Mengetahui Kelemahan dan Kelebihan Toyota Land Cruiser, Rajanya SUV!

Alex · 2 Agu, 2020 17:00

Mengetahui Kelemahan dan Kelebihan Toyota Land Cruiser, Rajanya SUV! 01

Toyota Land Cruiser merupakan SUV termahal Toyota di Indonesia. Meski begitu peminatnya tidak sedikit. Mengapa bisa demikian? Karena itulah kali ini kita akan membahas apa itu Land Cruiser beserta kelebihan dan kekurangannya.

Mobil Toyota Land Cruiser tersedia dalam 2 varian, yakni Toyota Land Cruiser VX Grade dan VX-R. Toyota Land Cruiser harganya berkisar dari Rp 2,18 Miliar hingga Rp Rp 2,52 Milyar. Ini merupakan harga Toyota Land Cruiser 2020.

Dengan harga yang tak murah itu maka praktis Land Cruiser masuk ke dalam golongan mobil mewah. Wujudnya sebagai SUV sejati disebut-sebut sebagai sebuah mobil yang paripurna dalam menyajikan kenikmatan penjelajahan on road maupun off road.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Mobil Toyota Land Cruiser yang dijual di tanah air sendiri telah mendapati penyegaran alias facelift walau sudah cukup lama, yakni 2015. Kendati demikian, baik dari segi desain, mesin maupun teknologi SUV bongsor ini tetap belum lekang dimakan waktu.

Toyota membekali Land Cruiser dengan mesin berkapasitas bersih 4.461 cc dengan konfigurasi V8. Dapur pacu peminum solar tersebut tercatat bertenaga 232 Hp dengan torsi maksimum mencapai 615 Nm!

Jika Anda punya rencana meminang mobil mewah satu ini maka tentu wajib hukumnya mengetahui kelemahan beserta kelebihannya. Untuk itu kami sudah sajikan hal tersebut di bawah ini.

Baca juga : Perbandingan Pengalaman Berkendara Toyota Land Cruiser dan Land Rover Range Rover Velar

Apa Itu Kelebihan Toyota Land Cruiser

1. Mesin sangat bertenaga

Sebagai SUV yang siap mengarungi berbagai medan, Toyota tak main-main dalam mempersenjatai sistem penggeraknya. Mesin mobil Toyota Land Cruiser 2020 yang berkode 1 VD-FTV dan dikawal twin turbo tersebut merupakan unit diesel terkuat yang ada di line up Toyota Indonesia. Tenaga yang bisa menyentuh 232 Hp dan torsi 615 Nm tentu tak membuat ragu untuk melibas medan apapun. Mesin besar tersebut juga didugung dengan tanki bahan bakar berkapasitas sampai 93 liter yang membuat daya jelajah semakin jauh.

Mengetahui Kelemahan dan Kelebihan Toyota Land Cruiser, Rajanya SUV! 01

2. Kemampuan off road canggih

Dengan harga miliaran rupiah tentunya wajar jika pemilik mobil Toyota Land Cruiser 2020 berharap kemampuan off road terbaik pada SUV ini. Lalu apa itu Land Cruiser dibekali berbagai fitur canggih pula untuk menunjang kemampuan melibas medan off road. Tentu ya. Diantaranya ada Auto Crawl, Adaptive Variable Suspension, Multi Terrain System hingga Multi Terrain Monitor. SUV berpenggerak 4 roda ini bahkan dilengkapi suspensi udara yang ketinggiannya bisa diatur secara elektris.

3. Fitur keselamatan ekstra

Untuk kantung udara saja, di Land Cruiser 2020 ini jumlahnya mencapai sembilan titik! Belum lagi ditambah sejumlah fitur keselamatan lainnya. Mulai dari rem ABS dan EBD, Brake Assist, Vehicle Stability Control hingga pengaturan posisi setir yang diubah secara elektris sudah jadi kelengkapan di Land Cruiser Full Spec.

Baca juga : Dihargai Rp2 Miliar, Berapa Biaya Servis Toyota Land Cruiser 2020 Hingga 5 Tahun?

Apa Itu Kelemahan Toyota Land Cruiser

1. Dimensi besar

Panjang total Land Cruiser 2020 hampir mencapai 5 meter, tepatnya 4.950 mm. Sedangkan lebarnya tercatat 1.970 mm dan wheelbase mobil ini mencapai 2.850 mm. Dengan demikian akan agak sulit menggunakan mobil ini ke daerah-daerah sempit. Apa itu Land Cruiser saat dipakai masuk ke jalan pedesaan atau wilayah pemukiman.

2. Fitur minim penggunaan

Karena mobil Toyota Land Cruiser 2020 ini dibuat untuk spesifikasi global, membuatnya beberapa fiturnya kurang pas untuk negara tropis seperti Indonesia. Seperti adanya pemanas alias heater di setir, kursi driver hingga kursi penumpang depan tentu menjadi mubazir. Andai fitur tersebut dieleminir untuk pasar Indonesia dan harusnya bisa membuat harganya sedikit terpangkas.

Mengetahui Kelemahan dan Kelebihan Toyota Land Cruiser, Rajanya SUV! 02

3. Biaya perawatan fantastis

Jangan kaget dengan biaya servis berkala mobil ini. Untuk servis periode 10.000 Km saja, sebuah Land Cruiser 2020 dikenai Rp 1.314.000. Bahkan di atas 50.000 Km tak ada biaya servis rutin di bawah Rp 2,8 jutaan.

Baca juga : Toyota Land Cruiser VX 200 vs VX 100, Mana yang Lebih Pantas Dibeli?

Kesimpulan

Mobil Toyota Land Cruiser rasanya tak berlebihan dijuluki sebagai 'Rajanya SUV' di line up Toyota. Sebagai SUV Toyota Indonesia termahal, fitur mesin, dan teknologi yang disajikannya pun tak main-main.

Bagi Anda yang punya keperluan untuk menjelajah berbagai medan namun tetap membutuhkan kenyamanan plus keselamatan tingkat tinggi tanpa ada masalah biaya, maka Land Cruiser 2020 bisa jadi pilihannya.

Mengetahui Kelemahan dan Kelebihan Toyota Land Cruiser, Rajanya SUV! 03

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Alex

Seorang mantan product planner and researcher, sangat menyukai data dan semua yang berbau kutu buku. Mobil-mobil favoritnya adalah mobil analog dengan enam silinder

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Komentar

Mobil Terbaru