Mencari Pikap Tangguh nan Praktis, Pilih Toyota Hilux atau Isuzu D-Max?

Bent Aulia · 17 Sep, 2020 12:12

Mencari Pikap Tangguh nan Praktis, Pilih Toyota Hilux atau Isuzu D-Max? 01

Mencari mobil pikap yang tangguh, kedua mobil ini bisa dipertimbangkan. Harga Toyota Hilux 2020 yang baru mendapatkan perubahan dibanderol mulai dari Rp429 jutaan, berbanding Rp447 jutaan milik Isuzu D-Max. Harga yang tak terlalu jauh berbeda, kepraktisan kedua mobil ini patut diperhatikan.

Ruang kabin

Toyota Hilux D-Cab memperkenalkan ruang kabin yang lapang bagi lima orang penumpang dengan panjang ruang kabin 1.745 mm. Tingkat kemiringan bangku belakang cukup baik untuk kenyamanan dalam perjalanan jauh.

Mencari Pikap Tangguh nan Praktis, Pilih Toyota Hilux atau Isuzu D-Max? 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Kepraktisan di dalam kabin Toyota Hilux terlihat dari headrest yang bisa diatur ulang serta pengaturan setir dengan sistem tilt & teleskopik, memberikan kemudahan untuk mengatur posisi berkendara terbaik sepanjang perjalanan.

Mencari Pikap Tangguh nan Praktis, Pilih Toyota Hilux atau Isuzu D-Max? 01

Begitu juga dengan Isuzu D-Max yang memberikan ruang kabin yang lapang dengan jok yang ergonomis berkat penggunaan wheelbase yang panjang. Ruang kaki dan ruang kepala cukup baik ditawarkan bagi penumpang di baris kedua.

Mencari Pikap Tangguh nan Praktis, Pilih Toyota Hilux atau Isuzu D-Max? 02

Kenyamanan berkendara di dalam kabin terasa lebih nyaman karena sistem anti-bising untuk menjaga suasana yang tenang di dalam kabin. Sayangnya pengaturan setir tak bisa diganti, atau pengaturan fixed, yang cukup mengurangi kepraktisan ketika berkendara.

Mencari Pikap Tangguh nan Praktis, Pilih Toyota Hilux atau Isuzu D-Max? 03

Kepraktisan

Kepraktisan ruang penyimpanan dan akses masuk masih menjadi salah satu keunggulan Toyota Hilux terbaru. Ditambah dengan kompartemen terbuka yang terdapat pada doortrim depan, serta cupholder yang tersebar pada konsol tengah kabin dan sisi-sisi dashboard.

Mencari Pikap Tangguh nan Praktis, Pilih Toyota Hilux atau Isuzu D-Max? 04

Kenyamanan interior Isuzu D-Max terasa dengan lengkungan pintu yang lebih lebar, sehingga membuat akses masuk ke dalam kabin lebih mudah. Ada beberapa ruang penyimpanan di dalam kabin melalui berbagai cupholder dan segudang kemudahan yang diberikan. 

Mencari Pikap Tangguh nan Praktis, Pilih Toyota Hilux atau Isuzu D-Max? 05

Bak belakang

Bak Toyota Hilux sudah mengesankan mengingat kapasitas penyimpanan yang ditawarkan cukup baik untuk membawa barang-barang hasil tambang atau perkebunan. Ditambah ground clearance yang tinggi untuk memberikan kepraktisan ketika menghadapi jalanan bergelombang. 

Mencari Pikap Tangguh nan Praktis, Pilih Toyota Hilux atau Isuzu D-Max? 06

D-Max cukup baik degan menghadirkan bak belakang yang berukuran cukup lapang. Wheelbase D-Max yang besar menghadirkan bak yang cukup baik. Begitu juga dengan kemampuannya untuk menampung beban yang cukup berat di belakang.

Mencari Pikap Tangguh nan Praktis, Pilih Toyota Hilux atau Isuzu D-Max? 07

Kesimpulan

Ruang kabin yang lapang menjadi daya tarik dari kedua mobil ini. Jika Isuzu D-Max 2020 cukup baik dalam memberikan akses yang mudah ke dalam kabin, tapi kepraktisan dan ruang penyimpanan masih menjadi kelebihan Toyota Hilux dibandingkan pesaingnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Bent Aulia

Penyuka sejarah dan film, di belakang laptop sebagai penulis baru di ranah otomotif.

Komentar

Mobil Terbaru