window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Macho Banget, Ini Detail Daihatsu Rocky Neo Retro yang Nongol di GIIAS 2021

Enda · 17 Nov, 2021 08:30

Daihatsu Rocky Neo Retro

Tampilan eksterior Daihatsu Rocky Neo Retro terlihat begitu adventure

Sebagai SUV sub-kompak, tampilan standar Daihatsu Rocky sebenarnya sudah terlihat macho. Pada gelaran GIIAS 2021, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menampilkan sosok Rocky Neo Retro yang merupakan versi modifikasinya bergayakan All-Terrain Light Off-Road (ALTO).

Menggunakan basis dari Daihatsu Rocky 1.0L R CVT A.S.A yang dibandrol Rp237,9 juta OTR Jakarta, Rocky Neo Retro benar-benar terlihat siap diajak berpetualang!

Daihatsu Rocky Neo Retro

Velg R16 JL Luxury Speedline Corse dibungkus dengan ban Bridgestone Dueler A/T berukuran 215/70

Seperti yang terlihat pada tampilan luarnya, Daihatsu Rocky Neo Retro terkesan lebih bongsor berkat suspensi standar yang ditinggikan 1,8” serta disematkan velg JL Luxury Speedline Corse R16 ET40 PCD 100 (Repainted Black Doff). Agar tampak lebih adventure, velg R16 bermodelkan jari-jari tersebut diselimuti dengan ban Bridgestone Dueler A/T (All-Terrain) multi purpose D697 berukuran 215/70 R16.

Daihatsu Rocky Neo Retro

Eksterior Daihatsu Rocky Neo Retro dilapisi wrapping sticker

Untuk bagian bodynya, Rocky Neo Retro sendiri dilapisi wrapping sticker berwarna hijau solid jenis Axevinyl – PET Combat Green SP028 + Oracal Black 651 G070. Agar tampilan visual lebih kuat, di bagian bawahnya ditambahkan aksesoris Rocky varian ADS baik side skirts, spoiler maupun side moulding yang dicat warna hitam gloss dan doff. Tak hanya itu, untuk mempertegas kejantanannya, logo dan emblemnya yang merupakan identitasnya tersebut pun dicat dengan warna gelap.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Macho Banget, Ini Detail Daihatsu Rocky Neo Retro yang Nongol di GIIAS 2021 01

Lampu tembak berwarna kuning di dekat pilar A

Di dekat pilar A, Daihatsu Rocky Neo Retro disematkan lampu tembak berwarna kuning yang semakin memperlihatkan sosok mobil petualang berpenampilan retro dan kokoh. Di atapnya, kalian juga bisa menjumpai keberadaan light bar Aeslux 7” yang diletakan tepat di depan roff rack produk dari Otorack dengan tipe Elite Series 100.

Baca juga: Baru Dijual Tahun Depan MG5 GT Sudah Jadi Rebutan, Lawan Berat Buat Honda City dan Toyota Vios

Terlihat Semakin Gagah, Mesin dan Fitur Daihatsu Rocky Neo Retro Dibiarkan Standar

Daihatsu Rocky Neo Retro

Tulisan Neo Retro di bawah spion sebagai identitas

Mengenai teknisnya, baik mesin maupun fitur Daihatsu Rocky Neo Retro dibiarkan standar bawaan pabrik. Seperti yang diketahui mobil ini dibenamkan mesin 1KR-VET 3-silinder, Turbocharger, VVT-i berkubikasi 996 cc ini dapat meletupkan tenaga 98 PS @6.000 rpm serta angka torsi mencapai 140 Nm @2.400 - 4.000 rpm. Bicara tingkat percepatannya, Rocky Neo Retro menawarkan pilihan transmisi CVT dengan teknologi Dual Mode CVT, yang menghadirkan pengalaman berkendara yang halus, responsif, sekaligus tetap hemat bahan bakar.

Karena menggunakan basis dari 1.0L R CVT A.S.A, Rocky Neo Retro memperoleh fitur keselamatan A.S.A. (Advanced Safety Assist). Dari sisi keselamatan, Daihatsu Rocky dilengkapi dengan fitur keselamatan spesial dikelasnya. Fitur ini secara umum dinamakan Advance Driving Assistant System (ADAS).

Baca juga: Pakai Transmisi CVT Baru, New Mitsubishi Xpander Diklaim Nggak Kehilangan Taji Lewati Tanjakan

Pada Rocky Neo Retro, teknologi A.S.A dapat membantu mengurangi potensi bahaya ataupun dampak dari kecelakaan pada kendaraan. A.S.A sendiri bekerja dengan menggunakan sensor yang terdapat pada stereo camera di kaca depan yang dapat mendeteksi objek di depan mobil, lalu memberikan peringatan jika mobil dalam potensi bahaya.

Ada pun fitur A.S.A di Daihatsu Rocky Neo Retro terbagi menjadi enam bagian, diantaranya: Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

Bicara fitur keselamatan standar yang diterimanya, mobil ini telah mendapatkan ABS+EBD, VSC dan HSA.

Daihatsu Rocky Neo Retro

Daihatsu Rocky Neo Retro

Daihatsu Rocky Neo Retro

Daihatsu Rocky Neo Retro

Daihatsu Rocky Neo Retro

Daihatsu Rocky Neo Retro

Baca juga: Pabrik Perakitan Audi di Indonesia Batal Hadir Tahun Depan, Inden Mobil Bakal Lama

 

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Daihatsu Rocky hybrid 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil