window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mengedepankan Kualitas Audio, Pajero Sport Rockford Fosgate Layak Dibeli?

Alex · 25 Sep, 2020 19:00

Mengedepankan Kualitas Audio, Pajero Sport Rockford Fosgate Layak Dibeli? 01

Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition menjadi warna tersendiri dalam pemetaan SUV ladder frame Indonesia. Walau disebut-sebut sebagai edisi dengan jumlah terbatas, nyatanya mobil ini masih saja ditawarkan di situs resmi Mitsubishi.

Kendati demikian, kehadirannya praktis menambah pilihan dalam memilih keluarga besar Pajero Sport. Apalagi jika Anda adalah seorang yang sangat gemar mendengarkan musik maka Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition sangat layak untuk dipilih.

Mobil yang punya keistimewaan aksesoris baik di eksterior dan interior ini mengusung mesin berbahan bakar bensin. Dapur pacu tersebut disandingkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition yang menambah deretan pilihan keluarga SUV ladder frame berlogo Mitsubishi ini tentu kadang bikin "pusing". Dalam arti "pusing" hendak pilih yang mana karena tipenya makin banyak saja.

Lantas apakah Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition layak untuk Anda pilih? Apa saja pertimbangan sebelum memilih mobil yang katanya edisi terbatas ini? Simak pembahasannya berikut ini.

Alasan Pajero Sport Rockford Fosgate Layak Dipilih

1. Eksterior Istimewa

Sudah jelas karena unit edisi terbatas, maka PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberikan keistimewaan pada edisi satu ini.

Salah satunya di bagian eskterior. Sebagai identitas, atau agar di jalanan mudah diketahui bahwa unit ini adalah Pajero Sport Rockford Fosgate, terdapat beberapa ornamen yang khas sebagai pembeda.

Mulai dari grill hitam dan dipadukan dengan black front under garnish serta front corner extension, pelek 18 inci yang berdesain keren sudah menjadi kelengkapan Pajero Sport Rockford Fosgate.

Bahkan sebagai identitasnya lagi dan sekaligus mempertegas aura ketangguhannya sebagai SUV ladder frame, side body garnish berwarna hitam sudah dimiliki pada body samping. Belum lagi ditambah black over fender memberikan tampilan yang semakin sporty.

2. Sistem Audio Berkelas 

Dari namanya saja sudah jelas bahwa Pajero Sport satu ini punya keistimewaan di sistem audio. Rockford Fosgate sendiri merupakan sebuah merek sistem audio mobil yang cukup tersohor.

Kualitasnya memang tak perlu diragukan lagi. Dan audio merek ini terdapat di beberapa titik untuk menggelegarkan kabin dengan musik-musik favorit penumpang. Speaker Rockford Fosgate terdapat pada bagian depan, tengah, hingga belakang kabin.

Mengedepankan Kualitas Audio, Pajero Sport Rockford Fosgate Layak Dibeli? 01

3. Lebih Eksklusif

Walau hingga sampai saat ini PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia masih menjualnya, namun tetap saja jumlahnya terbatas. Artinya siapapun yang menggunajan mobil ini bisa lebih bangga karena tak banyak disamakan.

Apalagi dari secara eksterior mobil ini tergolong istimewa. Sebab sejumlah aksesoris yang melekat pada eksterior mobil ini tentunya merupakan keluaran resmi Mitsubishi.

Dalam data yang kami peroleh, setidaknya ada 13 items aksesoris tambahan di sektor eksterior. Mulai dari Hood Emblem, Black Roof Rail hingga Rockford Fosgate Black Edition Emblem didapat mobil ini dan menjadi identitasnya.

4. Kabin Berkelas

Bagi Anda yang tak puas dengan tampilan kabin Pajero Sport yang itu-itu saja, pada edisi ini mungkin akan sedikit terpuka. Sebab terdapat lampu iluminasi yang menjadkan tampilan interior jadi keren.

Hal itu berkat penggunaan Illumination Lamp pada kabin Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition. Terlebih pada malam hari, lampu yang memancarkan cahaya warna biru tersebut akan memberikan suasa berbeda dari Pajero Sport lainnya.

Kabin Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition makin istimewa bukan saja karena pancaran cahaya biru lampu iluminasi saja, tapi juga berkat floor mat spesial yang merupakan kelengkapan edisi ini.

5. Jaringan Purnajual Banyak

Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition beruntung dipasarkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia. Tentu saja karena jaringan purnajualnya tergolong banyak.

Dari keterangan yang kami peroleh, setidaknya dalam tahun fiskal 2020, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia menargetkan total 157 dealer resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan ada di Indonesia pada akhir tahun fiskal 2020.

Tentunya dengan banyaknya jaringan dealer maka Anda tak perlu bingung mencari tempat merawat mobil ini.

Pertimbangkan Sekali Lagi Karena Hal ini

1. Hanya 1 Warna

Tepat seperti namanya, Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition hanya tersedia dalam warna hitam saja. Permasalahan tentu akan timbul jika ada konsumen yang jatuh cinta pada keistimewaan Pajero Sport Rockford Fosgate namun tak cocok dengan warna hitam.

Sayang sekali PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia tak memberi alternatif pilihan warna lain selain hitam. Namun, dengan hal itu kabar baiknya adalah menjadikan Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition tetap eksklusif.

Mengedepankan Kualitas Audio, Pajero Sport Rockford Fosgate Layak Dibeli? 02

2. Monitor Tak Istimewa

Agak disayangkan dari Pajero Sport Rockford Fosgate yang menonjolkan keistimewaan penunjang hiburan namun ternyata ukuran dan fitur monitornya sama saja dengan varian lain

Seperti pada tipe lainnya, layar sentuh tersebut berfungsi sebagai pusat hiburan. Dengan layar tersebut dapat ditampilkan visual dari kamera parkir, serta akomodir aplikasi peta digital.

3. Harga Lebih Mahal

Karena edisi spesial, punya kelengkapan istimewa dan jumlahnya disebut terbatas, maka Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition harganya lebih mahal.

Pajero Sport edisi spesial satu ini bisa didapatkan di seluruh jaringan dealer resmi Mitsubishi di Indonesia dengan harga on the road (Jakarta) Rp 572.000.000.

Harga tersebut selisih hingga Rp 22,5 juta dengan varian yang jadi basis edisi khusus ini. Jika Anda lihat di situs resmi Mitsubishi Indonesia harga Pajero Sport Dakar (4x2) AT yang jadi basis edisi ini adalah Rp 549.500.000 on the road Jakarta.

4. Tak Tersedia Opsi Diesel

Seperti halnya pada pilihan warna, Anda tak bisa mendapatkan Pajero Sport Rockford Fosgate yang menggunakan mesin diesel. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia hanya memasarkan mobil ini dengan opsi mesin bensin berkapasitas 2.442 cc dengan teknologi MIVEC.

5. Minim Slot USB

Lagi-lagi hal ini jadi agak ironis mengingat Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition mengedepankan kehebatan penunjang hiburan. Sebab harusnya identik dengan banyaknya slot USB untuk mengisi daya.

Power outlet hanya tersedia di bagian penumpang depan. Sedangkan di bagian bangku tengah tidak ada. Artinya untuk mengisi daya smart phone atau gadget Anda harus berbagai dengan penumpang depan.

Kesimpulan

Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition memang terbilang eksklusif. Namun lagi-lagi, apakah Anda begitu mencintai musik dengan kualitas suara terbaik atau tidak tampaknya jadi pertimbangan utama.

Sebab memang mobil edisi ini sangat memanjakan penikamt musik dengan kualitas suara terbaik. Jika Anda menyukai keistimewaannya tersebut tentu bukan cuma kualitas audio saja yang diperoleh, tapi juga tampilan eksterior yang lebih keren dan eksklusif dibanding Pajero Sport Dakar lainnya.

Alex

Seorang mantan product planner and researcher, sangat menyukai data dan semua yang berbau kutu buku. Mobil-mobil favoritnya adalah mobil analog dengan enam silinder

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 AT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil