Mari Bandingkan Pengalaman Berkendara Wuling Almaz dan Pesaingnya Ini

Anissa · 23 Mei, 2020 20:00

Mari Bandingkan Pengalaman Berkendara Wuling Almaz dan Pesaingnya Ini 01

Salah satu hal yang banyak dicari oleh konsumen untuk dijadikan pertimbangan ketika akan membeli sebuah mobil adalah pengalaman berkendara yang diberikan. Hal ini tentu bukan merupakan hal yang aneh, mengingat seorang pengendara maupun penumpang akan menghabiskan sebagian besar waktunya di dalam mobil ketika berkendara. Oleh karena itu, hal ini kemudian menjadi sangat penting.

Mobil Wuling Almaz adalah salah satu model mobil SUV yang dikenal karena pengalaman berkendara yang diberikannya. Dengan berbagai teknologi mutakhir dan kenyamanan berkendara yang sangat diperhatikan, mobil ini pun sukses memberikan pengalaman berkendara yang sangat diharapkan oleh para konsumennya. Tetapi kali ini kita akan coba bandingkan pengalaman berkendara Wuling Almaz dan pesaingnya yang satu ini, yakni DFSK Glory i-Auto.

Pengalaman Berkendara Wuling Almaz

Ada berbagai fitur yang disematkan pada mobil Wuling Almaz demi memberikan kenyamanan lebih bagi para pengendara maupun penumpang. Salah satunya yang dimiliki oleh Wuling cars Almaz ini adalah fitur cruise control. Fitur yang satu ini berfungsi untuk menjaga kecepatan kendaraan secara konstan sehingga pengemudi tidak perlu menginjak pedal gas. Selain itu, fitur ini juga bisa diaktifkan dengan mudah melalui tombol di sisi kiri setir mulai dari kecepatan 60 km/jam.

Lalu bicara soal stabilitasnya, mobil SUV Wuling Almaz dinilai memiliki stabilitas yang baik karena mampu mengatasi oversteer dengan baik sehingga pengendaraan akan tetap aman dan stabil. Fitur ESC (electronic stability control) yang disematkan pada mobil ini juga membantu menjaga kestabilan berkendara secara otomatis saat pengemudi kehilangan kendali. Kemudian, dengan adanya fitur TCS (traction control system), mobil juga tidak akan kehilangan traksi saat berada dalam kondisi seperti itu. Fitur HHC (Hill Hold Control) juga mempermudah pengendara ketika sedang berada di tanjakan maupun di turunan agar mobil tidak tiba-tiba bergerak. 

Tidak berhenti sampai di situ, fitur Electric Parking Brake juga disematkan untuk menggantikan peran rem tangan atau rem parkir. Kita cukup menarik tombolnya ke atas saat telah selesai melakukan parkir, dan menyentuhnya kembali ketika akan berkendara.

Mari Bandingkan Pengalaman Berkendara Wuling Almaz dan Pesaingnya Ini 02

Selain itu, pada Wuling cars Almaz ini terdapat pula fitur keyless entry yang bisa memudahkan kita saat membuka pintu, tanpa harus menekan tombol yang ada di remote. Untuk mode mengemudinya, terdiri atas dua pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengendara di jalan, yaitu Mode ECO dan Mode Sport. 

Fitur keselamatan juga tidak ketinggalan disematkan pada mobil Wuling Almaz. Pada mobil ini terdapat fitur keselamatan dasar seperti ABS (anti-lock braking system), EBD (electronic brake-force distribution), dan BA (braking assist) yang meningkatkan daya pengereman pada mobil ini. Dengan fitur ini, mobil Almaz menjadi lebih sigap walaupun harus mengerem secara mendadak. 

Wuling Motors juga memberikan fitur emergency stop signal pada Wuling Almaz. Sinyal lampu hazard ini akan berkedip secara otomatis, sehingga pengendara yang berada di belakang kita akan menerima peringatan untuk mengurangi kecepatan. Hal ini juga dinilai efisien untuk menghindari resiko terjadinya tabrakan. 

Pengalaman Berkendara DFSK Glory i-Auto

Sama seperti mobil Wuling Almaz, DFSK Glory i-Auto juga diketahui bisa memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan efisien. Dimensi mobil dan fitur-fitur yang tidak terlalu berbeda jauh dengan Wuling Almaz ini juga menjadi salah satu alasan kedua mobil ini mampu memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara yang sama.

Ketika berkendara, kita pasti tidak akan lepas dari yang namanya parkir. Seringkali kita kesulitan untuk melakukan parkir tanpa bantuan fitur tertentu. Dan karena itulah, pada DFSK Glory i-Auto ini disematkan sebuah fitur yang akan memudahkan proses parkiran mobil, yakni 360 Parking View Camera System.

Dengan bantuan sistem kamera yang satu ini, kita akan dapat dengan lebih mudah melakukan parkir, karena kamera parkir yang tersebar di empat titik mobil pada bagian depan, belakang serta samping kanan dan kiri akan menampilkan gambar 360 derajat. Sistem ini akan memudahkan pengendara mobil Almaz untuk memantau bodi mobil. Sistem ini juga ditunjang dengan penggunaan sensor parkir untuk bagian depan dan belakang mobil.

Salah satu fitur lain dari DFSK Glory i-Auto yang juga menjadi fitur andalan untuk mempermudah dan meningkatkan kenyamanan ketika berkendara adalah fitur i-TALK. Sama seperti WIND pada Wuling Almaz, i-TALK ini merupakan asisten virtual yang akan sangat membantu pengoperasian kendaraan dan memberikan pengalaman berkendara yang lebih modern dan baru. 

Kemudian, satu hal lain yang juga menjadikan pengalaman berkendara yang diberikan DFSK Glory i-Auto menjadi lebih baik adalah dengan adanya mesin yang telah disempurnakan serta dipadukan dengan transmisi CVT generasi terbaru. Mesin ini dinilai mampu untuk melewati segala medan dan dapat memberikan tenaga yang lebih besar pada mobil, tetapi dengan putaran mesin yang lebih rendah. Hal ini tentu akan sangat mendukung pengalaman berkendara dan efisiensi. 

Mari Bandingkan Pengalaman Berkendara Wuling Almaz dan Pesaingnya Ini 03

Baik mobil Wuling Almaz maupun DFSK Glory i-Auto, rasanya kedua SUV ini memang sama-sama memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa terlepas dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Teknologi termutakhir yang juga disematkan pada kedua mobil ini, dijamin akan memberikan kenyamanan dan kemudahan berkendara yang lebih baik, sehingga berkendara menjadi lebih menyenangkan.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Wuling Almaz Smart Enjoy MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru