Mari Mengenal Fitur Keselamatan di New Toyota Avanza 2020

Kurnia · 20 Mei, 2020 11:00

Sebagai salah satu Low MPV terjangkau yang diminati konsumen di Indonesia, New Toyota Avanza 2020 hadir membawa fitur keselamatan lengkap

Mari Mengenal Fitur Keselamatan di New Toyota Avanza 2020 01

Ditasbihkan sebagai produk penguasa pasar kendaraan Low MPV (Multiple Purpose Vehicle), Toyota Avanza terus mengalami peningkatan dari berbagai sektor mobil agar bisa memastikan ia tetap berada di puncak persaingan segmen mobil terbesar di Indonesia ini. 

Berbagai improvement dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku ATPM Toyota terhadap produk andalannya ini. Mulai dari sistem suspensi yang mendapatkan banyak masukan dari para pemilik, teknologi dan performa mesin, interior, hingga fitur keselamatan dan keamanan mobil juga mendapat perhatian besar dari setiap pengembangan versi terbaru dari Toyota Avanza 2020.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Mari Mengenal Fitur Keselamatan di New Toyota Avanza 2020 01

New Toyota Avanza 2020 sudah melalui standar uji tabrak Asean NCAP

Terkait fitur keamanan dan keselamatan, area ini menjadi salah satu perhatian yang serius dari Toyota terkait Toyota Avanza. Meskipun pada 2013 berhasil mendapatkan bintang 4 dari Asean NCAP, tak menghentikan Toyota melakukan berbagai upgrade yang membuat mobil lebih aman kala digunakan di jalanan.

Beberapa teknologi sudah oleh Toyota pada New Toyota Avanza 2020 agar memberikan perlindungan pada pengendara maupun penumpang jika terjadi kecelakaan. Pada bagian sasis New Toyota Avanza 2020 telah dilengkapi dengan struktur GOA (Global Outstanding Assessment) Body. Teknologi struktur pada sasis serta body mobil ini akan meneruskan efek benturan ke seluruh bagian bodi, sehingga bisa meredam kerusakan ke bagian kabin mobil. Imbasnya meminimalisir dampak benturan tersebut pada penumpang.

Untuk memberikan keamanan jika terjadi tabrakan dari samping, New Toyota Avanza 2020 juga telah dilengkapi dengan Side Impact Beam. Fitur pengaman ini berupa potongan plat besi dengan kekuatan tertentu, yang ditempatkan pada sisi kiri dan kanan body sehingga dapat menahan benturan dari arah samping.

Mari Mengenal Fitur Keselamatan di New Toyota Avanza 2020 02

Sistem Dual SRS Airbag pada New Toyota Avanza 2020

Sedangkan bagi penumpang kabin depan terdapat dual SRS airbag yang tertanam di dalam dashboard sebelah kiri serta pada setir. Keamanan lain yang terdapat pada New Toyota Avanza 2020 untuk semakin meningkatkan keselamatan pada driver teknologi Collapse Steering Column. Teknologi ini bekerja dengan membuat tulang kemudi patah saat terjadi benturan yang cukup kuat, sehingga dapat mengurangi cedera pada pengemudi di bagian kepala serta leher.

Pada masing-masing tempat duduk di New Toyota Avanza 2020 telah dilengkapi dengan seat belt tiga titik. Menariknya, mobil ini memiliki Seat Belt Warning sebagai penanda apabila terdeteksi ada penumpang di jok baris pertama dan kedua yang tidak menggunakan seatbelt. Selain itu, Toyota juga menghadirkan fitur keselamatan bagi penumpang anak kecil, seperti jok baris kedua dengan ISOFIX, child lock untuk pintu belakang, serta seluruh jendela menggunakan Power Window Jam Protection.

Mari Mengenal Fitur Keselamatan di New Toyota Avanza 2020 03

Sistem ABS & EBD tersedia sebagai standar di New Toyota Avanza 2020

Selama berkendara New Toyota Avanza 2020 semakin aman dengan fitur Anti-lock Brake System (ABS) serta Electric Brake Distribution (EBD). Sedangkan saat akan parkir, sensor parkir yang terletak pada bumper depan dan belakang akan sangat membantu dengan memberikan sinyal jika terdapat objek yang semakin mendekat.

Standar keamanan lainnya yang sudah dimiliki New Toyota Avanza 2020 ialah kunci immobilizer. Kunci ini terintegrasi dengan Electronic Control Unit (ECU), sehingga tidak dapat menggunakan kunci lain saat akan menyalakan mobil dan sistem-pun akan menyalakan alrm.

Dengan berbagai fitur safety yang disematkan oleh Toyota semakin memperkuat posisi All New Toyota Avanza 2020 sebagai mobil MPV yang menjadi pilihan terbaik untuk saat ini. Meskipun dilepas dengan rentang harga Rp 198.150.000 hingga Rp 228.300.000 ini, tapi terkait keselamatan berkendara sudah terjamin baik bagi keluarga di Indonesia. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Kurnia

Anak muda penggemar otomotif yang senang menceritakan sisi unik dan menarik dari sebuah mobil.

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Komentar

Mobil Terbaru