window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Menanti Mobil Listrik Wuling GSEV Buat Indonesia, Apakah Akan Seperti Ini?

Prasetyo · 6 Mei, 2022 08:03

Menanti Mobil Listrik Wuling GSEV Buat Indonesia, Apakah Akan Seperti Ini? 01

  • Wuling Motors memang sudah menyiapkan Wuling GSEV buat Indonesia.
  • Namun dipastikan modelnya bukan Wuling Hongguang Mini EV yang pernah dipamerkan.
  • Kemungkinan besar adalah Wuling AirEV yang belum lama kepergok ada di Cina.

Wuling Motors sudah pernah membuka wacana jika hendak mendatangkan satu mobil listrik buat pasar Indonesia. Sosoknya belum dijelaskan, namun yang pasti berbasis Wuling GSEV (Global Small Electric Vehcile) yang sudah menuai kesuksesan di negara asalnya, Cina.

Menanti Mobil Listrik Wuling GSEV Buat Indonesia, Apakah Akan Seperti Ini? 02

Wuling Hongguang Mini EV Macaron yang sudah tiba di Indonesia

Saat itu Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors menekankan jika mobil listrik Wuling untuk Indonesia akan menggunakan Wuling GSEV generasi berikutnya. Jadi bukan Wuling Hongguang Mini EV yang beberapa kali mencetak rekor di Cina sebagai mobil listrik terlaris mengalahkan Tesla.

Padahal Wuling Indonesia sudah memasukkan secara resmi Wuling Hongguang Mini EV Macaron. Dua unitnya pun telah dipajang di Flagship Wuling Center, Jakarta Selatan. Bahkan beberapa kali mobil listrik murah ini juga dipamerkan kehadpaan publik.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga : Wuling Mini EV Buat Indonesia Pakai GSEV Generasi Berikutnya, Harga Dipastikan Tetap Murah

Teaser Perdananya Sudah Diumumkan di IIMS 2022

Menanti Mobil Listrik Wuling GSEV Buat Indonesia, Apakah Akan Seperti Ini? 01

Wuling di IIMS 2022

Keberadaan Wuling GSEV di Indonesia makin kuat setelah Wuling Motors menampilkan teaser perdana calon mobil listirk mungil tersebut. Diungkap secara langsung oleh Han Dehong, Vice President Wuling Motors, sketsa pertama mobil ini diumumkan ketika berlangsungnya IIMS 2022, April lalu.

Tentu saja pengumuman ini sekaligus menegaskan, kalau bukan Wuling Hongguang Mini EV yang dipersiapkan buat Indonesia. Namun prediksi pun mengarah pada sosok Wuling AirEV 2022. Sebuah mobil baru Wuling yang belum lama terungkap sedang dikirim di Cina.

Menanti Mobil Listrik Wuling GSEV Buat Indonesia, Apakah Akan Seperti Ini? 02

Spyshoot Wuling AirEV

Beberapa foto memperlihatkan mobil tengah di angkat di truk car carrier, sepertinya ingin dikirim ke suatu tempat. Bisa jadi ke sejumlah dealer Wuling, atau bahkan dikirim untuk uji coba di Indonesia.

Baca juga : Begini Wujud Mobil Listrik Murah Wuling GSEV 2022 Buat Indonesia, Mending Mana Sama Hongguang Mini EV?

Spesifikasi Wuling AirEV 2022

Menanti Mobil Listrik Wuling GSEV Buat Indonesia, Apakah Akan Seperti Ini? 03

Wuling AirEV

Sosok Wuling Air EV dalam wujud utuh tanpa kamuflase akhirnya pun terungkap. Wuling akan menyediakan dalam versi Long Wheel Base (LWB) berupa model dua pintu empat penumpang. Serta ada juga versi Short Wheel Base (SWB) dalam wujud dua pintu dua penumpang.

Secara dimensi, meski sama-sama terlihat mungil, ternyata ukuran tubuh Air EV lebih besar dari Mini EV. Baik dari segi tinggi, lebar, sampai jarak sumbu rodanya.

Menanti Mobil Listrik Wuling GSEV Buat Indonesia, Apakah Akan Seperti Ini? 04

Tampak belakang Wuling AirEV

Bocorannya mobil listrik ini menggunakan baterai Lithium Iron Phosphate. Baterai berdaya maksimum 30 kW itu diklaim mampu dipakai mobil melaju hingga 305 km sebelum akhirnya baterai diisi daya listrik kembali.

Kecepatan maksimum Air EV juga diketahui bisa mencapai 100 km/jam. Sementara pengisian daya baterai tetap sama mudahnya dengan model GSEV lain yang bisa menggunakan sumber listrik di rumah.

Setujukah jika Wuling AirEv 2022 ini yang akan jadi Wuling GSEV untuk Indonesia?

Baca juga : Sosok Utuh Wuling Air EV Terungkap, Mobil Listrik Murah Buat Indonesia?

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2021 Wuling Mini EV Upcoming Version

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia