Masih Tertarik Beli Sedan? Ini Fakta Menarik Seputar Toyota Vios

Enda · 29 Jul, 2021 20:00

Masih Tertarik Beli Sedan? Ini Fakta Menarik Seputar Toyota Vios 01

Fakta menarik seputar Toyota Vios

Mobil jenis sedan memang memiliki segmen tersendiri di hati konsumen Tanah Air. Sebagai city car yang masuk dalam kategori small sedan,secara diam-diam Toyota Vios kembali mendapatkan penyegaran yang dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor pada semester pertama di tahun 2018.

Toyota Vios sendiri diketahui sebagai salah satu kendaraan roda empat yang berkesempatan merasakan relaksasi PPnBM nol persen dari pemerintah hingga Agustus mendatang. Melihat harga terbaru Toyota Vios melalui situs resminya, mobil ini kini ditawarkan mulai dari Rp254,1 juta hingga Rp283,3 juta.

Jika kalian masih bingung untuk memilih Toyota Vios atau kompetitor terdekatnya sebagai mobil idaman, sebaiknya ketahui fakta menarik seputar Toyota Vios berikut ini.

Baca juga: Digunakan Sebagai Armada Taksi, Toyota Vios 2021 Bakal Seganteng Ini?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

1. Toyota Vios Punya Tampilan yang Dinamis Dibanding Rivalnya

Masih Tertarik Beli Sedan? Ini Fakta Menarik Seputar Toyota Vios 01

Toyota Vios kini terlihat semakin dinamis

Toyota Vios kini terlihat semakin stylish dan youthful. Sebagai andalan Toyota di kelas small sedan, mobil ini memiliki eksterior yang terlihat lebih eye catching dan berotot berkat diaplikasikannya lekukan serta garis tegas.

Khususnya di bagian fascianya yang atraktif dan meruncing, pada lampu untamanya ini sudah menganut LED light guide yang dipadukan dengan DRL headlamp.

Dibawahnya, kalian bisa menjumpai ram berukuran besar berpenampilan bold pada bumpernya yang sporty dan atraktif. Agar terlihat lebih dinamis, pada bagian samping mobil ini diaplikasikan dengan velg 195/50 R16 dual-tone model kipas.

2. Kenyamanan Toyota Vios Patut Diacungi Jempol

Masih Tertarik Beli Sedan? Ini Fakta Menarik Seputar Toyota Vios 02

Toyota Vios semakin nyaman dengan disematkannya fitur lebih lengkap

Dibandingkan edisi pre-facelift, interior Toyota Vios kini mendapatkan cukup banyak ubahan dengan menawarkan kesan nyaman dan futuristis. Ada banyak teknologi baru yang ditawarkan, termasuk head unit layar sentuh berukuran 7 inci yang sudah mendukung konektivitas AM/FM, USB, Bluetooth, Aux, serta kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Pada sistem infotaimentnya ini, kalian juga bisa melakukan pengaturan melalui tombol yang terdapat di lingkar kemudinya. Selain itu, salah satu tombolnya juga bisa digunakan untuk melakukan setting terhadap kendaraan langsung yang ditampilkan melalui TFT MID pada meter clusternya.

Melihat sistem pendingin udara, mobil ini mendapat tampilan digital dengan Auto AC untuk melakukan pengaturan suhu udara secara otomatis. Dengan begitu pengguna mobil tidak perlu lagi mengatur AC secara manual ketika berkendara yang tentunya meningkatkan kepraktisan berkendara.

3. Varian G Toyota Vios Mendapatkan Sistem Pengereman Cakram di Seluruh Rodanya

Masih Tertarik Beli Sedan? Ini Fakta Menarik Seputar Toyota Vios 03

Toyota Vios mendapat rem cakram di seluruh roda

Berbeda dengan varian E, sebagai trim teratas, Toyota Vios G sudah dilengkapi dengan sistem pengereman berupa ventilated disc berukuran 15” di roda depannya, serta solid disc 15” dibelakangnya. Varian E sendiri mengandalkan ventilated disc berukuran 14” di depan dan masih menggunakan drum brake di roda belakang.

Oh iya, agar setiap penggunanya selalu merasa nyaman ketika berkendara, semua tipe Toyota Vios yang dijajakan hingga saat ini berhasil disematkan 7 SRS airbags, sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA), Hill-star Assist, Vehicle Stability Control, 3-point seatbelt, serta pengaturan kursi ISOFIX with tether anchor.

Baca juga: Jadi Mobil Terlaris di Jepang Januari 2021, Ini Kelebihan Toyota Yaris 2021

4. Fitur Paddle Shift Bikin Adrenalin Berkendara Semakin Tertantang

Masih Tertarik Beli Sedan? Ini Fakta Menarik Seputar Toyota Vios 04

Fitur paddle shift pada varian teratas Toyota Vios

Toyota Vios diketahui sudah mendapatkan fitur paddle shift yang diletakan di balik lingkar kemduinya. Perlu kalian ketahui, fitur ini hanya terdapat dalam varian G CVT yang mana dapat diatur hingga 7-percepatan. Sedangkan untuk varian G M/T dan E M/T memperoleh transmisi manual 5-percepatan.

Sebagai informasi, varian teratas Toyota Vios juga sudah mendapatkan mode pengaturan Eco dan Sport Mode yang bisa difungsingkan hanya dekan menekan tombol untuk merasasakan sensasi berkendara yang diinginkan.

5. Selain Tenaga Besar, Mesin Toyota Vios Durabilitasnya Cukup Baik

Masih Tertarik Beli Sedan? Ini Fakta Menarik Seputar Toyota Vios 05

Mesin 2NR-FE pada Toyota Vios

Sama seperti Yaris, sedan garapan tiga oval ini diengkapi mesin 2NR-FE In-line 4-silinder segaris, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i yang mempunyai tingkat durabilitas cukup baik. Menurut spesifikasi, jantung mekanis yang digunakan berkubikasi 1.496 cc mampu melucutkan tenaga hingga 107 PS @6.000 rpm dengan torsi maksimal mencapai 140 Nm @4.200 rpm.

Kesimpulan

Beberapa fakta menarik seputar Toyota Vios berhasil kami rangkum di atas. Selain mendapat tampilan yang dinamis serta atraktif, pesaing Honda City ini juga memiliki beberapa macam keunggulan yang mampu menyuguhkan gaya berkendara yang aman dan nyaman.

Sebagai informasi tambahan, mobil perkotaan ini juga terbilang lebih kompetitif menyoal harga suku cadang, ketersediaan spare part, serta jangkauan servicenya dibandingkan kompetitornya. Dengan begitu apakah kalian tertarik membeli Toyota Vios?

Baca juga: Absen di Honda City Hatchback, Apa Hebatnya Rem Cakram Roda Belakang Pada Toyota Yaris 2021?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Toyota Vios E M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru