Mengupas Fitur Safety Baru Pada Toyota Vellfire Facelift

Alex · 16 Jun, 2020 08:00

Mengupas Fitur Safety Baru Pada Toyota Vellfire Facelift 01

Toyota Vellfire merupakan MPV berbadan besar yang mengedepankan kemewahan dengan berbalut bahasa desain sporty. Mobil yang nyaris tak punya lawan di segmennya ini kian dibuat menarik pada awal tahun 2020 ini.

Mobil Toyota Vellfire ini hanya memiliki 1 varian saja. Harga Toyota Vellfire ini hanya dibanderol dengan biaya sebesar Rp 1,19 Milyar. Harga Vellfire ini sama dengan harga Alphard 2.5 G AT yang berada dipertengahan dari varian mobil Toyota Alpard dan tidak beda jauh dengan harga Vellfire 2019. Toyota Alphard memiliki total 3 varian. Harga Toyota Alphard berkisar dari Rp 1,04 Milyar hingga Rp 1,95 Milyar. Ini merupakan harga mobil Alphard tahun 2020. Beda Alphard dan Vellfire yaitu dari aksen desain dan kelengkapan fiturnya saja.

Pasalnya PT Toyota Astra Motor memberikan improvisasi berupa penyegaran ringan alias facelift pada Vellfire di bulan Februari lalu. Facelift pada Vellfire tersebut terfokuskan pada peningkatan safety features.

Toyota menyematkan sejumlah fitur baru agar penumpang dan pengemudi Vellfire kian merasakan keselamatan tingkat tinggi. Maka dengan bangganya pabrikannya itu mengumumkan bahwa Toyota Vellfire kini sudah memiliki fitur Toyota Safety Sense.

Dalam Toyota Safety Sense, terdapat kumpulan fitur keselamatan berkendara dengan klaim standar tertinggi. Fitur-fitur tersebut adalah Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) dan Automatic High Beam (AHB). 

Mengupas Fitur Safety Baru Pada Toyota Vellfire Facelift 02

Pre-Collision System

Untuk mengetahui semuanya, mari kita bahas satu per satu. Yang pertama adalah Pre-Collision System (PCS), dengan fitur ini pengguna mobil Toyota Vellfire mendapat perlindungan dari sistem radar yang terintegrasi. PCS akan memberikan peringatan melalui audio dan visual terhadap potensi terjadinya benturan. Fitur PCS ini dapat secara otomatis mengurangi kecepatan, sehingga resiko benturan bisa dihindari atau dikurangi.

Lane Departure Alert

Kedua adalah Lane Departure Alert (LDA), dengan aktifnya fitur ini, maka akan sangat membantu pengemudi menghindari kecelakaan. Sebab LDA secara otomatis akan memberi peringatan ketika kendaraan keluar dari jalur pada saat berkendara.

Dynamic Radar Cruise Control

Ketiga adalah Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) yang akan membantu pengendara memantau keberadaan kendaraan lain yang ada di depan dan menjaga jarak aman. Saat DRCC aktif, maka secara otomatis akan mengurangi kecepatan mobil, bahkan melakukan pengereman jika radar menunjukkan jarak dengan kendaraan lain sudah tidak aman.

Mengupas Fitur Safety Baru Pada Toyota Vellfire Facelift 03

Automatic High Beam

Keempat adalah Automatic High Beam (AHB) yang sangat membantu pengemudi dalam perjalanan di malam hari. Fitur ini akan mendeteksi kendaraan dari depan dan secara otomatis akan mengurangi pencahayaan pada lampu jauh dan akan kembali menyala normal jika kendaraan dari depan sudah lewat.

Tire Pressure Monitoring System

Selain fitur di atas, ada pula yang di luar Toyota Safety Sense, yakni penunjang keselamatan baru bernama Tire Pressure Monitoring System (TPMS). Sesuai namanya, fitur ini akan memberi peringatan bila tekanan ban rendah. 

Fitur Tire Pressure Monitoring System ini juga akan sangat membantu pengguna untuk mempertahankan kenyamanan kendaraan dan juga dampak buruk yang mungkin terjadi pada ban dan velg jika tekanan ban rendah.

Toyota Safety Sense pada Vellfire

Ban Lampu Pencegah Tabrakan
TPMS Automatic High Beam Dynamic Radar Cruise Control
    Lane Departure Alert
    Pre-Collision System

 

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Toyota Vellfire 2.5 G A/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru