window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mengintip Deretan Mobil Kepolisian Indonesia

Dhoni · 4 Okt, 2020 12:00

Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan semboyan ‘Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat’ tentunya membutuhkan armada yang dapat digunakan selama bertugas. Mobil – mobil yang digunakan anggota kepolisian selama bertugas, wajib bergerak dengan taktis dan cepat.

Mobil polisi digunakan dalam melakukan mengamankan, mengatur lalu lintas, melakukan pengejar hingga memberikan bantuan ke daerah – daerah terpencil. Hal ini sesuai dengan kebutuhan selama bertugas, Lalu mobil apa saja yang kerap digunakan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia selama bertugas.

Mazda 6

Mengintip Deretan Mobil Kepolisian Indonesia 01

Kebutuhan dalam melakukan pengejaran atau sekedar berpatroli, tentu mobil polisi wajib memliki kemampuan lebih. Menggunakan Mazda 6 dengan mesin SKYACTIV-G 2.5 In-line 4 cylinder DOHC 16 valve berkapasitas 2.488cc dengan mengeluarkan tenaga mencapai 194 ps pada putaran 6.000 rpm dengan torsi 258 Nm di putaran 4.000 rpm

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Dengan gerak roda depan atau Front wheel drive, Mazda 6 menggunakan transmisi 6-speed SKYACTIV-Drive (automatic). Kemampuannya telah dibuktikan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam menjalankan tugasnya.

Mitsubishi Galant tipe V6

Mengintip Deretan Mobil Kepolisian Indonesia 01

Walau sudah mulai digantikan dengan mobil polisi dengan merek berbeda, namun bisa dikatakan Mitsubishi Galant tipe V6-Single Turbocharge termasuk mobil paling kencang yang digunakan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Dengan konfigurasi berbentuk huruf ‘V’ yang masing – masing berisi 3 silinder sehingga totalnya terdapat 6 silinder. Hasil mesin berkapasitas 3,0 liter dapat menghasilkan tenaga mencapai 407 Ps. Bahkan tenaga yang dihasilkan dapat mengalahkan Ferrari Modena yang hanya berkekuatan 401 Ps.

Hyundai Elantra

Mengintip Deretan Mobil Kepolisian Indonesia 02

Pertama kali digunakan langsung menarik perhatian karena Hyundai Elantra telah menjadi armada Kepolisian Negara Republik Indonesia, walau belum resmi meluncur di Indonesia. Hyundai Elantra berasal dari pabrikan Korea Selatan merupakan mobil keluaran terakhir sebagai generasi kelima dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 148 Ps dengan transmisi manual 6 percepatan.

Toyota Fortuner

Mengintip Deretan Mobil Kepolisian Indonesia 03

Mobil jenis SUV ini memiliki kelebihan untuk melalui berbagai medan, kemampuan Toyota Fortuner tentu telah diketahui. Bahkan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) sempat sengaja mengkonversi Toyota Fortuner untuk kendaraan khusus yakni mobil polisi yang ditujukan ke Negara Timur Tengah.

Tersedia dalam 2 pilihan mesin, Toyota Fortuner berbahan bakar diesel menggunaan mesin 2GD-FTV, Diesel 2.4L VNT dengan 6 percepatan (manual dan matic). Tenaga yang dihasilkan mencapai 149.6 PS/3,400 Rpm. Sedangkan tipe berbahan bakar bensin bermesin 2TR-FE, Gasoline 2.7L Dual VVT yang menghasilkan tenaga 163 PS/3,400 Rpm.

Dengan mobil – mobil yang digunakan Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam menjalankan tugasnya, tentunya tidak kalah dengan Negara lainnya dalam Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat’ sesuai semboyan

Dhoni

Reporter

Telah menjadi jurnalis sejak 2008 dengan mengkhususkan diri ke dunia sepeda, namun mulai 2015 mulai menjalani karir sebagai wartawan di dunia otomotif. Namun lebih memilih motorsports sebagai prioritas. Dia tertarik pada teknologi mobil - mobil 4WD. Instagram: dhoni_bima

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda Brio Satya S M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil