window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Makin Susah Dihancurkan, Body Toyota Hilux Ini Dilapisi Baja Anti Peluru

Enda · 23 Des, 2022 12:30

Toyota Hilux

Menempati segmen pick up muatan ringan, Toyota Hilux terkenal akan durabilitasnya yang tinggi. Memiliki jangkauan off road ringan, bisa dikatakan selama pemakaian 10 tahun mobil ini tidak mengalami kerusakan serius.   

SVI Engineering, perusahaan terkemuka dalam hal lapis baja yang berada di Afrika Selatan ini membuat Toyota Hilux double cabin dan single cabin yang dilapiskan baja pada body nya. Hal ini bertujuan untuk mengawasi beberapa pabrik besar yang berada di provinsi KwaZulu-Natal.

Makin Susah Dihancurkan, Body Toyota Hilux Ini Dilapisi Baja Anti Peluru 02

Sejak pabrik Prospecton dilanda banjir parah pada April 2022 dan terpaksa ditutup lebih dari seminggu karena kerusuhan di kawasan tersebut, kerusuhan menyebabkan pencurian suku cadang besar-besaran di dalam pabrik. Hal tersebut lah menyebabkan kegiatan produksi sempat terhenti yang juga mempengaruhi pengiriman domestik dan luar negeri.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Toyota Siap Sikat Segmen Niaga Ringan Elektrifikasi, Ada Hilux BEV dan IMV 0 Concept

 

Toyota Hilux

Sebagai bagian dari peningkatan strategi keamanan pabrikan, setiap Toyota Hilux double cabin nya yang digunakan untuk operasinal keamanan dilengkapi dengan pelindung lapis baja yang dapat menahan peluru dari senapan serbu seperti AK47, R1 dan R5.

Bagian yang mendapat lapisan baja diantaranya semua bagian kabin termasuk kaca anti peluru dengan masa pengerjaan secara keselurah 7 minggu.

Toyota Hilux

“Pelindung tubuh B6 Stopgun V2.0 (body lapis baja) kami adalah pilihan bagi banyak perusahaan untuk mengamankan perusahaan di Afrika Selatan yang sekarang menjadi bagian dari armada Toyota SA Motors,” ujar Nicol Louw, Director of Business Development di SVI.

Bagian Depan dan Mesin Toyota Hilux Juga Mendapatkan Perlindungan Lapis Baja

Makin Susah Dihancurkan, Body Toyota Hilux Ini Dilapisi Baja Anti Peluru 03

Tak hanya kabin mencakup pintu dan kaca tempered anti peluru, lapis baja lainnya juga disematkan pada semua pilar dan bumper depan.

Baca juga: Toyota Hilux GR Sport 2022 Akhirnya Resmi Dijual di Indonesia, Tenaga Bringas dengan Fitur Lengkap

Toyota Hilux

Bahkan untuk melindungi bagian terpenting bawah mesin, sekitaran baterai serta sensor ABS pun mendapatkan perlindungan yang telah diperkuat.

Toyota Hilux

Meski bagian mesin mendapatkan tambahan sistem perlindungan dan dalamnya memperoleh plat baja, untuk airbags nya tetap bisa berkerja secara normal ketika mengalami tumbukan.

Bagaimana, tertarik bikin Toyota Hilux seperti ini untuk menghadapi serangan musuh?

Baca juga: Makin Gagah Dalam Varian GR Sport, Intip Sejarah Toyota Hilux di Indonesia

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Toyota Hilux 2.0 L M/T Bensin

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil