window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Lupakan Inden Toyota Raize GR Sport TSS Selama 9 Bulan, Masih Banyak Varian Lainnya yang Layak Kalian Pilih!

Enda · 21 Mei, 2021 18:00

Lupakan Inden Toyota Raize GR Sport TSS Selama 9 Bulan, Masih Banyak Varian Lainnya yang Layak Kalian Pilih! 01

Tampilan depan Toyota Raize GR Sport

GR Sport TSS merupakan varian tertinggi dari Toyota Raize yang belum lama ini diluncurkan. Menjadi calon varian paling populer karena  disematkan fitur keselamatan paling lengkap, membuatnya cukup diminati. Ternyata beberapa waktu lalu Toyota Raize GR Sport TSS diterpa isu terkait inden yang lama hingga 9 bulan, yang mencuat di media sosial.

Mengenai pemberitaan terebut, kami mencoba menanyakan kepada salah satu sales di dealer Auto2000 Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Soal Toyota Raize GR Sport TSS yang saat ini ramai dibicarakan mengenai indennya yang lama, memang benar terjadi. Dari pusat sendiri khusus varian ini unitnya memang belum ada dan kemungkinan indennya mencapai 9 bulan,” ujar tenaga penjual tersebut.

Lupakan Inden Toyota Raize GR Sport TSS Selama 9 Bulan, Masih Banyak Varian Lainnya yang Layak Kalian Pilih! 02

Toyota Raize GR Sport tapak belakang

Tenaga penjual yang enggan disebutkan namannya tersebut pun menambahkan, dengan inden mencapai 9 bulan, maka perkiraan konsumen baru bisa menerima kunci Toyota Raize GR Sport TSS pada Februari atau Maret 2022. Jika benar seperti itu, konsumen tidak akan pernah merasakan sedikit pun relaksasi PPnBM yang diberikan oleh pemerintah.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Seperti yang diketahui sebelumnya, insentif berupa pembebasan pajak barang mewah kendaraan di bawah 1.500 cc dengan muatan lokal mencapai 70% serta penggerak satu sumbu ini dilaksanakan dalam tiga tahapan. Tahap pertama Maret-Mei 2021 sejumlah 100%, tahap kedua Juni-Agustus 2021 sebesar 50% dan tahap ketiga September-November 2021 sebanyak 25%.

“Selain Raize varian GR Sport TSS, tipe lainnya untuk saat ini indennya tiga bulan. Jadi konsumen bisa serah terima kuncinya kira-kira bulan Juli,” Tambahnya.

Baca juga: Test Drive Singkat Toyota Raize 1.0T GR Sport CVT: Lincah dan Ganteng, Menggoda Kaum Hawa

Dengan begitu, PPnBM nol persen untuk Toyota Raize varian selain GR Sport TSS tampaknya juga tidak bisa dirasakan oleh calon konsumen yang telah mengajukan pemesanan jauh hari sebelumnya. Pasalnya, mobil ini baru bisa diterima di tangan para konsumennya tiga bulan setelah peluncurannya pada akhir April 2021.

Lupakan Inden Toyota Raize GR Sport TSS Selama 9 Bulan, Masih Banyak Varian Lainnya yang Layak Kalian Pilih! 01

Tampilan dalam Toyota Yaris GR Sport

Bila melihat pernyataan dari tenaga penjual tersebut, dapat ditarik kesimpulan bahwa konsumen yang telah melakukan pemesanan Toyota Raize selain varian GR Sport TSS hanya akan merasakan relaksasi PPnBM dari pemerintah sebanyak 50% saja.

Sering menjadi pertanyaan, berapa harga Toyota Raize dengan relaksasi pajak penjualan atas barang mewah 50% yang akan mulai dilaksanakan pada Juni 2021 mendatang? Berikut kami berikan prediksi harga terbaru Toyota Raize dengan diskon PPnBM tahap kedua.

Baca juga: Komparasi Toyota Raize vs Wuling Almaz Bekas, Duo SUV yang Naik Daun di Harga Rp 200 Jutaan

Harga Toyota Raize dengan PPnBM Sebesar 50% Mulai Juni 2021 Hanya Mendapat Potongan Rp8-Rp10 Juta Saja!

Lupakan Inden Toyota Raize GR Sport TSS Selama 9 Bulan, Masih Banyak Varian Lainnya yang Layak Kalian Pilih! 02

Bila melihat selisih harga normal Toyota Raize dengan harga relaksasi PPnBM nol persen yang diberikan pemerintah mulai Maret-Mei 2021, Raize mendapat potongan harga Rp16 juta hingga Rp20 juta.

Untuk saat ini dengan harga diskon PPnBM, TAM menawarkan Raize warna single tone mulai dari Rp219,9 juta sampai Rp263,7 juta. Sedangkan pilihan warna two tone untuk setiap variannya ditambah Rp2 juta.

Harga Toyota Raize dengan PPnBM 100% Maret-Mei 2021

Varian

Harga Toyota Raize Tanpa PPnBM

Harga Toyota Raize dengan PPnBM 100%

Toyota Raize 1.0T G MT

Rp236.8 juta

Rp219.9 juta

Toyota Raize 1.0T G CVT

Rp251.1 juta

Rp233.1 juta

Toyota Raize 1.0T GR Sport CVT

Rp263.2 juta

Rp244.7 juta

Toyota Raize 1.0T GR Sport CVT TSS

Rp283.8 juta

Rp263.7 juta

Mengetahui selisih harga normal Toyota Raize dengan harga saat ini yang mendapat relaksasi PPnBM nol persen dari pemerintah, kami bagi dua untuk mendapatkan prediksi harga terbaru Raize dengan PPnBM 50% yang berlaku pada Juni hingga Agustus mendatang.

Berikut prediksi harga terbaru Toyota Raize dengan PPnBM 50%.

Harga Toyota Raize dengan PPnBM 50% Juni-Agustus 2021

Varian

Harga Toyota Raize Tanpa PPnBM

Harga Toyota Raize dengan PPnBM 50%

Toyota Raize 1.0T G MT

Rp236.8 juta

Rp228.4 juta

Toyota Raize 1.0T G CVT

Rp251.1 juta

Rp242.1 juta

Toyota Raize 1.0T GR Sport CVT

Rp263.2 juta

Rp254.0 juta

Toyota Raize 1.0T GR Sport CVT TSS

Rp283.8 juta

Rp273.8 juta

Toyota Raize GR Sport Non TSS Jadi Varian yang Layak Dipilih Saat Ini

Lupakan Inden Toyota Raize GR Sport TSS Selama 9 Bulan, Masih Banyak Varian Lainnya yang Layak Kalian Pilih! 03

Toyota Raize GR Sport

Toyota Safety Sense (TSS) merupakan fitur keselamatan terbaru yang pertama kali dibenamkan pada SUV Toyota di Indonesia. Fitur keselamatan canggih yang dapat memberikan perlindungan lebih terhadap setiap penggunannya ini masuk dalam kumpulan Advanced Driving Assistant System (ADAS). Didalamnya terdapat Pre Collision System, Adaptive Cruise Control, Front Departure Alert, Lane Departure Assist, Pedal Missoperation Control, Rear Crossing Traffic Alert, dan Blind Spot Monitoring. Namun sayang, fitur keselamtan canggih yang melekat pada Raize GR Sport TSS ini baru bisa diinden mobilnya 9 bulan kemudian seperti yang kami sampaikan sebelumnya.

Secara tampilan, antara varian Raize GR Sport TSS dengan GR Sport biasa, sebenarnya memiliki bentuk serta desain yang sama persis.

Seperti tampilan luarnya, pada fascia, Toyota Raize GR Sport menampilkan kesan sporty dan atraktif yang banyak disukai kaum milenial saat ini. Hal ini terlihat dari penggunaan bumper depan bermodelkan trapezoidal tebal dan kokoh disertai sudut yang menyiku tajam dan agresif

Selain memberikan visibilitas yang baik, sistem pencahayaan berteknologi LED dengan Illuminating headlamp, daytime running lght (DRL), dan Sequential Turn Lamp, dibuat lebih berkarakter, agresif dan berkelas. Bergeser ke bagian sampingnya, Raize memiliki tampilan kokoh khas SUV dan velg besar berukuran 17 inch.

Begitupun pada buritannya, demi menyeuaikan tampilan depan dan sampingya, Raize varian sporty ini mempunyai bagasi serta bumper yang berotot dan kekar.

Mengenai fitur keselamatannya, Toyota Raize GR Sport dilengkapi dual airbags, rem dengan Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Warning, Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera, serta Alarm + Immobilizer.

Baca juga: Waduh Inden Toyota Raize Mengular, Diskon PPnBM Bisa Jadi Hangus

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

2021 Toyota Raize 1.0T G MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil