Membeli Toyota Land Cruiser Seharga Rp2 Miliar, Yes or No?

Bent Aulia · 23 Agu, 2020 13:00

Membeli Toyota Land Cruiser Seharga Rp2 Miliar, Yes or No? 01

Harga Toyota Land Cruiser 2020 dibanderol lebih dari Rp2,1 miliar, membuatnya masuk ke dalam segmen SUV premium yang mewah. Namun dengan harga selangit, bagaimana tips membeli Toyota Land Cruiser; pilih mobil baru atau versi bekasnya? 

SUV mewah Toyota

Dikenal sebagai pabrikan penghasil mobil kelas menengah, Toyota Land Cruiser hadir sebagai pilihan SUV tangguh namun dengan kesan premium yang mewah. Awalnya digunakan untuk keperluan militer, Land Cruiser FJ40 mulai dibuat elegan untuk pengendaraan sehari-hari perkotaan.

Membeli Toyota Land Cruiser Seharga Rp2 Miliar, Yes or No? 02

Namun yang paling terkenal tentu saja Toyota Land Cruiser XV 80 yang diset sebagai SUV off-road yang fashionable namun tetap nyaman dikendarai. Dan saat ini, DNA SUV mewah Land Cruiser 2020 ditawarkan dalam 2 tipe, 200 STD Spec dan 200 Full Spec.

Kedua varian mobil Toyota Land Cruiser sama-sama menggunakan mesin 1 VD-FTV V8 32 katup DOHC berbahan bakar diesel yang bertenaga. Keluaran tenaganya tercatat 232 hp dan torsi buas mencapai 615 Nm. Semuanya disalurkan ke semua roda melalui transmisi otomatis 6-percepatan Triptonic.

Mesin
Tipe Mesin 1 VD-FTV V8 32 katup DOHC
Kapasitas Silinder 4.461 cc
Tenaga Maksimal 232 hp/3.200 rpm
Torsi Maksimal 615 Nm/1.800-2.200 rpm
Transmisi Otomatis 6-percepatan Triptonic
Diameter x Langkat 86.0 mm x 96.0 mm

Tangguh dan nyaman

Keunggulan utama Toyota Land Cruiser adalah mesin yang tangguh serta siap dibawa ke mana saja. Performa berkendara yang bertenaga dan tahan lama, mobil bekas Land Cruiser dengan umur puluhan tahun masih banyak dicari hingga saat ini.

Membeli Toyota Land Cruiser Seharga Rp2 Miliar, Yes or No? 03

Dimensinya yang besar membuatnya memberikan ruang kabin yang lapang. Belum lagi ground clearance Land Cruiser 2020 mencapai 226 mm memudahkan mobil ini ketika melaju di jalanan yang bergelombang atau menembus medan kasar.

Membeli Toyota Land Cruiser Seharga Rp2 Miliar, Yes or No? 04

Belum lagi fitur berkendara yang ditawarkan oleh mobil Toyota Land Cruiser 2020 seperti Blind Spot Monitor dan Rear Cross-Traffic Alert, Hill Assist Control dan Vehicle Stability Control juga memastikan berkendara dengan aman di semua kondisi jalan.

Lama tanpa perubahan

Jika sebagian besar mobil Toyota memiliki masa bakti 5-6 tahun sebelum mendapatkan pembaruan, berbeda halnya dengan Land Cruiser. Generasi teranyar Land Cruiser XV diperkenalkan sejak 2008 lalu. Perubahan terakhir berupa peningkatan kosmetik dan mesin.

Membeli Toyota Land Cruiser Seharga Rp2 Miliar, Yes or No? 05

Karena itu, membeli mobil Toyota Land Cruiser bekas berumur 5-7 tahun masih bisa diterima. Mengingat harga yang ditawarkan lebih murah dan tidak memilki perbedaan signifikan dibandingkan mobil barunya. Walau harga mobil bekasnya masih stabil hingga saat ini. 

Pesaingnya di segmen SUV mewah bahkan mendapatkan pembaruan yang lebih canggih, seperti Range Rover Velar yang menawarkan sistem hiburan terbaru di dalam kabin. Beberapa fitur keselamatan yang ditawarkan juga lebih lengkap dibandingkan mobil Toyota Land Cruiser.

Membeli Toyota Land Cruiser Seharga Rp2 Miliar, Yes or No? 06

Tapi tentu saja, tak ada yang bisa mengalahkan nama besar Toyota untuk Land Cruiser 2020. Mulai dari layanan purna jual dan harga jual kembali yang tetap stabil, Performa yang tinggi serta tetap nyaman dibawa off-road menjadi daya tarik tersendiri bagi SUV legendaris Toyota ini.

Harga Toyota Land Cruiser 2020

  • Toyota Land Cruiser 200 STD Spec A/T Diesel: Rp2,1 milyar
  • Toyota Land Cruiser 200 Full Spec A/T Diesel: Rp2,5 milyar

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Toyota Land Cruiser VX Grade

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru