window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Masuki Era Euro 4, KTB Siapkan 29 Varian Baru Truk Mitsubishi dengan Upgrade Spesifikasi

Enda · 26 Jan, 2022 17:30

Mitsubishi Fuso Fighter

29 varian truk baru dengan peningkatan fungsional, Mitsubishi Fuso siap hadapi Euro 4 pada April mendatang
  • Menghadapi Euro 4, 29 varian baru truk Mitsubishi disiapkan KTB dengan peningkatan fungsional
  • KTB adakan program training kepada mekanik diler juga ahli mesin yang dimiliki perusahaan untuk produk Euro 4 

Setelah mencatatkan angka pencapaian penjualan cukup baik di tahun 2021 dengan pangsa pasar sebesar 46,7%, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan komersil Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) lebih siap hadapi berbagai tantangan di tahun ini.

Perlu diketahui, KTB sendiri berhasil mempertahankan posisi pemimpin pasarnya di segmen kendaraan komersial selama 51 tahun berturut-turut. Mitsubishi Fighter, sebagai produk andalan di kelas Medium Duty menunjukkan peningkatan pangsa pasar pada tahun 2021. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa Fighter mampu diterima oleh publik dengan baik.

Di 2022 ini, KTB memiliki target dengan pangsa pasar sebesar 48,0%. Pihaknya sendiri yakin dengan kesiapan untuk memimpin pasar serta menampilkan kualitas produk Euro 4 yang sudah disiapkan. Dimana setidaknya terdapat total 29 varian truk baru dengan peningkatan fungsional. Termasuk dalam layanan purna jual, KTB juga berkomitmen untuk memberikan dukungan terbaik kepada pelanggan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

“Karena Euro 4 baru bagi pelanggan, KTB siap mendukung pelanggan dengan solusi total: ketersediaan suku cadang dengan harga terjangkau, lebih banyak lokasi 2S Fleet Workshop, dan menambah operasi Mobile Workshop Service. Kami akan bekerja sama dengan pelanggan secara intensif untuk kesuksesan bisnis mereka yang berkelanjutan,” ucap Duljatmono, selaku Executive Vice President of Sales and Marketing Divisions PT. KTB lewat acara Media Gathering Fuso 2022, Rabu (26/1).

Duljatmono menambahkan, optimalisasi Euro 4 ini hadir pada mesin teknologi baru dengan common rail yang mana sekaligus peningkatan pada power yang diatur menggunakan ECU serta tambahan teknologi EGR. Ada juga fitur ABS pada Fighter yang dapat memberikan keselamatan berkendara.

“Merespon akan kebijakan standar emisi gas buang Euro 4 yang berlangsung April mendatang, produk juga kita refleksikan dan optimalkan spek improvement, yang juga meningkatkan daya angkut kapasaitas GVW, optimalisasi engine, safety, penggunaan 10 baut pada roda, juga final gear ratio,” tambahnya.

Baca juga: Wajah Baru Showroom Flagship BMW Astra Sunter 'The Gallery', Dealer Mobil Ala Gedung Galeri Seni

KTB Siapkan Alat Canggih serta Training Khusus Kepada Mekanik untuk Hadapi Euro 4

Mitsubishi Fuso Fighter

Training mesin Euro 4 Mitsubishi Fuso akan terus dilakukan

Bukan hanya menghadirkan produk Euro 4 yang sekaligus sebagai bentuk dukungan ke pemerintah, KTB juga mengadakan program training kepada mekanik diler juga ahli mesin yang dimiliki perusahaan.

“Di diler kita lengkapi dengan hi-tech equipment. Di sana juga kita punya Fuso diagnostic tools yang bisa dengan mudah mengecek jika adanya kerusakan pada truk menggunakan alat terebut. Untuk penggunaannya, kita lakukan training kepada mekanik biar mereka tau produk kita. Untuk trainingnya, kita juga sambangi beberapa perusahan supaya nantinya dapat mengerjakan perbaikan dengan tepat,” ungkapnya.

Baca juga: 3 Mobil Baru Harga Murah yang Sudah Keyless, Ada yang Rp150 Jutaan

Produk Euro 4 KTB Masih Bisa Menggunakan Solar dengan Kualitas Rendah

 Mitsubishi Fuso Fighter

Mesin Euro 4 pada Mitsubishi Fuso masih bisa menenggak solar dengan kualitas rendah

Dalam acara Media Gathering Fuso 2022, Bayu Aprizal selaku General Manager Of Product Strategy PT KTB mengatakan bahwa truk bermuatan produk tiga berlian dengan standar Euro 4 masih bisa menggunakan solar dengan kualitas rendah.

“Mengenai truk Mitsubishi dengan emisi gas buang Euro 4 apa bisa pake solar biasa? Sebenarnya bisa. Tapi wajibnya mesin Euro 4 pakai bahan bakar CN 51 (Dexlite). Bagaimanapun kita tidak menjamin performance yang dihasilkan dengan menggunakan solar biasa,” ujarnya.  

“Tentunya kami dari Fuso menyarankan untuk menggunakan bahan bakar yang sesuai dengan karakter mesin agar performa serta lifetime bisa bertahan lama,” tutupnya.

Baca juga: Langganan Jasa Towing Mobil Ini Cukup Bayar Rp250 Ribu Buat Setahun, Bisa Dipanggil Kapan Saja

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Mitsubishi Triton GLX MT Single Cab 2WD 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil