window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Memasuki Era Elektrifikasi, Daihatsu Pamerkan Konsep Ayla EV dan Rocky Hybrid

Yongki Sanjaya · 11 Agu, 2022 19:30

Memasuki Era Elektrifikasi, Daihatsu Pamerkan Konsep Ayla EV dan Rocky Hybrid 01

Brand Daihatsu memulai era elektrifikasi lini model mereka dengan memperkenalkan konversi Daihatsu Ayla EV di ajang GIIAS 2022. Tak cuma itu, PT Astra Daihatsu Motor selaku produsen juga berencana untuk melakukan lokalisasi beberapa teknologi, diantaranya DCVT dan EV untuk diproduksi di Indonesia.

Baca juga:

5 Hal Menarik Kenapa Daihatsu Ayla Lebih Baik Dibeli Ketimbang Honda Brio

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Daihatsu Ayla Listrik Bersiap Tampil Perdana di GIIAS 2022

Daihatsu Rocky Hybrid Hadir di Malaysia, Tapi Tak Bisa Dibeli. Ini Syarat Mendapatkannya

"Kami memulai untuk pengembangan kendaraan berbasis Battery Electric Vehicle di pusat R&D kami. Kemudian kami juga kedepannya akan bekerja memasuki era elektrifikasi. Ini sesuai dengan arahan prinsipal kami yaitu Dari Indonesia dan untuk Indonesia," ucap Yasushi Kyoda, Selaku Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor.

Memasuki Era Elektrifikasi, Daihatsu Pamerkan Konsep Ayla EV dan Rocky Hybrid 01

Lebih lanjut, Daihatsu kedepannya juga berencana untuk melokalisasikan produksi kendaraan elektrik berbasis baterai. Kyoda menyebut bila PT ADM didukung oleh sejumlah 1.000 suplier lokal dan UMKM. Tak cuma melakukan pengembangan elektrifikasi, ADM juga akan melokalkan sistem komponen DCVT di Tanah Air.

"Kami juga fokus ke depannya, untuk berkontribusi dalam mengurangi emisi CO2 lebih lanjut melalui elektrifikasi. Pencapaian kami ialah akan melokalkan DCVT yang mampu meningkatkan efisiensi BBM dan kenyamanan berkendara," tambah Kyoda.

Memasuki Era Elektrifikasi, Daihatsu Pamerkan Konsep Ayla EV dan Rocky Hybrid 02

Daihatsu melihat bila mobil kompak memiliki tingkat konsumsi bahan bakar rendah dan menghemat sumber daya. Hal ini pun dapat berdampak sangat ramah terhadap lingkungan global. Ini ditunjukkan melalui tampilnya sosok mobil konsep Ayla EV dan Rocky Hybrid di booth Daihatsu selama GIIAS 2022 berlangsung.

"Prototype Ayla dengan konversi Baterai EV yang dikembangkan oleh tim R&D. Sementara itu Rocky Series Hybrid yang telah diluncurkan di Jepang tahun 2021 lalu sebagai kendaraan ramah lingkungan," tambah Kyoda.

Booth Daihatsu di GIIAS 2022 Tampilkan Karya Dress Up Garapan Tim R&D

Memasuki Era Elektrifikasi, Daihatsu Pamerkan Konsep Ayla EV dan Rocky Hybrid 03

Pada pameran berskala internasional ini, Daihatsu menampilkan total 9 unit di GIIAS 2022. Mobul yang unjuk diri terdiri dari 1 unit mobil konsep konversi Ayla BEV (Battery Electric Vehicle); Rocky e-Smart Hybrid yang telah dipasarkan di Jepang tahun lalu; 2 unit model modifikasi yang terdiri dari 1 unit Terios bertema Terios 7 Wonders dan 1 unit Xenia Sport.

Memasuki Era Elektrifikasi, Daihatsu Pamerkan Konsep Ayla EV dan Rocky Hybrid 04

Kemudian tampil juga sebuah Rocky yang telah dilakukan penyegaran serta 4 unit model existing, yakni Xenia, Sigra, Ayla, dan Sirion.

Semoga dengan kehadiran Daihatsu selama 44 tahun di Indonesia, dapat menjadi brand yang terus dipercaya oleh masyarakat selaras dengan tagline global kami ‘Light You Up’ dan ‘Daihatsu Sahabatku’ di Indonesia,” ujar Kyoda. 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Daihatsu Ayla 1.0L 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil