Memahami Kecanggihan Fitur Hiburan di Toyota Avanza 2020

Kurnia · 4 Mei, 2020 14:00

Berkendara bersama Toyota Avanza 2020 semakin menyenangkan karena dukungan sistem hiburan cerdas dengan fitur andalan

Kehadiran Toyota Avanza pada 2004 menjadikan sebuah fenomena baru di pasar kendaraan Low MPV, dengan harga yang terjangkau serta model yang menarik serta dapat menggantikan posisi produk legendaries mobil sejuta umat yaitu Toyota Kijang.

Memahami Kecanggihan Fitur Hiburan di Toyota Avanza 2020 01

Penampilan Toyota Avanza 2020

Hingga saat ini Avanza-pun telah mengalami beberapa kali improvement mulai dari facelift hingga diperkenalkannya generasi kedua pada 2015 yang membuat mobil dengan dua pilihan mesin ini 1.3L dan 1.5L ini menjadi semakin mengukuhkan diri sebagai mobil sejuta umat. Saat ini Toyota Avanza memiliki sebelas varian dengan berbagai pilihan, baik dengan kapasitas mesin 1.3L dan 1.5L dengan transmisi otomatis serta manual. Untuk varian tertinggi pada keluarga Toyota Avanza adalah Toyota Avanza Veloz 1.5L yang dilepas dengan harga Rp 246.500.000.

Mengusung Fitur Hiburan Unggulan

Sistem audio Toyota Avanza 2020

Sistem audio New Premium Touch Screen Head Unit 6 inch di Toyota Avanza 2020

Tidak hanya dari penampilan yang lebih menarik namun bagian interior, khususnya fitur hiburan mendapatkan upgrade yang membuat mobil terlaris di Indonesia menjadi naik kelas. Contohnya pada bagian dashboard, kini head unit digantikan New Premium Touch Screen Head Unit 6 inch yang juga terhubung dengan steering control, sehingga dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan pengaturan dalam berkendara.

Kecanggihan sistem hiburan ini tak berhenti sampai di sini. Dalam hal konektivitas, head unit ini juga dilengkapi dengan sistem Bluetooth yang dapat menghubungkan head unit dengan smartphone. Fungsi ini memungkinkan pengendara dapat menerima dan melakukan panggilan tanpa harus terganggu karena memegang perangkat smartphone saat berkendara.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

sistem audio dan kontrol setir Toyota Avanza 2020

Pengaturan sistem audio Toyota Avanza 2020 bisa melalui tombol di setir

Masih ada fitur andalan dari head unit terbaru dari Toyota Avanza 2020. Contohnya adalah kemampuan memutar file DVD, sistem radio AM/FM, dan fitur mirroring. Fitur ini memungkinkan tampilan layar smartphone bisa ditampilkan di layar head unit, sehingga bisa mendengarkan musik, navigasi, dan menonton YouTube selama di perjalanan.

Namun dalam pengoperasian fitur ini belum sepenuhnya bersifat wireless. Sebab sebelum melakukan fitur mirroring, pengguna mobil Toyota Avanza 2020 diharuskan men-download terlebih dahulu aplikasi T-Link yang tersedia di Play Store secara gratis. Namun jika ingin melakukan koneksi dengan USB dapat dilakukan secara langsung dan head unit-pun otomatis akan membaca data yang tersedia.

Lebih Memanjakan Penumpang Belakang

roof monitor toyota avanza veloz

Roof Monitor jadi salah satu fitur pemanja di Toyota Avanza 2020

Kenyamanan dalam berkendara pun semakin maksimal dimana terdapat enam speaker yang tersebar di bagian kabin depan dan belakang, dan kualitas suara yang dihasilkan pun diperkuat dukungan procecessor built in. Selain itu terdapat fitur equalizer dengan 13 band graphic untuk Anda bisa mengatur tingkat kualitas suara audio yang lebih pas sesuai preferensi Anda.

Dalam memberikan kenyamanan pada penumpang kabin tengah dan belakang terdapat sebuah roof monitor 7 inch yang tergantung pada AC double blower bagian tengah kabin, dan hanya tersedia di varian tertinggi yaitu Toyota Avanza Veloz 1.5L. Yang cukup menarik adalah sistem output suara pada head unit ini terpisah atau opsi split zone dimana fitur ini memunginkan untuk pengendara di depan dapat mendengarkan radio, sementara yang di belakang ingin mendengarkan audio dari Bluetooth.

Keseluruhan peningkatan sistem hiburan pada Toyota Avanza 2020 memang membuat salah mobil keluarga idola dari Toyota di Indonesia ini lebih menyenangkan untuk digunakan oleh keluarga di Indonesia. Dan tentunya semua fitur ini bisa didapat saat ini juga ketika Anda membeli mobil baru Toyota Avanza 2020 di dealer resmi terdekat.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Kurnia

Anak muda penggemar otomotif yang senang menceritakan sisi unik dan menarik dari sebuah mobil.

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Komentar

Mobil Terbaru