window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Menerka Wujud Versi Produksi Honda SUV RS Concept di GIIAS 2022, Pakai Honda Sensing?

Indra Fathan · 12 Agu, 2022 17:07

Menerka Wujud Versi Produksi Honda SUV RS Concept di GIIAS 2022, Pakai Honda Sensing? 01

  • Honda SUV RS Concept kembali dipajang di GIIAS 2022.
  • Kali ini unitnya sudah mendekati model produksi.
  • Wujudnya Honda SUV RS Concept akan berbeda jauh dengan versi produksi?

Banyak pihak yang memperkirakan bahwa Honda akan meluncurkan versi produksi dari Honda SUV RS Concept dengan nama WR-V di GIIAS 2022. Namun ternyata yang muncul hanyalah sebuah unit mobil yang masih tertutup stiker kamuflase dan dikurung oleh sebuah kotak kaca.

Kondisi ini menandakan masih ada beberapa hal yang ditutupi dari Honda SUV RS Concept sebelum benar-benar meluncur akhir tahun ini. Meski begitu, kabarnya mobil ini sudah mulai menjalani tes jalan secara internal.

Baca juga : Ini Gambaran Sosok Honda WR-V 2022, Jelmaan SUV RS Concept Yang Bakal Debut di Indonesia!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Wujudnya Berubah Jauh dari Versi Konsep

Menerka Wujud Versi Produksi Honda SUV RS Concept di GIIAS 2022, Pakai Honda Sensing? 01

Desain tubuhnya lebih mengkotak

Bila diperhatikan, desain versi produksi dari calon Honda WR-V 2023 ini berbeda dibanding Honda SUV RS Concept yang diperkenalkan saat GIIAS 2021 lalu. Jika sebelumnya siluet bodi terlihat sangat melandai, maka kini yang muncul punya proporsi tubuh mengotak.

Ibaratnya, jika versi konsepnya seperti All New HR-V yang dibuat lebih kecil, maka pada versi produksi yang akan dijual nanti berbentuk seperti city car berpenampilan crossover.

Menerka Wujud Versi Produksi Honda SUV RS Concept di GIIAS 2022, Pakai Honda Sensing? 02

Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021

Memang proporsi desain ini berdampak pada ruang kepala yang lebih luas bagi para penumpang. Namun secara estetika jelas akan mengalami diferensiasi cukup besar.

Adapun dimensi Honda SUV RS Concept yang berhasil kami ukur lebih kurang punya panjang 4.200 mm dan lebarnya 1.800 mm.

Baca juga : Begini Perkiraan Interior Honda SUV RS Concept 2022 Versi Produksi

Lampu Depan LED dengan DRL

Menerka Wujud Versi Produksi Honda SUV RS Concept di GIIAS 2022, Pakai Honda Sensing? 03

Lampu depan Honda SUV RS Concept

Seperti yang sudah bocor beberapa waktu lalu, tampilan versi produksi Honda SUV RS Concept pun juga berbeda jika melihat dari fascia depan.

Misalnya bentuk lampu depan yang membesar dibanding versi konsep pertama kali. Walau masih tertutup stiker, tetapi terlihat kalau lampu utama ini menggunakan LED multireflektor.

Menerka Wujud Versi Produksi Honda SUV RS Concept di GIIAS 2022, Pakai Honda Sensing? 04

Fascia depan Honda SUV RS Concept

Kemudian gril bermotif checkered flag seperti HR-V RS terbaru juga sedikit terlihat dibalik stiker. Tarikan desain kap mesin juga dibuat tegak mirip Honda BR-V. Lantas di bagian bemper juga terlihat ada LED foglight.

Baca juga : Harga Honda SUV RS Concept 2022 Bisa Nyaris Rp300 Juta?

Ada Roofrail dan Sharkfin Antenna

Menerka Wujud Versi Produksi Honda SUV RS Concept di GIIAS 2022, Pakai Honda Sensing? 05

Tampilan atap Honda SUV RS Concept

Pada bagian samping mobil ini sudah terlihat sepasang roof rail yang terpasang di atap, meski tidak bisa dipastikan apakah hanya sekedar penghias semata. Serta terlihat pula semacam side body moulding dan over fender yang akan memperkuat penampilan khas SUV.

Beralih ke belakang, terlihat desain pintu bagasi yang lebih konvensional berbanding versi konsep yang dipamerkan di GIIAS 2021 lalu. Lampu panjang melintang seperti HR-V digantikan oleh sepasang lampu belakang yang desainnya seperti Civic terbaru.

Menerka Wujud Versi Produksi Honda SUV RS Concept di GIIAS 2022, Pakai Honda Sensing? 06

Tampilan belakang Honda SUV RS Concept

Selain itu, unit ini juga sudah punya antena sirip hiu, wiper belakang, dan spoiler belakang terintegrasi dengan bodi mobil.

Baca juga : Honda ZR-V 2023 Muncul di Cina Tapi Bukan SUV RS Concept

Punya Fitur Honda Sensing

Menerka Wujud Versi Produksi Honda SUV RS Concept di GIIAS 2022, Pakai Honda Sensing? 07

Kamera untuk Honda LaneWatch


Hal menarik lainnya ada di bagian spion sebelah kiri yang terdapat kamera kecil dibagian bawah. Besar kemungkinan ini merupakan fitur Honda Lanewatch yanng juga ada di Honda City Hatchback RS, All New BR-V, Accord, HR-V, dan CR-V Prestige.

Terakhir, jika diperhatikan pada background unit ini, terdapat banyak kata-kata berawalan huruf W yang seakan tertutup dengan piksel-pikselnya. Contohnya "Wow", "Wander", "Wit", "Welcome", "Win", "Wish", "Worthy", serta kata "Coming Soon". Kata-kata tersebut kemungkinan besar mengarah ke nama produk sebenarnya: Honda WR-V.

Baca juga : Galeri Foto: Simak Detail Honda SUV RS Concept, Debut Calon Penantang Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2021 Toyota Raize 1.0T G MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil