Makin Laris di Asia Tenggara, Toyota Corolla Cross Akan Dijual di Amerika Serikat

Dhoni · 20 Mei, 2021 16:45

Toyota Corolla Cross yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 2020 lalu, tampaknya akan segera mengaspal juga di Amerika Serikat. Baru-baru ini, sosok serupa dengan Toyota Corolla Cross memang tampak tengah diuji di jalanan Negeri Paman Sam, yang menimbulkan spekulasi bahwa mobil ini juga akan dijual di sana.

Makin Laris di Asia Tenggara, Toyota Corolla Cross Akan Dijual di Amerika Serikat 01

Tampilan Toyota Corolla Cross Akan Dijual di AS (Image)

Meski tertutup kamuflase, namun tampilan mobil yang tengah diuji memang sangat mirip dengan tampilan Toyota Corolla Cross yang hadir di Asia Tenggara, mulai Thailand, Indonesia dan Malaysia. Sementara di Asean ditawarkan dengan opsi mesin 1.8 L dan Hybrid, apa yang akan ditawarkan di AS masih belum diketahui sama sekali.

Makin Laris di Asia Tenggara, Toyota Corolla Cross Akan Dijual di Amerika Serikat 02

Toyota Corolla Cross Akan Dijual di AS

Beberapa media di Jepang berspekulasi bahwa varian bermesin hybrid yang akan ditawarkan di AS, namun jangan lupa bahwa di AS, Toyota memiliki mesin Dynamic Force yang hanya ditawarkan di sana.

Makin Laris di Asia Tenggara, Toyota Corolla Cross Akan Dijual di Amerika Serikat 03

Rumor lainnya yang beredar, Toyota Corolla Cros akan mulai diproduksi bulan September 2021 mendatang di pabrik Toyota di Alabama. Selain di Amerika Utara, Toyota Corolla Cross juga akan mulai dijual di Jepang pada Kuartal ke-3 2021. Untuk bisa sukses di sana, varian hybrid jelas harus menjadi opsi yang ditawarkan.

Baca juga: Rating: Toyota Corolla Cross – Percaya Diri Dengan Andalkan Teknologi Hybrid

 

Toyota Corolla Cross di Indonesia

Diluncurkan di Thailand pada pertengahan tahun 2020, tak lama, tepatnya pada Agustus 2020, Toyota Corolla Cross juga dijual di Indonesia. Di Tanah Air, SUV ini tersedia dalam varian 1.8 A/T yang dibanderol Rp464 juta,dan Toyota Corolla Cross 1.8 A/T Hybrid seharga Rp518 juta.

Makin Laris di Asia Tenggara, Toyota Corolla Cross Akan Dijual di Amerika Serikat 04

Mulai Jadi Favorit di Indonesia, Toyota Corolla Cross Akan Dijual di AS

Untuk Toyota Corolla Cross 1.8 A/T mengunakan mesin berkode 2ZR-FBE yang memiliki tenaga 140 PS dengan torsi 177 Nm. Sementara mesin Toyota Corolla Cross hybrid mengunakan 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc 4-silinder DOHC dengan teknologi VVT-i. Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut mencapai 98 PS dengan torsi 142 Nm, bersanding dengan motor listrik yang dapat mengeluarkan tenaga 72 PS dengan torsi 162 Nm.

Makin Laris di Asia Tenggara, Toyota Corolla Cross Akan Dijual di Amerika Serikat 05

Toyota Corolla Cross 1.8 A/T Hybrid seharga Rp518 juta menjadi varian paling diminati

 

Sesuai data Gaikindo, Toyota Corolla Cross yang hadir dalam varian 1.8 AT dan 1.8 AT hybrid telah terjual sebanyak 871 unit mobil pada tahun 2021 ini. Penjualan sepanjang kuartal pertama 2021 mencatatkan bahwa Toyota Corolla Cross 1.8 AT Hybrid menjadi tipe terlaris dengan jumlah total 770 unit mobil yang terjual.

Baca juga: Toyota Corolla Cross 2021 Meluncur di Malaysia, Lebih Murah dan Banyak Fitur Dibanding Indonesia

 

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Toyota Corolla Cross Gasoline

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru