Mengulik Kelebihan dan Kekurangan Hyundai H1 yang Sangat Lega

Bent Aulia · 3 Sep, 2020 12:00

Mengulik Kelebihan dan Kekurangan Hyundai H1 yang Sangat Lega 01

Hyundai H1 bisa dibilang sebagai salah satu minivan terbaik di Indonesia. Dari sisi budget, harga Hyundai H1 2020 dimulai dari Rp506 jutaan dengan kenyamanan bagi penumpang kelas atas. Intip beberapa kelebihan dan kekurangan dari Hyundai H1 yang tersedia di Indonesia saat ini.

Kelebihan Hyundai H1

1. Value for money

Mengulik Kelebihan dan Kekurangan Hyundai H1 yang Sangat Lega 02

Bagi yang belum tahu, keandalan minivan Hyundai H1 terlihat dari berbagai penghargaan Big MPV Terbaik di Indonesia yang diberikan sejak pertama kali H1 generasi terbaru dipasarkan di Tanah Air pada tahun 2007 hingga saat ini.

2. Kabin dan bagasi lapang

Mengulik Kelebihan dan Kekurangan Hyundai H1 yang Sangat Lega 03

Interior Hyundai H1 mampu menawarkan kapasitas ruang kabin yang lapang dan mampu menampung hingga 8 orang penumpang. Ruang penyimpanan di belakang juga cukup baik. Jendela depan terasa besar juga menghadirkan visibilitas ke segala arah yang lebih lapang.

3. Handling menyenangkan

Mengulik Kelebihan dan Kekurangan Hyundai H1 yang Sangat Lega 04

Performanya terbilang biasa, namun H1 memiliki rasa berkendara yang menyenangkan. Respons setir terasa presisi di berbagai kondisi jalan. Bahkan dalam hal pengendaraan, H1 memiliki radius putar yang lebih kecil dibandingkan Toyota Kijang Innova generasi pertama.

4. Kenyamanan sepanjang perjalanan

Mengulik Kelebihan dan Kekurangan Hyundai H1 yang Sangat Lega 05

Fokus sebagai mobil komersial, mobil Hyundai H1 memberikan berbagai fitur yang mendukung kenyamanan bagi penumpang di belakang. Bahkan peredamannya terbilang cukup baik dengan berbagai konfigurasi kursi, serta tempat penyimpanan dan cupholder yang berlimpah. 

Kekurangan Hyundai H1

1. Mesin bensin biasa

Mengulik Kelebihan dan Kekurangan Hyundai H1 yang Sangat Lega 06

Ada dua pilihan mesin yang tersedia, namun mesin bertenaga bensin terbilang cukup lemot. Jika dibandingkan dengan mesin diesel yang cukup bertenaga, performa yang diberikan tak begitu menyenangkan. Apalagi ketika membawa banyak penumpang di belakang.

2. Konsumsi bbm boros

Mengulik Kelebihan dan Kekurangan Hyundai H1 yang Sangat Lega 07

Dengan bobot lebih dari 2 ton ditambah dengan 8 penumpang memang memberikan kestabilan berkendara. Hanya saja bobot yang berat cukup berpengaruh pada konsumsi bahan bakar, biasanya mesin bensin Hyundai H1 terbilang cukup boros.

3. Nama Hyundai

Mengulik Kelebihan dan Kekurangan Hyundai H1 yang Sangat Lega 08

Image Hyundai memang kurang mentereng dibandingkan model asal Jepang dan Eropa. Dealer Hyundai juga tak begitu banyak tersebar di seantero nusantara. Hal ini membuat harga jual Hyundai H1 bekas cukup terjun bebas di pasar mobil bekas Tanah Air.

Kesimpulan

Dengan harga yang terjangkau, Hyundai H1 2020 memberikan rasa berkendara dan kenyamanan kelas atas bagi penumpang belakang. Namun sayangnya kelemahannya terletak pada performa mesin yang terasa biasa namun cukup boros bahan bakar.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Hyundai H1 2.5L CRDi Elegance

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru