window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mengenal Lebih Dekat Toyota Agya GR Sport 2023, Hatchback Mungil Termahal di Kelasnya

Enda · 14 Mar, 2023 14:30

Toyota Agya GR Sport 2023

Pesaing erat Honda Brio, generasi kedua Toyota Agya resmi diluncurkan di Tanah Air melalui perhelatan Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023. Bicara varian, mobil ini ditawarkan dalam tiga trim, yakni E, G dan GR Sport. Untuk diketahui, varian teratasnya Toyota Agya GR Sport 2023 sudah tidak lagi menempati segmen LCGC

Itu artinya tipe ini menempati posisi satu satu tingkat di atas LCGC, yang saat ini berhadapan secara langsung dengan Honda Brio RS. Agya mendapat ubahan secara revolusioner, mobil ini terlihat jauh lebih atraktif sekaligus proper untuk sebuah city car entry level.

Mengenai harga, Agya GR Sport dibandrol Rp237,5 juta untuk varian MT one tone, Rp240 juta MT two tone, Rp253,5 juta CVT one tone, dan Rp256 juta untuk model CVT two tone. Memiliki harga baru tembus hingga seperempat miliar, apa saja yang didapat jika kalian membeli Toyota Agya GR CVT two tone? Supaya tidak penasaran, simak ulasan berikut ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Eksterior Toyota Agya GR Sport 2023

Toyota Agya GR Sport 2023

Tampilan depan Toyota Agya GR Sport 2023

Sebagai tipe teratas, tentu Toyota Agya GR Sport memiliki tampilan paling sporty dan atraktif. Terlihat pada bagian fasadnya mobil ini mendapatkan beragam aksesoris GR Sport berupa bodykit di bumper depan dan belakang serta penambahan side skirt di bawah pintu samping.

Pada fascianya, untuk grill menggunakan aksen full hitam yang menampilkan kesan garang. Bumper depannya pun mendapat tambahan housing DRL LED yang diberi sentuhan warna hitam dengan bentuk sporty. Kesan agresif dan dinamis juga diperkuat oleh desain LED headlamp yang tajam dan vertical LED illumination lamp, serta adanya fitur Follow Me Home dan Auto Cut Off.

Toyota Agya GR Sport 2023

Tampilan belakang Toyota Agya GR Sport 2023

Beranjak ke bagian samping, untuk lingkar rodanya mbil ini dibekali velg two-tone model palang berukuran 15 inci yang dibalut ban berprofil 185/55. Mulai dari bagian kaca ke atas, varian termahalnya dicat dengan warna hitam.

Toyota Agya GR Sport 2023

Spion Toyota Agya GR Sport 2023 mendapat fitur retractable

Untuk spion, mobil ini dilengkapi fitur electric mirror dengan retractable, serta lampu sein pada cover. Untuk buritan, selain bumper yang terlihat lebih sporty seperti yang kami sebutkan sebelumnya, Agya GR Sport juga mendapatkan spoiler dengan bentuk aerodinamis, rear wiper, sensor parkir dan kamera mundur.

Baca juga: Lebih Mahal Nyaris Rp65 Juta, Pilih Toyota Agya GR Sport 2023 Atau Cukup Tipe G?

Interior Toyota Agya GR Sport 2023

Toyota Agya GR Sport 2023

Kokpit Toyota Agya GR Sport 2023

Melihat ke bagian dalam, Toyota Agya GR Sport untuk joknya menggunakan model semi bucket dengan material suede, serta adanya logo GR Sport pada sandaran punggung. Untuk semua tempat duduk, mobil ini dilengkapi head rest yang dapat diatur tinggi dan rendahnya guna memberikan posisi berkendara yang nyaman.

Melihat pada area kokpit, untuk setirnya dibungkus menggunakan bahan kulit serta berbagai tombol pengaturan yang terhubung secara langsung dengan head unit dan panel instrument. Sebagai identitas, di bagian bawah setir juga terdapat logo GR.

Toyota Agya GR Sport 2023

Fitur paddle shift

Oh iya, lingkar kemudinya mobil ini mendapat tambahan fitur tilt steering yang bisa diatur tinggi maupun rendah menyesuaikan keinginan pengemudi. Tak hanya itu, di balik setirnya juga terdapat fitur paddle shift yang bisa digunakan pengendara ketika ingin menaikan atau menurunkan gigi ketika menggunakan mode manual.

Bicara pusat informasi berkendara, Agya GR Sport menggunakan full layar TFT MID yang terlihat begitu atraktif dan informatif. Untuk sistem hiburannya disematkan head unit layar sentuh 8 inci model floating yang mendukung format mirrorlink.

Toyota Agya GR Sport 2023

Pengaturan AC digital

Pada center clusternya, varian teratas Agya pun dibekali AC dengan pengaturan digital. Tepat disampingnya terdapat tombol start/stop engine. Dibawahnya, kalian akan menemukan fitur modern berupa wireless charging, yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan pengisian daya hanya dengan cara meletakan smartphone yang sudah mendukung teknologi tersebut.

Toyota Agya GR Sport 2023

Baris kedua Toyota Agya

Beranjak ke baris belakang, door trimnya mendapatkan cup holder serta adanya tambahan satu cup holder lagi di tengah tepat di belakang tuas hand brake.

Baca juga: Toyota Agya GR Sport 2023 Versi Balap, Cakep Buat Jadi Inspirasi Modifikasi Racing Look

Fitur Keselamatan Cukup Beragam

Toyota Agya GR Sport 2023

Toyota Agya GR Sport 2023 mendapatkan VSC dan HSA

Menyoal fitur keselamatan, tipe tertinggi Toyota Agya menggunakan rangka DNGA selain menghasilkan kabin lebih luas tentunya dapat meredam efek tabrakan dari berbagai arah yang memberikan perlindungan setiap orang di dalam kabin. Remnya dipadukan fitur ABS dan EBD, kemudian terdapat dual SRS airbags, Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Asssist (HSA). Bukan cuma itu, mobil ini pun dibekali fitur lainnya seperti Isofix, seat belt warning, parking sensor, speed sensor lock, alarm dan smart entry.

Sebagai informasi, Agya GR Sport untuk bagian kemudi mendapat racikan ulang. Dimana pada bagian power steering dengan power motor dibuat lebih tinggi, steering gear dengan gear ratio yang lebih rendah, serta bagian kaki-kaki yang mengadopsi shock absorber serta coil spring yang lebih rigid.

Mesin Sama Seperti Toyota Agya versi G

Toyota Agya GR Sport 2023

Mesin WA-VE 1.200 cc

Toyota Agya menggunakan mesin berkapasitas 1.198 cc 3-silinder segaris DOHC 12 valve dual VVT-i. Di atas kertas mesin dengan kode WA-VE yang juga dipakai di Raize 1.2L tersebut dapat memeras tenaga 88 PS di 6.000 rpm dan torsi sebesar 113 Nm pada putaran 4.500 rpm.

Mesinnya dipadukan transmisi CVT baru yang dikembangkan dengan fixed gear ratio sehingga mampu menghasilkan akselerasi yang lebih cepat dan linear. Selain itu, transmisi CVT juga dibekali dengan teknologi Active D Control yang bekerja lebih hening pada kondisi normal dan menjaga efisiensi bahan bakar, namun tetap mampu memberikan akselerasi secara instan.

Baca juga: Harga Sentuh Rp250 Jutaan, Segini Cicilannya Kalau Mau Kredit Toyota Agya 2023

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Toyota Agya G 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil