruang untuk seluruh keluarga. Kemudian, ada ubahan pada pengaturan bangku baris kedua yang lebih nyaman untuk perjalanan jarak jauh.

"Sekarang perjalanan jarak jauh dengan kendaraan pribadi jadi tren tersendiri. Kondisi sekarang lebih relevan untuk melakukan perjalanan dengan kendaraan pribadi," ucap Jodie mengomentari hadirnya third row di X5. 

Makin istimewa, kini X5 didukung sound system Harman Kardon yang dilengkapi 16 speaker, power amplifier 464 Watt 9 channel yang disempurnakan dengan setelan individual equalizer.

Hadir pula Driving Assistance berupa Parking Assistant Plus, yang didalamnya termasuk Surround View dengan kemampuan kamera 360˚ Panorama view. Ini akan memudahkan anda saat ingin keluar dari parkiran atau saat menghadapi pertigaan atau perempatan yang cukup rumit.

Komentar