window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mana Paling Istimewa Antara Kabin dan Fitur Mazda CX-3 dan MG ZS?

Yongki Sanjaya · 15 Okt, 2020 16:30

Mana Paling Istimewa Antara Kabin dan Fitur Mazda CX-3 dan MG ZS? 01

Mazda CX-3 menjadi salah satu SUV kompak yang punya style elegan dan premium. Dengan harga Mazda CX-3 dimulai dari Rp399 jutaan, kelengkapan fitur di mobil ini membuatnya semakin mengesankan. 

Namun, Mazda CX-3 kedatangan lawan baru yang tak kalah berkelas yaitu MG ZS. Secara desain, MG ZS banyak yang menyebut cukup mirip dengan Mazda CX-3. Tapi dari segi harga, MG ZS dijual lebih terjangkau yaitu mulai dari Rp 258 jutaan. 

Baik MG ZS maupun Mazda CX-3, keduanya dilengkapi dengan berbagai fitur yang memudahkan penggunanya. Keduanya juga tampak mengedepankan desain instrumen yang driver-oriented. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mana Paling Istimewa Antara Kabin dan Fitur Mazda CX-3 dan MG ZS? 01

Mazda CX-3 mendapatkan berbagai fitur yang membantu pengendaraan, seperti Dynamic Stability Control, serta G-Vectoring Control yang sangat membantu ketika mobil berbelok. 

Produsen mobil asal Jepang ini menawarkan mesin 2.0 liter untuk CX-3. Tenaga yang dihasilkan 149 PS pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 250 Nm pada 2.800 rpm.

Unggul kapasitas mesin tentunya membuat performa Mazda CX-3 pun lebih dapat diandalkan ketimbang MG ZS yang bermesin 1,5 liter. 

MG ZS dibekali mesin berkapasitas 1.498 cc, 4 silinder, DOHC, VTi. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 114 ps @6.000 rpm dengan torsi maksimal di angka 150 Nm @4.500 rpm.

Fitur Keren di Kabin Mazda CX-3, Didasari Filosofi Jepang 

Mana Paling Istimewa Antara Kabin dan Fitur Mazda CX-3 dan MG ZS? 02

Pada Mazda CX-3 juga disematkan full-automatic A/C. Beberapa fitur lain yang sama dengan pesaingnya ialah Cruise Control, Engine start/stop button, adjustable headrest, dan keyless entry. Sayangnya, pengaturan tempat duduk pada mobil ini masih menggunakan manual seat adjustment.

Selain mesin yang bertenaga, rasa berkendara yang ditawarkan semakin menyenangkan karena handling yang presisi. Dengan konsep Jinba Ittai menyatukan pengemudi dengan kendaraan. Interior Mazda CX3 terlihat mewah dan elegan dengan visibilitas leluasa ala Jinba Ittai. 

Pada bagian dasbor Mazda CX3 dibekali dengan Active Driving Display berupa Head Up Display (HUD) digital-analog yang memudahkan pengemudi mengetahui kondisi mobil yang dikemudi.

Mana Paling Istimewa Antara Kabin dan Fitur Mazda CX-3 dan MG ZS? 03

Pada setir kemudi telah dilapisi dengan bahan material kulit dan dilengkapi dengan beberapa tombol panel navigasi yang telah terintegrasi pada sistem audio dan konektivitas di dasbor tengah, seperti Bluetooth, kontrol audio dan juga Auto cruise control switches yang akan mempermudah pengemudi mengatur sistem panel tanpa mengganggu pandangan ke depan.

Berukuran Mungil, Kabin Mazda CX-3 Ternyata Cukup Sempit 

Mana Paling Istimewa Antara Kabin dan Fitur Mazda CX-3 dan MG ZS? 04

Dimensi Mazda CX-3 yang kompak memberikan pengaruh terhadap kapasitas kabin dan bagasi cukup ringkas. Meski ruang kaki dan ruang kepala yang ditawarkan masih berterima bagi penghuni kabin belakang, tapi cukup menyusahkan ketika membawa barang-barang berukuran besar.

Mazda CX-3 hanya memiliki kapasitas bagasi sebesar 351 liter. Dan setelah kursi barisan belakangnya dilipat, mobil ini hanya bisa menampung kapasitas maksimal sebesar 1.260 liter, masih cukup besar. 

Fitur Lengkap MG ZS, Bikin Harganya Kian Murah

Mana Paling Istimewa Antara Kabin dan Fitur Mazda CX-3 dan MG ZS? 05

Satu hal yang bisa dibanggakan oleh MG ZS yakni fitur. Fitur yang disematkan oleh MG kepada ZS ini bisa dibilang sangat banyak. Bahkan kami setuju jika SUV kompak ini punya harga yang tergolong murah dengan segala fitur yang dimilikinya.

Wiper depan sudah memakai model intermittent yang mampu diatur dari dalam kabin. Ada juga wiper belakang, defogger belakang, roof rail, bahkan panoramic sunroof berukuran besar yang bisa memanjakan penumpang saat bepergian.

Interior Modis MG ZS Khas Inggris 

Mana Paling Istimewa Antara Kabin dan Fitur Mazda CX-3 dan MG ZS? 06

Masuk ke dalam kabin MG ZS memberikan kesan mewah layaknya mobil khas Inggris dengan kesan lapang bersanding interior yang berbalut kulit dua warna. Kursi berlapis kulit sintetis bisa diatur sedemikian rupa untuk mendapatkan rasa berkendara yang mengesankan.

Fitur yang cukup terlihat di bagian dalam adalah penggunaan material kulit pada jok, soft touch pada interior, steering wheel dengan pengaturan teleskopik dan tilt. 

Kursi pada bagian jok tengah MG ZS juga bisa dilipat hingga 60:40, sehingga memudahkan untuk membawa barang berukuran besar dan panjang. Ada juga tombol push start stop button, soket pengisian daya, dan cruise control.

Ruang belakang yang ditawarkan MG ZS cukup besar, walaupun memang bukan yang terbesar di kelasnya. Catatan 359 liter diberikan untuk barang bawaan. Sedangkan ketika jok baris kedua dilipat, maka kapasitas bagasi MG ZS mencapai 1.166 liter.

Kekurangan MG ZS terletak pada kurangnya headrest pada baris kedua yang disebut mampu menampung tiga penumpang.

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Mazda CX-3 1.5L Sport 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil