Mazda 2 2022 Siap Tantang Toyota Yaris dan Honda City Hatchback Dengan Varian Hybrid

Prasetyo · 19 Mei, 2021 12:00

Mazda 2 2022 Siap Tantang Toyota Yaris dan Honda City Hatchback Dengan Varian Hybrid 01

Mazda 2 2022 sepertinya akan menjadi genrasi terbaru dari hatchback compact Mazda tersebut. Pasalnya Mazda 2 sudah memasuki siklus untuk penggantian generasi tahun depan.

Seperti kita ketahui, Mazda 2 yang saat ini dipasarkan secara global termasuk di Indonesia, merupakan versi facelift dari Mazda 2 generasi ketiga yang sudah muncul sejak 2014. Itu artinya, usia Mazda 2 generasi yang sekarang sudah 7 tahun.

Mazda 2 2010

Mazda 2 generasi kedua

Sementara itu, Mazda 2 generasi kedua tercatat lahir di tahun 2007. Sehingga rentang waktu usia antara generasi kedua dan generasi ketiga Mazda 2 juga berkisar 7 tahun. Jadi memang sudah waktunya jika tahun depan muncul generasi keempat Mazda 2.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Karena itulah, dikutip dari Wapcar Malaysia, All New Mazda 2 dijadwalkan masuk tahap produksi pada quartal kedua 2022 yaitu sekitar April-Juni. Adapun Thailand masih menjadi basis produksi dari Mazda 2.

Baca juga : Mazda 2 2021 Gendong Mesin SKYACTIV-G 1.5 L 111 PS, Banderolnya Mulai Rp289 jutaan

Tersedia Varian Mazda 2 Hybrid

Mazda 2 2022

Desainnya diperkirakan berubah

Informasi berikutnya yang muncul adalah, Mazda juga akan menawarkan generasi keempat Mazda2 ini dengan opsi mesin hybrid. Hal tersebut dilakukan untuk memanfaatkan kerjasama teknologi dengan Toyota serta demi mendapatkan insentif pajak kendaraan ramah lingkungan di Thailand.

Akhir tahun lalu, Mazda memang pernah mengungkapkan rencana kolaborasi dengan Toyota. Satu diantaranya adalah dalam hal pengguanan Toyota Hybrid System (THS).

Mazda Toyota Partnership

Kerjasama Mazda dan Toyota

Penggunaan teknologi ini akan terpasang di model SUV yang akan dijual di Amerika Serikat (AS) serta model lain berbasis Yaris THS. Sehingga itu artinya, Mazda 2 akan berbagi teknologi THS juga dengan yang diterapkan Toyota pada Yaris.

Baca juga : Perbandingan Honda Jazz dan Mazda2, Berdesain Atraktif tapi Beda Performa

Desain Mazda 2 Terbaru Juga Berubah Total

Saat ini memang belum ada spesifikasi teknis dari All New Mazda 2 2022 yang berhasil terungkap. Walau begitu, beberapa rendering dari media Jepang memperlihatkan jika Mazda 2 generasi keempat akan punya desain yang berubah total.

Mazda 2 2022

Apakah bakal seperti ini tampilan Mazda 2 ?

Bentuk bodinya diyakini akan lebih membulat, sementara beberapa sudut mobil dibuat lebih lancip. Misalnya bentuk lampu utama dan lampu belakang yang dibentuk lebih sipit dari model saat ini.

Lawan Berat Toyota Yaris dan Honda City Hatchback

Kehadiran Mazda 2 2022 ini tentu menjadi ancaman serius bagi Toyota Yaris. Apalagi jika kemudian Mazda 2 generasi terbaru itu juga diboyong ke Indonesia akan berhadapan pula dengan Honda City Hatchback.

Honda City Hatchback RS 2021

Di Indonesia akan berhadapan dengan Honda City hatchback

Jika Mazda 2 juga hadir dengan varian hybrid, maka ini jadi keunggulan bagi Mazda. Mengingat Yaris maupun City Hatchback di Tanah Air masih hanya dibekali satu pilihan mesin bensin.

Baca juga : Pilih Mana, Mazda 2 Baru Atau Bekas?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Mazda 2 R AT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru