Mazda3 100th Anniversary Edition Hanya Dibuat 20 Unit, Harganya Rp 500 Jutaan

Joe · 11 Nov, 2020 18:30

Mazda3 100th Anniversary Edition Hanya Dibuat 20 Unit, Harganya Rp 500 Jutaan 01

Mazda3 Anniversary Edition Hanya Dibuat 20 Unit, Harganya Rp 500 Jutaan

Pabrikan mobil asal Jepang Mazda yang sudah berdiri sejak 1920 memperingati ulang tahunnya yang ke-100.

Untuk merayakannya, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menghadirkan varian spesial limited edition dari Mazda3 pada Selasa 11 November 2020.

Versi ini diberi nama Mazda3 100th Anniversary Edition yang dibuat secara terbatas.

Hanya 20 unit saja yang dijjual di Tanah Air dan berpotensi menjadi barang langka ke depannya.

"Merupakan suatu kebanggaan bagi kami untuk dapat merayakan 100 tahun Mazda di dunia dengan menghadirkan varian Mazda3 100th Anniversary Edition di Indonesia," ucap Ricky Thio, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia.

"Hal ini merupakan suatu bentuk penghargaan dan komitmen kami bagi seluruh pelanggan dan pencinta Mazda di Indonesia, karena unit ini sangat diminati oleh banyak konsumen di seluruh dunia dan kami berhasil mendatangkan 20 unit untuk konsumen Indonesia," sambungnya.

Lanjut Ricky, pihaknya juga bahwa berbagai inovasi teknologi dan pengembangan produk telah menjadi bukti nyata komitmen Mazda di industri otomotif dunia dan komitmen inipun akan terus dikembangkan dan dijalankan di Indonesia.

"Kami akan terus menjaga komitmen kami untuk terus memperkenalkan model dan teknologi terbaru Mazda untuk pasar otomotif Indonesia serta menjaga kualitas layanan purna jual khas Mazda yang unik dan diminati oleh konsumen kami di Indonesia," kata Ricky saat peluncuran Mazda3.

Spesifikasi Mazda3 100th Anniversary Edition

Mazda3 100th Anniversary Edition ini sebenarnya mengambil basis dari Mazda3 yang sebelumnya sudah diluncurkan di Indonesia pada 2019 lalu.

Hanya saja, ada beberapa aksesori tambahan dan logo 100th Anniversary Edition.

Sebut saja pada bagian pelek yang jelas terlihat pada bagian eksterior dengan balutan warna hitam.

Pada fender kanan dan kiri juga terdapat emblem 1920-2020 sebagai pembeda kalau mazda3 ini merupakan 100th Anniversary Edition.

Mazda3 100th Anniversary Edition Hanya Dibuat 20 Unit, Harganya Rp 500 Jutaan 02

Lalu pada bagian kabin embos anniversay juga dapat ditemukan pada headrest dengan warna jok burgundy seperti pada model biasa.

Pada karpet mobil juga diberi embos 1920-2020 yang juga menggunakan warna burgundy senada dengan jok.

Perbedaan juga dapat dilihat di dasbor yang dibalut dengan warna putih, sedangkan model biasa warnanya sama dengan jok.

Mazda3 100th Anniversary Edition Hanya Dibuat 20 Unit, Harganya Rp 500 Jutaan 03

Ada juga logo 100 tahun di kuncinya. Mungkin agar tak tertukar dengan kunci Mazda3 biasa jika pemilik sudah memiliki mobil ini sebelumnya.

Selain itu sama saja dengan Mazda3 pada umumnya.

Mobil yang masuk di segmen Medium Hatchback dan Sedan ini memiliki tampang yang cukup tampan berkat mengadopsi gaya bahasa desain terbaru Mazda yakni Kodo Design.

Iitur yang diboyong pun tergolong lengkap di kelasnya seperti Adaptive Cruise Control hingga dapat tekoneksi dengan smartphone melalui Apple CarPlay.

Performa Mazda3 juga terbilang baik, di kelasnya Mazda3 masih mempertahankan mesin naturally aspirated berkapasitas 1.998 cc.

Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga 155 PS dan torsi 200 Nm. Dengan spek tersebut akselerasi Mazda3 dari 0-100 km/jam bisa ditorehkan dalam waktu 9,7 detik, mengasapi pesaingnya yakni Audi A3 Sportback yang mencatatkan 10,9 detik.

Selain bertenaga, mesinnya pun tergolong irit dan senyap berkat teknologi Skyactiv.

Harga Mazda3 100th Anniversary Edition

Dengan pembeda beberapa aksen saja, harga Mazda3 100th Anniversary Edition sedikit lebih mahal.

Mazda3 100th Anniversary Edition Hanya Dibuat 20 Unit, Harganya Rp 500 Jutaan 04

Mazda 3 Anniversary Edition ini ditawarkan dengan harga Rp 533.800.000 (On The Road Jakarta).

Kurang lebih Rp 33 juta lebih mahal dibandingkan Mazda3 Hatchback yang dibanderol genap setengah miliar.

Yah, jika melihat perbedaan yang 'hanya' Rp 33 juta untuk calon mobil yang berpotensi untuk menjadi kolektor item karena produksinya yang terbatas, mungkin Mazda3 100th Anniversary Edition cukup layak untuk diboyong dan dikoleksi.

Seiring dengan diperkenalkannya mobil baru ini, keran penjualannya pun langsung dibuka dan pelanggan bisa memesan mobil ini di dealer Mazda terdekat.

"Penjualannya sudah kami mulai hari ini, untuk konsumen yang berminat bisa langsung hubungi jaringan dealer kami. Namun perlu diingat, unit spesial ini hanya ada 20 unit di Indonesia. Jadi siapa cepat dia dapat," ucap Fedy Dwi Parileksono,  Head of Public Relations and Media Communications PT Eurokars Motor Indonesia.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Mazda 3 Skyactive-G 2.0 Hatchback

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru