window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Masih Beraroma Datsun, Kenapa Harus Memilih Nissan Magnite 2021?

Alex · 7 Feb, 2021 12:00

 

Masih Beraroma Datsun, Kenapa Harus Memilih Nissan Magnite 2021? 01

Nissan Magnite telah melakukan debutnya di Indonesia pada akhir bulan Desember lalu. Mobil yang bergenre SUV ini bisa dibilang sangat menarik untuk disimak. Bagi Anda yang tengah memilih-milih mobil baru namun tak mau Low SUV, namun tak mau juga low hatchback apalagi LCGC, sebenarnya Magnite layak untuk dipilih.

Namun sebenarnya ada beberapa sisi menarik pada mobil baru Nissan ini yang perlu Anda ketahui. Memang secara sekilas dan saat Anda baca spesifikasinya, sangat mudah memikat. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Siapa yang tak tergoda dengan mesin bensin dengan turbo? Dimensinya yang kompak dan desain SUV mini kekinian sangat pas untuk menjaring konsumen baru baik di kota besar maupun kota kecil.

Masih Beraroma Datsun, Kenapa Harus Memilih Nissan Magnite 2021? 01

Namun siapa sangka mobil yang punya banyak fitur dan kelengkapan menarik ini bisa dikatakan sebagai "Datsun yang tidak jadi". Merek Datsun sendiri saat ini seakan sudah tak jelas bagaimana nasibnya di Indonesia.

Nissan Magnite 2021 adalah konsep Datsun

Kemunculan Nissan Magnite 2021 sebenarnya sudah terendus sejak awal 2020 lalu. Saat itu beredar siluet dan sejumlah terkaan mengenai mobil baru berupa mini SUV dari Datsun.

Bentuk bingkai grill mobil yang sempat misterius tersebut sangat mencirikan bahasa desain Datsun. Dikutip dari berbagai sumber, Magnite kabarnya merupakan mobil yang memang disiapkan untuk Datsun.

Masih Beraroma Datsun, Kenapa Harus Memilih Nissan Magnite 2021? 02

Namun kini akhirnya diputuskan meluncur dengan merek Nissan. Sisa-sisa dari Datsun pun masih terlihat di bagian grill tadi yang samapi sekarang masih beraroma Datsun.

Nissan Magnite 2021 merupakan salah satu model yang hadir sebagai model pertama Nissan di bawah rencana transformasi Nissan NEXT. Sebagai bagian dari aliansi strategis Nissan dan Renault, SUV ini juga hasil penggunaan platform CMF-A+ yang juga dipakai sebagai cikal bakal Renault Triber.

Kenapa masih pilih Nissan Magnite 2021?

Terlepas dari aroma Datsun atau bukan, Nissan Magnite layak untuk dilirik. Lagi pula tak ada yang salah dengan Datsun, bukan? Merek yang identik dengan mobil ekonomis ini punya pengalaman dengan mini SUV yang pernah dirilisnya. Mobil bernama Datsun Cross tersebut memang tak bisa dikatakan sukses.

Well, Magnite harusnya bisa jadi magnet baru bagi penyuka SUV ekonomis. Terlebih mobil baru Nissan Indonesia ini sebenarnya punya sederet menu yang sangat menarik.

Berikut adalah sejumlah deretan fitur dan kelengkapan yang sangat menarik pada Nissan Magnite 2021:

1. Mesin turbo

Begitu melongok pada mesin dan speknya mengingatkan kita pada trend Kei Car di Jepang, mesin kecil dengan turbo. Bahkan Magnite bisa dikatakan sebagai mobil merek Jepang pertama yang mengusung mesin 1.000 cc dengan turbo di Indonesia.

Masih Beraroma Datsun, Kenapa Harus Memilih Nissan Magnite 2021? 03

Mesin Nissan Magnite berkode HRA0 1.000 cc dengan turbo diklaim mampu menghasilkan daya 100 PS pada 5.000 rpm dan torsi maksimal mencapai 160 Nm di rentang 2.800 – 3.600 rpm. Sangat menarik!  

2. Mengisi celah kosong

Mau SUV tapi tak mau yang 7 penumpang seperti Toyota Rush, namun merasa kemahalan dengan HR-V 1.5? Sebenarnya Kia Sonet bisa jadi salah satu jawabannya. 

Masih Beraroma Datsun, Kenapa Harus Memilih Nissan Magnite 2021? 04

Namun bagi yang tetap ingin mau merek Jepang, ya hanya Nissan Magnite yang mampu menjawabnya sebelum Toyota Raize tak kunjung meluncur. Dengan harga Rp208 jutaan, Anda sudah bisa meminang Magnite.

3. Cocok untuk pengemudi pemula 

Mobil ini memenuhi kriteria untuk orang yang baru belajang mengemudi alias pengemudi pemula. Pertama adalah dimensinya yang ringkas, kedua adalah mesinnya yang tak terlalu besar dan ketiga adalah kehadiran fitur around view monitor plus hill start assist.

4. Sudah CVT

Bagi Anda yang mementingkan kehalusan dan kepraktisan mengemudi, bekal transmisi CVT milik Magnite tipe matic bisa menjawabnya. Transmisi CVT memiliki banyak kelebihan yang menguntungkan pengguna mobil, antara lain sebagai berikut: Perpindahan rasio kecepatan sangat halus, tidak ada hentakan perpindahan gigi karena CVT memang tidak memiliki gearbox.

Masih Beraroma Datsun, Kenapa Harus Memilih Nissan Magnite 2021? 05

Itulah sekilas mengenai Nissan Magnite 2021. Sejauh ini Magnite masih memiliki sedikit kompetitor. Kia Sonet sebagai satu-satunya musuh yang paling sepadan memiliki kelebihan di harga termurah yang lebih rendah. 

Kelak Toyota Raize dan Daihatsu Rocky resmi meluncur, maka segmen yang dihuninya semakin ramai. Jadi, mau langsung memiliki Nissan Magnite atau menunggu Raize dan Rocky? 

Alex

Seorang mantan product planner and researcher, sangat menyukai data dan semua yang berbau kutu buku. Mobil-mobil favoritnya adalah mobil analog dengan enam silinder

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2021 Nissan Magnite Upper MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil