window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Menantang Toyota Kijang Innova, Kia Carens Dipersenjatai Fitur yang Lebih Oke

Enda · 16 Agu, 2022 09:30

Kia Carens 2022

Lewat GIIAS 2022 Kia Carens secara resmi diluncurkan PT Kreta Indo Artha (KIA). Bermain di segmen Medium MPV pesaing dari Toyota Innova, sebagai mobil keluarga 6 dan 7 penumpang Carens mempunyai tampilan yang sporty, ruang kabin lapang, serta berbagai fitur berteknologi tinggi.

Mengusung konsep “Think of Freedom”, Kia Carens dirancang sebagai mobil keluarga modern dengan tiga baris tempat duduk yang prakis, nyaman dan leuasa. Punya desain berani, Carens bertabur fitur berteknologi tinggi serta jaminan sistem keselamatan yang dapat menjamin kenyamanan dan keselamatan setiap penggunanya.

“Kia Carens siap menciptakan segmen dan tolok ukur yang baru untuk sebuah mobil keluarga,” ujar Ario Soerjo, Marketing & Development Section Head, PT KIA.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Bicara tampilan luar, Carens ini sejatinya MPV dengan penampilan layaknya sebuah mobil SUV, tersebut terlihat dinamis sekaligus sporty. Sebagai ciri khasnya, pada fascia mengaplikasikan grill Tiger Nose yang terlihat begitu proposional berkat ground clearance tinggi dengan jangkau jelajah optimal ketika dibawa berpetualang.

Kia Carens 2022

Kia Carens diaplikasikan Daytime Running Lights (DRL)

Pada lampu depannya Carens diaplikasikan Daytime Running Lights (DRL) serta kombinasi lampu belakang yang menarik dirancang berdasarkan konsep pencahayaan khas Kia terbaru, yakni ‘The Star Map’ yang memberikan sentuhan teknologi tinggi. 

Bicara akan kabinnya, mobil ini terasa begitu praktis berkat penempatannya yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Mengusung konsep desain ‘Joy for Reason’ untuk interiornya, Carens hadirkan kenyamanan sekaligus kepraktisan dengan berbagai lokasi penyimpanan untuk berbagai kebutuhan keluarga.

Baca juga: Umumkan Harga Carens, Kia Juga Tampilkan Sorento HEV di GIIAS 2022

Kia Carens 2022

Interior Kia carens

“Fitur ruang penyimpanan yang terasa begitu praktis berkat dihadirkannya laci di bagian bawah bangku penumpang depan, cup holder dengan pendingin di console tengah untuk penumpang depan dan baris kedua,” jelas Ario.

Fitur Kia Carens

  • BOSE Premium Sound System dengan 8 speakers
  • 8” Infotainment & Navigation System, dengan Bluetooth, Apple Car Play dan Android Auto
  • Cabin Surround 64 colour Ambient Mood Lighting
  • Windows Visor di baris kedua
  • Meja lipat dengan cup holder dan dudukan gadget di baris kedua
  • Hi-Secure Safety Standard Package - (6 Airbags, ESC+VSM+HAC+DBC+ABS+BAS)
  • Mode Pengendaraan (Sport/Eco/Normal)
  • One-Touch Electric Tumble Seat di baris kedua
  • Sunroof
  • Remote Start Stop dan Keyless Entry
  • Cruise Control

Terasa nyaman hingga baris ketiganya, Kia Carens hadir dengan wheelbase terpanjang di kelasnya. Untuk bangku baris kedua, mobil ini dapat dilipat secara mudah berkat adanya tombol elektrik hanya dengan satu sentuhan.

Disisi lain, untuk kabinnya menyuguhkan ruang kepala dan penumpang yang lapang, dan guna mendukung kenyamanan serta keselamatan mobil ini mempunyai fitur lengkap.

Kia Carens 2022

Baris kedua Kia Carens dilengkapi table tray

Menyoal kenyamanan, di dalam kabin Carens disematkan bangku depan berventilasi serta sistem pengisian ulang baterai nirkabel. Supaya penggunanya merasa lebih nyaman tanpa khawatir kehabisan pasokan daya pada gawai, mobil ini dilengkapi dengan port pengisian daya Type C dan A hingga baris paling belakang.

“Kia Carens punya AC hingga row ketiga yang terpisah. Untuk masing-masing row yang kisi-kisi AC bisa dibukad dan ditutup, dan ada meja lipat di sebelah kiri dan kanan baris keduanya yang bisa dipakai untuk memenuhi segala kebutuhan,” ucapnya.

Baca juga: Sediakan Dua Varian, Ini Dia Perbedaan Kia Carens Versi Indonesia dengan Versi India

Varian Diesel Kia Carens Gagal Dijual di Indonesia

Kia Carens 2022

Mesin 1.4 Turbo Kia Carens

Ketika diperkenalkan di JAW 2022 beberapa waktu lalu, Kia Carens dihadirkan dengan dua model, yaitu bensin 1.4 Turbo dan diesel 1.5 Turbo. Berbeda dengan yang diluncurkan secara resmi di GIIAS 2022, Carens ditawarkan dengan mesin bensin 1.5 NA dan 1.4 Turbo.

“Saat ini kita tidak membicarakan varian diesel karena akan fokus pada model yang ada. Kita batalkan versi diesel yang masuk ke Indonesia karena keputusan dari prinsipal mungkin ada masalah delay atau lainnya,” katanya.

Perlu diketahui varian 1.4 Turbo sanggup diisi hingga 6 orang dengan harga bandrol Rp449 juta, sedangkan 1.5 NA yang mampu dimuati 7 orang didalamnya diniagakan Rp389 juta.

Varian mesin bensin 1.4 Turbo yang digunakan berjeniskan Kappa Dual CVVT, Direct Injection dengan turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 140 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 242 Nm pada 1.500 – 3.200 rpm dengan transmisi otomatis 7 percepatan dengan kopling ganda (Dual Clutch).

Menyoal jantung pacu 1.5L nya berjeniskan Smartstream Gamma II 1.5L DOHC Dual CVVT yang mana mampu memperolehkan tenaga 115 PS pada 6.300 rpm dan torsi puncak 144 Nm mulai pada 4.500 rpm. Mesin ini dikawinkan transmisi Intelligent VT.

Baca juga: Lebih Atraktif dan Prestisus, Spesifikasi New Wuling Cortez Ungguli KIA Carens?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Kia Carens 1.4T Premiere (6 seats) 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil