window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mengulas Rasa Berkendara Toyota Vios; Tetap Nyaman dan Mengesankan

Bent Aulia · 2 Jun, 2020 15:00

Mengulas Rasa Berkendara Toyota Vios; Tetap Nyaman dan Mengesankan 01

Dulu Toyota Vios hadir dengan harga yang terjangkau sebagai sedan kompak yang populer di Indonesia. Debut global pertama tahun 2002, Vios akhirnya masuk ke Indonesia setahun kemudian. Sedang Vios yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp321 jutaan ini merupakan facelift dari generasi ketiga.

Meskipun dibanderol lebih mahal, New Vios memberikan desain yang lebih modern dibandingkan edisi sebelumnya. Grille yang besar serta aksen chrome menawarkan nuansa elegan dari depan hingga ke belakang. Tidak hanya tampilannya, namun rasa berkendara Toyota Vios masih sama mengesankannya.

Mobil Toyota All New Limo Vios tersedia dalam 3 varian. Harga Toyota Vios terbaru berkisar dari Rp 322 juta hingga Rp 344 jutaan. Ini merupakan harga Vios di tahun 2020 dan tidak beda jauh dengan harga Toyota Vios 2019.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Kenyamanan Kabin

Tampilan terbaru dari Toyota Vios meluncur tahun 2018 silam. Dengan tema Elegant and Comfort, bagian dalamnya dibalut warna beige yang menghadirkan kesan mewah di dalam kabin. Material jok dibuat lebih baik dengan struktur kursi yang mampu menopang paha dengan lebih baik.

Mengulas Rasa Berkendara Toyota Vios; Tetap Nyaman dan Mengesankan 01

Menggunakan bahan beludru menawarkan kenyamanan baik bagi pengemudi maupun penumpang di belakang. Sayangnya tidak ada fitur pengatur ketinggian, atau height adjuster untuk mendapatkan posisi berkendara yang sesuai dengan keinginan Anda.

Satu hal yang paling berkesan dari kenyamanan kabin Toyota Vios adalah material yang digunakan. Sehingga kabin dalamnya terasa kedap bahkan ketika diajak berkendara di jalanan yang padat. Suspensinya tidak terlalu empuk tetapi nyaman dikendarai di jalanan yang bergelombang.

Mengulas Rasa Berkendara Toyota Vios; Tetap Nyaman dan Mengesankan 02

Ada berbagai fitur yang disematkan untuk menemani Anda selama berkendara. Mulai dari head unit 7 inci HD Display yang bisa memutar DVD, Radio AM/FM, serta memainkan musik dari USB, AUX, Bluetooth (untuk musik dan telepon) serta kompatiblitas iPhone Read dan Miracast.

Rasa berkendara

Toyota Vios mengenakan mesin berkode 2NR-FE berkapasitas 1.496 cc yang dilengkapi dengan teknologi pengaturan katup variabel Dual VVT-i. Sistem ini akan mengatur bukaan katup sesuai dengan kebutuhan mesin.

Tenaga yang dikeluarkan mencapai 105 daya kuda pada putaran 6.000 rpm serta torsi maksimum 140 Nm pada putaran 4.200 rpm. Tenaga disalurkan ke roda depan menggunakan transmisi CVT otomatis 7-percepatan sequential mode atau manual 5-percepatan.

Mengulas Rasa Berkendara Toyota Vios; Tetap Nyaman dan Mengesankan 03

Toyota mengklaim sedan Vios mampu menghadirkan akselerasi yang lebih baik dibandingkan edisi sebelumnya. Untuk memudahkan Anda selama berkendara, ada fitur berkendara Eco/Sport bahkan paddle shift yang akan memberikan rasa berkendara yang sporty khas mobil performa.

Perpindahan gigi terasa halus dengan pengendaraan yang menawan. Membuat Vios cukup nyaman dibawa di jalanan perkotaan dengan kondisi stop-and-go. Putaran mesin terasa pada putaran rendah sehingga membuat konsumsi bahan bakarnya terasa irit.

Meskipun tenaga dan torsi yang digunakan tidak terlalu besar, tapi Toyota Vios masih bisa digeber hingga 190 km/jam tanpa kesusahan. Meski perlu diingat bahwa mobil Toyota All New Limo Vios ini dipasarkan untuk pengendaraan harian, sehingga akan memberatkan suspensi dan mesin ketika digeber terlalu kencang.

Mengulas Rasa Berkendara Toyota Vios; Tetap Nyaman dan Mengesankan 04

Konsumsi BBM-nya terkenal irit. Karena itu, sedan Vios sering digunakan sebagai armada taksi. Efisiensinya bahkan masih terasa hingga terbarunya. Ketika berkendara dengan kecepatan stabil, konsumsinya bisa mencapai 17-19 km/jam. Namun, di dalam kota efisiensinya menjadi 15-17 km/jam.

Fitur keselamatan

Menghadirkan ketenangan dan rasa aman selama berkendara, uji tabrakan Toyota Vios menorehkan rating bintang lima pada uji keselamatan ASEAN NCAP Safety Rating. Rangka yang kokoh serta fitur keselamatan yang lengkap menjadi penyebabnya.

Mengulas Rasa Berkendara Toyota Vios; Tetap Nyaman dan Mengesankan 05

New Vios sudah dilengkapi dengan sistem keselamatan aktif berupa fitur pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force System (EBD), serta Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), hingga Emergency Brake Signal (EBS).

Sistem keselamatan Toyota Vios lainnya termasuk seatbelt 3 titik yang ditemukan pada setiap jok dan total 7 airbags yang terdiri dari Supplemental Restraint System (SRS) Driver Passenger, SRS Airbag samping, SRS Curtain Shield Airbags (CSA), serta SRS Knee Airbags.

Toyota Vios masih menghadirkan pengendaraan yang baik layaknya nama besarnya di kancah otomotif Tanah Air. Rasa berkendara Toyota Vios terasa lebih baik, meskipun harganya tak bisa lagi dibilang terjangkau. Ditambah dengan fitur infotainment dan keselamatan yang lebih lengkap.

Mengulas Rasa Berkendara Toyota Vios; Tetap Nyaman dan Mengesankan 06

Toyota membawa dua varian Vios dengan dua pilihan transmisi. Harga Toyota Vios juga bervarian. Varian terendah adalah Vios E CVT yang dibanderol Rp321 jutaan. Lalu ada Vios G M/T seharga Rp327 jutaan. Sedangkan varian tertinggi Vios G CVT yang bisa Anda dapatkan mulai dari Rp343 jutaan.

Bent Aulia

Penyuka sejarah dan film, di belakang laptop sebagai penulis baru di ranah otomotif.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Toyota Vios 1.5 EM/T 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil