window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mazda Resmikan Dealer Baru di Sultan Agung, Jadi yang Pertama di Bekasi

Yongki Sanjaya · 20 Jun, 2022 15:30

Mazda Resmikan Dealer Baru di Sultan Agung, Jadi yang Pertama di Bekasi 01

Setelah wabah Covid-19 kian mereda, kondisi industri otomotif nasional pun kian menggeliat. Untuk menyokong kebutuhan mobil mewah di kawasan kota satelit, PT Eurokars Mazda Indonesia (EMI) meresmikan dealer Mazda di kawasan Sultan Agung, Bekasi. Mazda Sultan Agung merupakan jaringan dealer Mazda ke-26 yang ada di Indonesia.

Adapun lokasi dealer Mazda ini berada di Jl. Sultan Agung KM 28 No. 1 Medan Satria, Bekasi Barat. Alasan pihak EMI mendirikan dealer Mazda di Bekasi ini sangat penting, alasannya karena cukup banyak warga kota bekasi yang bekerja di Jakarta dan juga populasi masyarakatnya cukup besar.

"Kami percaya bahwa dealer memegang peranan yang sangat penting bagi pertumbuhan brand Mazda di Indonesia. Maka dari itu kami meresmikan fasilitas-fasilitas baru di berbagai lokasi strategis di Indonesia. Selain itu, kami ingin lebih dekat ke customer, supaya nggak usah jauh-jauh ke dealer di Jakarta," jelas Ricky Thio, Managing Director PT EMI.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mazda Resmikan Dealer Baru di Sultan Agung, Jadi yang Pertama di Bekasi 01

Mazda Suitan Agung berlokasi di kota Bekasi, dimana pengelolaan dealer berada di bawah naungan PT Sentral Oto Maju. Berdiri diatas lahan seluas 2.500 meter persegi, Dealer Mazda Sultan Agung memiliki luas bangunan sebesar 1.200 meter persegi. Bekasi pun memiliki potensi yang cukup besar bagi Mazda.

“Bekasi merupakan salah satu market yang sangat penting bagi Mazda dari sisi sales maupun aftersales. Pada periode tahun 2020 hingga 2021, Mazda Segment untuk Kotamadya Bekasi bertumbuh 42%," tambah Ricky.

Ricky menyebut bila Bekasi memiliki prospek penjualan mobil yang baik bagi Mazda dengan pertumbuhan market share sebesar 39%. Di tahun 2022 ini, terhitung sekitar 5 ribu lebih unit Mazda yang beroperasi di wilayah Bekasi dan sekitarnya.

Strategi Marketing dan Aftersales Mazda di Kawasan Bekasi

Mazda Resmikan Dealer Baru di Sultan Agung, Jadi yang Pertama di Bekasi 02

Sejak bergabung dengan Eurokars Group Indonesia di akhir tahun 2016, tren pertumbuhan merk Mazda di Indonesia terus menguat. Mazda pun ingin menjadikan Bekasi sebagai salah satu kota dengan penjualan terbesarnya. Tak cuma itu, dealer Mazda Sultan Agung juga siap memberikan layanan aftersales dengan program menarik.

Mazda di bekasi pasarnya sangat luas dan di bekasi belom ada dealer, padahal marketnya tidak kalah saing dengan Jakarta. Marketing kita bergerak paling besar di online dan memiliki website, serta kita juga bergerak di platform e-commerce mobil. Untuk layanan aftersales, kami memberikan promo service diskon 20% dan sparepart 5%," beber Maria Christina, Director PT Sentral Oto Maju pada kesempatan yang sama.

Mazda Sultan Agung menawarkan layanan 3S (Sales, Service dan Spare Part), serta didukung dengan showroom yang menampilkan 5 unit display dan juga terdapat delivery section. Pada area bengkel (workshop), terdapat 5 service bay yang sudah dilengkapi peralatan modern sesuai standar Mazda Corporation Jepang.

Mazda Sultan Agung juga memberikan kenyamanan pelanggan melalui Customer Lounge yang merupakan ruang tunggu lengkap dengan fasilitas minuman dan makanan ringan, kids' corner, dan akses Internet. Seperti halnya di seluruh dealer Mazda lainnya di Indonesia, konsumen pembeli mobil di Mazda Sultan Agung berhak mendapatkan Mazda Warranty yang memberikan jaminan selama 3 tahun atau 100.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu).

|

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Honda Civic RS 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil