Mengenal MG5, Calon Pesaing Toyota Vios yang Bakal Muncul di GIIAS 2021

Enda · 23 Okt, 2021 13:00

Mengenal MG5, Calon Pesaing Toyota Vios yang Bakal Muncul di GIIAS 2021 01

MG5 diprediksi kuat akan meluncur di GIIAS 2021

MG Motor Indonesia dipastikan turut serta meramaikan pagelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD City, Tangerang, yang berlangsung dari 12-22 November mendatang dengan membawa line up terbarunya yang bermain di segmen medium sedan. Melihat secuil potongan gambar yang ditampilkan dalam acara persiapan menuju pameran otomotif GIIAS 2021 yang berlangsung Kamis kemarin, prediksi kami MG Motor Indonesia akan memboyong MG5 yang sekaligus merupakan calon rival Toyota Vios.

Diketahui sebelumnya, pada Juli 2021 MG5 lebih dulu diluncurkan di Negeri Gajah Putih yang mana dibandrol mulai dari 559.000 baht atau sekitar Rp237,5 juta. Perlu kalian ketahui, MG5 hadir dengan membawa konsep “BEYOND” yang mana menyasar generasi executive muda yang suka dengan tampilan mobil ramping, sporty, dan bergayakan sedan coupe 4 pintu. Mobil ini sendiri memiliki kabin yang besar dengan fungsi kenyamanan lengkap, serta performa berkendara yang disematkan sistem keamanan superior termasuk teknologi mutakhir.

Baca juga: MG Maze, Mobil Konsep Terbaru MG Paduan Antara Dunia Game dengan Tampilan Futuristik!

Sedan 4 Pintu Bergayakan Coupe, Tampilan Luar MG5 Terlihat Begitu Agresif

Mengenal MG5, Calon Pesaing Toyota Vios yang Bakal Muncul di GIIAS 2021 02

Tampilan depan MG5 terkesan begitu atraktif dan sporty

Melihat bentuk luar MG 5, mobil ini memiliki bagian depan yang meruncing baik di headlampnya yang berteknologikan LED, grill, serta bumpernya yang dibuat menyatu. Dengan ukuran grill yang besar, serta adanya banyak kisi – kisi udara, kalian juga akan menemukan logo MG berukuran cukup besar ditengah sebagai identitasnya.

Mengenal MG5, Calon Pesaing Toyota Vios yang Bakal Muncul di GIIAS 2021 01

Sisi samping MG5

Menengok bagian sampingnya, aura keaerodinamisan mobil ini juga bisa langsung kalian rasakan. Hal ini dibuktikan dengan desain atap yang dibuat menurun mulai dari pilar B-nya. Bukan hanya itu, kesan aerodinamis pada mobil ini juga semakin terasa berkat adanya lekukan garis yang terhubung dari lampu utama dan terputus di handle pintu baris kedua.

Mengenai lingkar roda, MG5 ini menggunakan velg berukuran 17 inci dual-tone model kipas yang terihat dinamis sekaligus atraktif.

Mengenal MG5, Calon Pesaing Toyota Vios yang Bakal Muncul di GIIAS 2021 02

Tampilan belakang MG5

Bergeser ke bagian buritan, kalian akan melihat adanya stoplamp LED seperti cakaran macan di kedua sisinya. Tidak sampai disitu, mobil ini juga tersematkan diffuser serta knalpot ganda baru yang sekaligus meningkatkan kesan sporty daripada mobil ini.

Sebagai informasi, secara dimensi MG5 memiliki panjang 4.675 mm, lebar 1.842 mm, tinggi 1.480 mm, dan jarak sumbu roda 2.680 mm.

Tak Hanya Mewah, Interior MG5 Juga Terkesan Modern

Mengenal MG5, Calon Pesaing Toyota Vios yang Bakal Muncul di GIIAS 2021 03

Interior MG5 terkesan mewah, modern sekaligus sporty

Melihat daripada interiornya, MG5 ini mendapatkan nuansa modern, dinamis, sekaligus sporty. Dimana dalam pengembangannya MG5 terdiri dari 3 konsep, yakni Technology, Modernity dan Value. Memiliki dimensi bodi yang terbilang cukup besar tentunya membuatnya terasa lapang sekaligus nyaman.

Faktor kenyamanan pada mobil ini tentunya juga didukung dengan kehadiran jok yang dilapisi kulit berbahan premium dan sentuhan lembut (Soft touch) di beberapa bagian. Tidak sampai disitu, kesan ergonomis mobil ini juga bisa dirasakan berkat tampilan center cluster sedikit mengarah ke pengemudi serta beberapa tombol pengaturan yang dibuat menyatu.

Mengenal MG5, Calon Pesaing Toyota Vios yang Bakal Muncul di GIIAS 2021 04

Head unit 10 inci pada MG5 

Pada center clusternya, kalian dapat menemukan head unit layar sentuh 10 inci model floating yang dapat terhubung ke ponsel melalui Bluetooth serta mendapat sistem media Inkalink yang menampilkan gamabr dari kamera 360 derajat. Tidak sampai disitu, sistem infotaimentnya ini juga mendukung konektivitas Apple CarPlay dan ponsel Android, lingkar kemudi multi-fungsi dan tombol push start, serta dilengkapi dengan peralatan dan teknologi mutakhir.

Oh iya, di dalam kabin MG5 kalian juga bisa menemukan keberadaan Jok pengemudi yang telah mengadopsi pengaturan elektrik enam arah dan bangku penumpang dengan pengaturan empat arah, panel instrumen digital, 6 speaker Hi-Fi Yamaha, AC dengan Auto Climate Control, Smart Key remote system with Push Start button, sunroof elektrik, Auto-dimming rearview mirror, dan kunci digital (Digital Key) yang dapat diteruskan oleh pemilik mobil ke telepon genggam serta sistem operasi cerdas i-SMART.

Baca juga: MG One 2022 Calon Rival Kuat Honda HR-V di Indonesia, Berapa Harganya?

MG5 Turut Mendapatkan Fitur Keselamatan Pintar MG Pilot

Mengenal MG5, Calon Pesaing Toyota Vios yang Bakal Muncul di GIIAS 2021 05

MG5 mendapat fitur MG Pilot

Bicara fitur keselamatam khususnya pada sistem pengereman, MG5 hadir dengan rem cakram di empat roda yang terhubung dengan ABS anti-lock plus distribusi gaya rem EBD dan sistem EBA penguat rem elektronik untuk mencegah mobil melaju tanpa harus menahan pedal rem. Selain itu juga terdapat Adaptive Cruise Control, Lane Change Assist, Blind Spot Monitor, Rear Cross Traffic Alert, Rear Collision Warning, HSA, VSC,  Electronic Brakeforce Distribution, Curve Brake Control, TPMS, 6 airbag, automatic emergency braking, auto door lock dan ISOFIX.

MG5 Hadir dengan Pilihan Mesin 1.5L

Mengenal MG5, Calon Pesaing Toyota Vios yang Bakal Muncul di GIIAS 2021 06

Mesin 1.5L pada MG5 

MG5 dihadirkan dengan satu opsi powertrain, yakni mesin bensin 1.5 liter 4 silinder segaris berdayakan 119 PS @6.000 rpm yang mana dapat mengahasilkan torsi puncak  150 Nm 4.500 rpm yang dipasangkan dengan transmisi CVT 8-percepatan.

Perlu kalian ketahui juga, MG5 hadir dengan 6 pilihan warna bodi: Nuclear Yellow, Arctic White, Black Knight, Silver Metallic, Scarlet Red dan Metal Ash Grey.

Baca juga: MG Astor Kembaran MG ZS Meluncur di India, Fitur Lebih Canggih dari Versi Tanah Air

 

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

MG ZS 1.5L Excite

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru