window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mazda CX-5 2021-Harga, Spesifikasi, Promo, Review Terbaru

Verenicha · 1 Apr, 2021 13:23

Overview Mazda CX-5

Crossover lima kursi berukuran sedang dari salah satu merek mainstream yang biasanya kurang dihargai di semua mobil Mazda. Mazda CX-5 mendapat saingan seperti Volkswagen Tiguan dan Peugeot 3008 dan banyak lainnya. Dan itu adalah mobil yang sangat penting untuk merek CX-5 yang menyumbang lebih dari seperempat dari semua Mazda baru yang dijual di Inggris. Sampai saat ini lebih dari tiga juta telah terjual di Eropa saja.

Mazda CX-5

Tampilan Depan Mazda CX-5

Itu berasa di platform dasar yang sama dengan generasi pertama CX-5, yang keluar pada tahun 2012. Jarak sumbu roda sama, tapi 10mm lebih panjang, 35mm lebih rendah dan tampak lebih tajam berkat kepala dan lampu belakang yang lebih ramping, dan lebih panjang. kap mesin dan gril lebih lebar. Tidak diragukan lagi ini adalah mobil yang bagus. Semua Mazda saat ini adalah hal yang sangat diinginkan.

Mazda CX-5

Tampilan Samping Mazda CX-5

CX-5 adalah generasi kedua yang diluncurkan pada 2017 dan cukup sering diperbarui dengan teknologi baru dan mesin yang direvisi. Pembaruan 2021 menghadirkan infotainment baru dalam bentuk layar lebar 10,25 yang dapatkan ini dan tidak dioperasikan dengan gesekan jari, tetapi dengan pengontrol putar gaya iDrive di bawah tuas persneling.

Mazda CX-5

Tampilan Belakang Mazda CX-5

Untuk tahun ini Mazda juga menambahkan mesin lain ke line-up, sehingga total menjadi empat. Dua mesin turbodiesel 2.2 liter dan bensin nat-asp 2.0 liter yang telah digabungkan dengan bensin andalan 2.5 liter dengan hampir 200bhp. Mesin baru hanya tersedia di trim GT Sport dengan spesifikasi teratas, jadi harganya mahal dan kemungkinan besar akan tetap menjadi pilihan khusus. Ini juga penggerak semua roda dan otomatis, tetapi penggerak roda depan dan kotak roda gigi manual tersedia di tempat lain dalam jangkauan. Tidak ada versi all-electric, plug-in atau bahkan mild-hybrid. Harganya dibanderol mulai dari Rp. 542.901098, jadi CX-5 tidaklah murah. Tetapi semua model pada saat penulisan, ada tidak kurang dari 18 yang dapat dipilih untuk mendapatkan jumlah kit yang bagus sebagai standar.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Kelebihan :

  • Desain yang menawan dan menarik di dalam dan luar
  • Fitur infotainmen yang luar biasa

Kekurangan :

  • Bisa dilakukan dengan tumpangan plusher
  • Bensin tanpa turbo bisa terasa sedikit lemah.
  • Tidak ada opsi listrik

 

Penggendaraan Mazda CX-5

Mari kita bicara soal bensin dulu. Mazda percaya pada sesuatu yang disebut "penyesuaian ukuran". Dibandingkan dengan "perampingan" yang lebih modis yang berteori bahwa mesin bensin yang lebih kecil menggunakan lebih sedikit bahan bakar, dan bahwa Anda dapat mengganti defisit daya yang tak terhindarkan dengan menambahkan turbocharger. Mazda cukup menyesuaikan mobilnya dengan bensin yang disedot secara alami berkapasitas lebih besar yang cukup besar untuk memberi daya pada mobil yang dipasangnya tanpa perlu induksi paksa.

Jadi, misalnya, Anda akan menjual Ateca dengan tiga silinder 1.0 liter turbocharged yang kecil, mesin bensin terkecil yang bisa Anda dapatkan di CX-5 adalah 2.0 liter yang cukup besar dan kuat dengan empat silinder. Dan Mazda menjadi lebih baik, dengan menambahkan mesin empat silinder 2.5 liter yang lebih kuat ke jajaran produknya untuk tahun 2021.

Mazda CX-5

Mesin Mazda CX-5

Kedua mesinnya bekerja tanpa turbocharger atau bantuan listrik apa pun (sedangkan mobil Mazda yang lebih kecil mendapatkan dorongan hibrida ringan 48 volt), tetapi dapat mematikan dua dari empat silindernya saat Anda melaju untuk menghemat bahan bakar. Anda sama sekali tidak merasakan hal ini terjadi di dalam mobil dengan mesin empat silinder 2.5 liter itu.

Pada rute uji 50 mil, CX-5 2,5 liter hanya tersedia dengan penggerak semua roda dan kotak roda gigi otomatis, memenuhi klaim Mazda 35,3mpg tanpa masalah. Kami belum menguji mobil penggerak roda depan 2.0 liter sejak CX-5 diluncurkan pada 2017, tetapi Mazda mengklaim emisi CO2 turun 7-9g / km untuk 2021, dan penghematan bahan bakar meningkat, klaim resminya adalah hingga 42.2mpg untuk manual standar (dan luar biasa) atau 37.7mpg untuk mobil.

Mazda CX-5

Mazda CX-5

Seperti yang Anda harapkan, CX-5 2.5 liter terasa lebih kuat daripada 2.0 liter, tetapi sebenarnya tidak banyak di antara keduanya di atas kertas. Mesin 2.0 liter memiliki 163bhp dan dengan mobil yang mencapai 62mph dalam 9,8 detik. Sedangkan mobil 2.5 liter memiliki tenaga 191bhp tetapi membutuhkan waktu 9.2 detik untuk mencapai 62mph. Anda merasakan torsi tambahan dari motor yang lebih besar - hanya 157 lb kaki versus 190 lb kaki yang lebih mumpuni.

Mesin 2,5 liter bukanlah mesin yang paling tenang atau paling halus di dunia, dan kebisingan yang dihasilkannya tidak terlalu menyenangkan, tetapi dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan baik. Ini cukup responsif. Meskipun tidak terasa mendekati 200bhp, cukup kuat untuk mendorong CX-5 dengan kecepatan yang layak. Otomatis enam kecepatan tidak segaring transmisi kopling ganda terbaik dan cenderung terlalu lama bergantung pada rasio, tetapi perubahannya mulus dan ada pedal di roda sehingga Anda dapat membuat keputusan sendiri.

Mazda CX-5

Bagasi Mazda CX-5

Jika Anda menginginkan bensin, hal yang masuk akal untuk dilakukan adalah tetap menggunakan 2.0 liter yang lebih irit. Meski terasa agak kurus. Mesin 2.5 liter memaksa Anda untuk menggunakan trim GT Sport spesifikasi teratas, gearbox otomatis, dan penggerak semua roda, jadi secara keseluruhan harganya hampir Rp. 201.074481 lebih mahal daripada mobil 2.0 liter yang paling dasar. Meskipun demikian, mesin terbaik untuk mobil dengan ukuran dan tipe ini cenderung adalah turbodiesel, hanya karena cara mereka menghasilkan tenaga / torsinya. Mazda menawarkan dua - keduanya 2,2 liter, satu dengan 148bhp dan yang lainnya dengan 181bhp. jadi bersama dengan dua bensin Anda memiliki empat opsi mesin. Mesin diesel tidak menonjol, tetapi setenang dan sehalus yang Anda harapkan dan sesuai dengan semua standar emisi terbaru. Rasanya sedikit lebih lardier daripada bensin di tikungan.

Mobil Mazda CX-5 Ini tidak sekencang Ateca atau senyaman C5 Aircross, tetapi itu masih dapat ditangani dengan cukup baik. Semua CX-5 mendapatkan sesuatu yang disebut G-Vectoring Control, yang alih-alih memvektor torsi ke sumbu, mengambil sedikit torsi dari roda depan saat Anda berbelok. Hal ini akan menggeser bobot ke depan melalui poros depan. Saat Anda mempercepat melalui dan keluar dari tikungan, torsi tersebut akan dipulihkan yang menggeser bobot ke belakang untuk membantu stabilitas.

 

Interior Mazda CX-5

CX-5 generasi pertama ini tidak memiliki interior yang sangat mengesankan. Pastinya itu cukup luas, nyaman, tetapi kualitas bahannya kurang dan desainnya agak terlalu konservatif. Banyak hal telah membaik untuk generasi kedua. Ini seluas sebelumnya, tetapi layar infotainment yang menonjol dari bagian atas dasbor, ventilasi udara berpenampilan aluminium, dan strip trim pada dasarnya seluruh lebarnya membuat semuanya terasa lebih terasa modern.

Mazda CX-5

Interior Mazda CX-5

Seperti yang telah kami katakan berkali-kali, Mazda suka melakukan berbagai hal yang berbeda dari pembuat mobil lain. Itulah sebabnya untuk sistem infotainment baru model 2021 tidak ada layar sentuh yang mendukung pengontrol putar gaya iDrive BMW di konsol tengah.

Mazda CX-5

Layar Infotainment Mazda CX-5

Layar 10,25 inci yang merupakan standar di seluruh jajarannya, sangat lebar dan memiliki grafik yang bagus dan bagus serta UI yang sangat intuitif yang tidak membanjiri Anda dengan pilihan atau info. Itu dapat menghubungkan ponsel Anda melalui Apple CarPlay sangat mudah. Kami merasa lebih mudah dan aman untuk mengoperasikannya saat bepergian. jika tidak semuanya layar sentuh. Pengontrolannya juga memiliki kontrol fisik sendiri.

Mazda CX-5

Tempat Duduk Belakang Mazda CX-5

CX-5 adalah lima tempat duduk dalam cetakan VW Tiguan. Tidak ada opsi tujuh kursi. Ruang lutut di belakang bagus tapi tidak luar biasa, ukuran bootnya sangat bagus dan ada pegangan kecil di belakang sehingga Anda bisa membalik kursi langsung dari bak truk. Anda merasa seperti sedang mengendarai SUV dengan posisi mengemudinya di atas (sebenarnya bisa dilakukan dengan menyesuaikan sedikit lebih rendah) dan kaca spion pintunya besar. Sangat mudah untuk melihat keluar tanpa titik buta utama.

 

Kepemilikan&Biaya Operasional

Mesin bensin dan diesel yang lebih rendah adalah penggerak roda depan saja, tetapi mendapatkan opsi kotak roda gigi otomatis untuk menggantikan manual enam kecepatan standar. Pembeli diesel yang lebih bertenaga dapat memilih kombinasi penggerak / kotak roda gigi, tetapi bensin 2.5 liter baru hanya untuk penggerak semua roda dan otomatis. Pada awal 2021, ada 18 model CX-5 yang dapat dipilih termasuk model edisi khusus yang disebut Kuro. Spesifikasi level awalnya disebut SE-L yang dilengkapi dengan baik. Sebagai standar, Anda mendapatkan lampu depan LED, kaca spion lipat heated/ elektrik, sensor parkir, kontrol iklim zona ganda, sistem infotainment besar dengan Apple CarPlay / Android Auto, dan banyak port USB.

Mazda CX-5

Tampilan Keren Mazda CX-5

Spek sport menambahkan velg yang tampak lebih besar, kamera belakang, jok kulit, jok elektrik berpemanas, roda kemudi berpemanas, HUD, keyless entry dan Bose stereo. Sementara mobil GT Sport top-of-the-line mendapatkan kursi depan berventilasi, kursi belakang heated, sunroof dan trim plusher. GT Sport juga mendapatkan Safety Pack sebagai standarnya. Opsi Rp.16.085958 pada Sport CX-5s, meningkatkan lampu depan menjadi LED adaptif dan menambahkan kamera 360 derajat, peringatan perhatian pengemudi, dan pengereman kota pintar belakang.

Mazda CX-5

Mazda CX-5 Melaju

CX-5 sudah mendapatkan pengereman darurat otonom yang menghadap ke depan, radar cruise control, pemantauan titik buta dengan peringatan lintas lalu lintas, bantuan penjaga jalur dengan peringatan keberangkatan jalur dan bantuan start di bukit. Itu memiliki peringkat keamanan Euro NCAP bintang lima ketika pertama kali diuji pada tahun 2017.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2021 Mazda CX 5 GT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil