window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Masih Pandemi, Innova TRD Sportivo Limited Dipersenjatai Fitur ini

Alex · 15 Sep, 2020 17:00

Masih Pandemi, Innova TRD Sportivo Limited Dipersenjatai Fitur ini 01

Toyota Kijang Innova mendapat edisi sangat istimewa yang muncul pada Agustuh lalu. Dengan harga yang dimulai dari Rp 359.150.000 on the road Jakarta, Toyota merilis Kijang Innova TRD Sportivo Limited.

Bahkan bisa dibilang cukup banyak keistimewaan dari Kijang Innova edisi satu ini. Mulai dari peluncurannya yang tepat pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020 dan jumlahnya yang disebut Toyota terbatas.

Masih Pandemi, Innova TRD Sportivo Limited Dipersenjatai Fitur ini 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Namun, masih ada satu lagi keistimewaan pada Kijang Innova TRD Sportivo Limited ini. Keistimewaanya ada pada fitur baru yang bisa dibilang belum pernah ada di mobil Toyota Indonesia manapun.

Selain itu fitur baru ini sangat dibutuhkan dalam masa pandemi virus Corona yang hingga kini masih berlangsung. Pasalnya Innova edisi khusus ini mampu memberikan udara yang selalu bersih dan steril di kabinnya.

Fitur Sangat berguna

Kijang Innova TRD Sportivo Limited bisa dibilang jawaban dan respon Toyota terhadap situasi Indonesia saat ini. Di mana udara bersih dan steril akan partikel asing yang berbahaya sangat dibutuhkan masyarakat.

Untuk itu Kijang Innova TRD Sportivo Limited sudah dilengkapi dengan Integrated Air Purifier (Car Ionizer). Tak sekedar membersihkan udara secara otomatis, namun penumpang dan pengemudi juga mengetahui kondisi udara di kabin.

Masih Pandemi, Innova TRD Sportivo Limited Dipersenjatai Fitur ini 01

Integrated Air Purifier (Car Ionizer) Kijang Innova sangatlah cocok bagi masyarakat yang harus beraktifitas di luar rumah selama masa pandemi. Sebab fitur tersebut berfungsi untuk membersihkan udara di dalam kabin yang menghasilkan ion negatif sehingga kualitas udara di dalam kabin meningkat. 

Fitur ini juga dilengkapi dengan intelligence air quality control untuk menunjukkan kondisi kualitas udara di dalam kabin. Dengan demikian penumpang bisa selalu waspada. 

Fitur Car Ionizer dirancang terintegrasi pada register AC yang ada pada kabin Kijang Innova dan dapat bekerja secara otomatis maupun manual. Jika menggunakan mode otomatis, Integrated Air Purifier akan langsung bekerja ketika indikator menunjukkan terjadinya penurunan kualitas udara dalam kabin.

Kijang Innova TRD Sportivo Limited juga dilengkapi dengan filter yang dapat menjaga udara di dalam kabin selalu dalam kondisi baik, dengan ukuran removable particle PM 2.5 or less. Dengan adanya filter ini, maka udara di dalam kabin dapat terhindar dari partikel kecil yang bisa mengganggu kualitas udara.

Basis Innova TRD Sportivo Limited

Dengan diluncurkannya varian limited terbaru ini, Toyota menyebut bahwa Kijang Innova kini mempunyai total 5 varian yaitu G, V, Q, Venturer, dan yang terbaru TRD Sportivo Limited.

Namun, pada dasarnya varian TRD Sportivo Limited ini mengambil basis dari Kijang Innova G dan V. Hal itu bisa Anda ketahui dengan melihat daftar harga Kijang Innova TRD Sportivo Limited. 

Masih Pandemi, Innova TRD Sportivo Limited Dipersenjatai Fitur ini 02

Secara total ada 4 tipe yang bisa dipilih dari Innova TRD Sportivo Limited ini. Berikut adalah daftar harganya:

Innova TRD Sportivo Limited G MT: Rp 359.150.000
Innova TRD Sportivo Limited G AT: Rp 380.650.000
Innova TRD Sportivo Limited V MT: Rp 411.950.000
Innova TRD Sportivo Limited V AT: Rp 431.950.000

Lantas apakah perbedaanya hanya dari segi fitur Car Ionizer saja sebagai pembeda dari Kijang Innova G dan V reguler? Tentu tidak, dari eksterior saja sudah bisa terlihat perbedaannya.

Tampilan yang bold dan sporty tergambar dari TRD Sportivo Front Bumper Spoiler, TRD Sportivo Rear Bumper Spoiler, hingga TRD Sportivo Side Skirt dan Side Sticker. Kehadiran Front Grille Ornament dan pelek 17 inci dengan Black Painted Alloy  pun membuat kesan sporty mobil ini kian kuat sekaligus penanda bahwa unit tersebut adalah edisi terbatas.

Kesimpulan

Innova TRD Sportivo Limited memang layak diapresiasi. Fitur Car Ionizer memang sangat pas dihadirkan para pabrikan di tengah situasi seperti sekarang.

Namun, Anda juga harus menerima kenyataan bahwa harga Innova edisi satu ini juga lebih mahal dibanding varian G dan E reguler. Selain itu pula, Innova TRD Sportivo Limited hanya tersedia dalam versi mesin diesel saja.

Alex

Seorang mantan product planner and researcher, sangat menyukai data dan semua yang berbau kutu buku. Mobil-mobil favoritnya adalah mobil analog dengan enam silinder

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Toyota Kijang Innova Zenix Gasoline 2.0 G CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil