window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mau Beli Toyota Rush 2022 Buat Lebaran? Wajib Tahu Dulu Varian Tipenya

Nussa · 12 Apr, 2022 13:09

Mau Beli Toyota Rush 2022 Buat Lebaran? Wajib Tahu Dulu Varian Tipenya 01

  • Toyota Rush 2022 adalah generasi kedua.
  • Ada dua varian Toyota Rush 2022 yakni G dan GR Sport.
  • Selain itu ada juga beberapa pilihan varian warna Toyota Rush 2022.

Toyota Rush dipasarkan di Indonesia pertama kali pada tahun 2006 lalu. Sport utility vehicle (SUV) ini merupakan hasil dari kerja sama antara Toyota dengan Daihatsu. Toyota meluncurkan Rush, sedangkan Daihatsu meluncurkan Terios. Keduanya dibangun menggunakan platform yaang sama, tapi ada beberapa bagian yang dibuat berbeda.

Untuk tahun 2022, adalah generasi kedua dari Toyota Rush. SUV tersebut juga sudah menggunakan platform yang baru. Pada sektor mesin, Toyota membekalinya dengan mesin yang sama seperti yang diandalkan pada Avanza. Toyota Rush menggunakan mesin berkode 2NR-VE. Mesin tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-I.

Ada Dua Varian Toyota Rush 2022

Ada dua varian yang saat ini ditawarkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM), yakni Toyota Rush G dan Toyota Rush GR Sport. Perbedaannya tidak terlalu signifikan antara kedua varian tersebut.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mau Beli Toyota Rush 2022 Buat Lebaran? Wajib Tahu Dulu Varian Tipenya 01

Toyota Rush GR Sport menggantikan varian tertinggi sebelumnya, yakni TRD Sportivo

Secara garis besar, letak perbedaannya ada pada aksesori yang disematkan pada bagian eksterior dan interior. Untuk Toyota Rush GR Sport, eksteriornya memiliki tampilan yang lebih sporty. Sementara Toyota Rush G, tampilannya lebih kalem.

Dari segi dimensi, sasis, dan mesin, kedua varian ini masih identik. Semua varian Toyota Rush 2022 menggunakan mesin berkode 2NR-VE yang memiliki kapasitas 1.496 cc dan berteknologi VVT-I. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimum hingga 105 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 136 Nm pada putaran mesin 4.200 rpm.

Baca juga : Toyota Rush Masih Jawara LSUV 7 Seater Terlaris di Indonesia, Honda BR-V 2022 Menempel Ketat

Perbedaan Toyota Rush G Vs Toyota Rush GR Sport

Mau Beli Toyota Rush 2022 Buat Lebaran? Wajib Tahu Dulu Varian Tipenya 02

Tampilan Toyota Rush GR Sport lebih sporty

Setidaknya, ada 7 perbedaan yang dapat dilihat antara Toyota Rush G dan Toyota Rush GR Sport, mulai dari aksesori, kaki-kaki, panel instrumen, head unit, fitur, dan pastinya harga. Berikut ini detail perbedaannya.

1. Aksesori Toyota Rush GR Sport Lebih Lengkap

Perbedaan paling mencolok antara Toyota Rush G dengan Toyota Rush GR Sport ada pada aksesori yang disematkan. Pada Toyota Rush GR Sport, aksesori yang diberikan lebih lengkap dibandingkan Toyota Rush G. Banyak penambahan aksesori resmi keluaran Toyota Gazoo Racing.

Mau Beli Toyota Rush 2022 Buat Lebaran? Wajib Tahu Dulu Varian Tipenya 03

Aksesori yang disematkan pada Toyota Rush GR Sport lebih lengkap

Bumper depan Toyota Rush GR Sport diberi tambahan spoiler dengan desain yang tegas dan kokoh. Lalu, di bagian buritan, Toyota Rush GR Sport juga memiliki tambahan spoiler dengan aksen silver.

Terdapat pula emblem atau emboss GR di pintu belakang. Sehingga, tampilannya jadi lebih gagah dan berjiwa petualang. Sedangkan pada Toyota Rush G, tidak ada tambahan di bagian bumper. Hanya bagian lips saja yang diberi aksen silver.

Pada bagian samping, Toyota Rush GR Sport juga memiliki side body moulding. Sementara pada Toyota Rush G, tampak samping terlihat lebih polos karena tidak menggunakan side body moulding.

2. Velg Toyota Rush GR Sport Berukuran Lebih Besar

Mau Beli Toyota Rush 2022 Buat Lebaran? Wajib Tahu Dulu Varian Tipenya 04

Ukurannya 17 inci dengan model dual tone

Pada sektor kaki-kaki, Toyota Rush sudah menggunakan velg alloy, baik pada Toyota Rush G maupun Toyota Rush GR Sport. Tapi, masing-masing varian memiliki ukuran yang berbeda.

Pada Toyota Rush G, mengandalkan velg alloy berukuran 16 inci dengan profil ban berukuran 215/65. Sedangkan pada Toyota Rush GR Sport, velg yang digunakan berukuran 17 inci dengan profil ban berukuran 215/60.

Baca juga : Inilah Daftar Mobil Toyota yang Dapat Insentif PPnBM 2022, Rush dan Yaris Dicoret!

3. Spion Toyota Rush G Belum Bisa Melipat Otomatis

Mau Beli Toyota Rush 2022 Buat Lebaran? Wajib Tahu Dulu Varian Tipenya 05

Spion Toyota Rush GR Sport bisa melipat secara otomatis

Toyota Rush G masih dibekali dengan spion manual. Sedangkan Toyota Rush GR Sport, spionnya sudah dapat melipat secara otomatis alias New Auto Retractable Mirror. Spion tersebut akan langsung melipat secara otomatis ketika mobil dikunci dari luar.

Tapi, saat sedang berkendara, spion juga bisa dilipat secara otomatis dengan menekan tombol. Fitur ini berguna ketika mobil berpapasan dengan kendaraan lain atau saat melewati jalan yang sempit.

4. Toyota Rush GR Sport Dibekali Smart Entry

Mau Beli Toyota Rush 2022 Buat Lebaran? Wajib Tahu Dulu Varian Tipenya 06

Fitur smart entry pada Toyota Rush GR Sport

Pada Toyota Rush GR Sport, penggunanya akan dimanjakan dengan sistem buka pintu smart entry. Fitur ini yang memudahkan akses masuk ke kendaraan. Sebab, penggunanya tidak perlu menekan kunci atau remote. Pintu akan otomatis terbuka jika penggunanya menyentuh gagang pintu.

5. Tampilan Speedometer Toyota Rush GR Sport Lebih Atraktif

Mau Beli Toyota Rush 2022 Buat Lebaran? Wajib Tahu Dulu Varian Tipenya 07

Speedometer Toyota Rush GR Sport

Masuk ke bagian interior, Toyota Rush GR Sport tampil lebih atraktif, khususnya pada bagian speedometer. Desain speedometer pada Toyota Rush GR Sport tampil dengan dua dimensi, seperti turbolion. Toyota menyebutnya dengan New Progressive Combination Meter.

6. Fitur Pada Head Unit Toyota Rush GR Sport Lebih Lengkap

Mau Beli Toyota Rush 2022 Buat Lebaran? Wajib Tahu Dulu Varian Tipenya 08

Head unit pada Toyota Rush GR Sport

Head unit yang terpasang pada Toyota Rush GR Sport dibekali dengan banyak fitur hiburan. Contoh, sudah ada smartphone remote app untuk mengoperasikan head unit. Lalu, terdapat juga Miracast weblink, DVD AVX7", internet, iPod dan iPhone Connectivity, dan Waze Support.

Selain itu, Toyota Rush GR Sport juga didukung dengan 8 unit surround sound speaker. Sementara pada Toyota Rush G, masih dengan 6 unit speaker.

Baca juga : Budget Rp270 Jutaan, Mending Pilih Honda BR-V S MT atau Toyota Rush G MT?

7. Ada fitur Automatic Idling Stop System (IDS)

Mau Beli Toyota Rush 2022 Buat Lebaran? Wajib Tahu Dulu Varian Tipenya 09

Tombol Automatic Idling Stop System (IDS) pada Toyota Rush GR Sport

Pada Toyota GR Sport, sudah dilengkapi dengan teknologi Automatic Idling Stop System (IDS). Tombolnya terletak di samping tombol Engine Start Stop.

Fitur ini sendiri berguna untuk menghemat konsumsi bahan bakar minyak (BBM) dan mengurangi emisi. Sebab, ketika diaktifkan, fitur ini memungkinkan mesin mobil untuk mati ketika mobil berhenti sejenak. Lalu, akan hidup kembali ketika pedal gas ditekan.

Harga Toyota Rush 2022

Dengan beragam perbedaan varian Toyota Rush 2022 tersebut, tentu dapat terlihat bahwa tipe GR Sport dibanderol lebih mahal dibandingkan tipe G.

Daftar Harga Varian Toyota Rush (on the road Jakarta)
Toyota Rush G 1.5 MT Rp 277.600.000
Toyota Rush G 1.5 AT Rp 288.400.000
Toyota Rush GR Sport S 1.5 MT Rp 290.300.000
Toyota Rush GR Sport S 1.5 AT Rp 301.000.000

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Toyota Rush 1.5 TRD Sportivo MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil