window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mengupas Lebih dalam Akomodasi dan Kepraktisan Toyota Kijang Innova

Bent Aulia · 27 Apr, 2020 10:00

Mengupas Lebih dalam Akomodasi dan Kepraktisan Toyota Kijang Innova 01

Bahkan hingga awal tahun ini, Toyota Kijang Innova tetap mempertahankan konsep mobil keluarga walaupun peningkatan fitur membuatnya terkesan lebih mewah. Hal ini terlihat dari kepraktisan Toyota Kijang Innova terbaru yang masih menawan.

Tentu saja dengan harga Kijang Innova yang mulai dari Rp323 jutaan untuk varian terendahnya, fitur yang diberikan setidaknya sepadan dengan popularitasnya sebagai mobil keluarga. Mari kita intip beberapa hal menarik tentang kepraktisan dan akomodasi mobil ini.

Akses dan akomodasi

Toyota Kijang Innova terbaru memiliki konfigurasi 2+3+3 sehingga bisa menampung hingga 8 orang penumpang dengan nyaman. Bisa dibilang, New Kijang Innova merupakan salah satu MPV penumpang yang memiliki konfigurasi tempat duduk terbaik di Indonesia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Akomodasi untuk penumpang di baris kedua dan ketiga dari mobil Toyota Innova terbaru cukup baik. Dimana ruang kaki dan ruang kepala yang diberikan pada Toyota Inova cukup lapang. Mengingat ubahan generasi kedua membuat dimensi mobil ini menjadi lebih panjang dan lebar.

Mengupas Lebih dalam Akomodasi dan Kepraktisan Toyota Kijang Innova 01

Meskipun jarak poros roda (wheelbase) Toyota Innova 2020 masih sama persis dengan generasi sebelumnya, penambahan overhang belakang membuat ruang baris ketiga Innova terbaru lebih baik. Bisa mengakomodir penumpang dewasa, meskipun tidak terlalu lapang dibandingkan baris kedua.

Sebagai salah satu akses masuk ke dalam mobil, bukaan pintu Innova terbaru termasuk cukup besar. Hal ini akan memudahkan Anda ketika masuk ke kursi baris ketiga. Anda juga bisa menggeser kursi baris kedua untuk memberikan ruang masuk yang lebih lebar bagi penumpang baris ketiga.

Mengupas Lebih dalam Akomodasi dan Kepraktisan Toyota Kijang Innova 02

Fitur keselamatannya cukup lengkap. Selain teknologi keselamatan seperti sistem pengereman ABS dan EBD, New Kijang Innova tak ketinggalan memberikan 3 headrest bagi penumpang di belakang. Meskipun terkesan sepele, tetapi headrest merupakan komponen keselamatan penting ketika terjadi tabrakan.

Ruang penyimpanan

Pada bagian tengah terdapat dua cup holder untuk menemani Anda selama berkendara di jalanan. Bahkan Toyota New Innova secara total memiliki 12 cupholder yang tersebar di dalam kabin, sehingga akan sangat memudahkan Anda ketika berkendara ke luar kota bersama keluarga.

Mengupas Lebih dalam Akomodasi dan Kepraktisan Toyota Kijang Innova 03

Selain itu, Anda juga bisa menyimpan berkas atau barang-barang yang mudah dijangkau melalui saku-saku yang terletak pada dashboard. Istimewanya, laci sebelah kiri sudah dilengkapi dengan ventilasi AC sehingga bisa membantu Anda untuk membuat minuman menjadi lebih dingin.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ruang kabin yang lapang membuat penyimpanan mobil dan bagasi cukup besar untuk menyimpan barang-barang kebutuhan sehari-hari. Bahkan ketika kursi baris ketiga masih digunakan.

Kepraktisan

Untuk masalah kepraktisan, New Kijang Innova 2020 memiliki salah satu fitur terbaik. Anda hanya perlu menarik satu tuas agar bisa melipat bangku belakang guna memberikan ruang penyimpanan yang lebih besar. Bagasi Toyota Innova terbaru dipercaya mampu menampung hingga 1.128 liter.

Mengupas Lebih dalam Akomodasi dan Kepraktisan Toyota Kijang Innova 04

Jika penumpang di depan memiliki socket 12V untuk membantu mengisi daya pada smartphone Anda. Tapi bukan hanya penumpang di depan. Toyota Innova terbaru sudah mendapatkan port USB yang tersedia sebagai pengisi daya smartphone bagi penumpang di belakang.

Selain itu, tak perlu lagi repot-repot membuka jendela atau keluar dari mobil untuk memastikan spion samping terpasang dengan sempurna. Karena Toyota New Innova sudah memiliki fitur electric mirror dimana Anda bisa mengatur spion hanya dengan satu tombol saja.

Mengupas Lebih dalam Akomodasi dan Kepraktisan Toyota Kijang Innova 05

Bagi Anda yang menginginkan rasa berkendara yang lebih nyaman bisa ada captain seat bagi Avanza tipe Q. Selain mendapatkan arm rest untuk kedua bangku di baris kedua, Toyota menawarkan Seatback Table dengan cup holder dimana Anda bisa makan atau membuka laptop dan bekerja di dalam mobil Innova terbaru.

Sayangnya, satu hal yang kurang dari New Kijang Innova adalah tidak adanya power tailgate yang sudah dipasang pada kendaraan-kendaraan model terbaru. Dengan power tailgate, Anda bisa membuka pintu bagasi belakang hanya dengan ayunan kaki saja.

Mengupas Lebih dalam Akomodasi dan Kepraktisan Toyota Kijang Innova 06

Meskipun begitu, titisan dari Toyota Kijang yang legendaris ini memiliki berbagai kemudahan, akomodasi dan kepraktisan yang lebih baik dibandingkan pendahulunya. Desain interior yang menawan memberikan kesan mewah bagi Anda dan penumpang di belakang.

Secara keseluruhan, Toyota Kijang Innova menawarkan kabin yang luas dan cukup baik sebagai mobil keluarga. Hanya saja tanpa perubahan dan peningkatan teknologi selama 5 tahun, Toyota Innova terbaru memiliki beberapa kekurangan fitur dibandingkan pesaingnya yang lebih baru.

Bent Aulia

Penyuka sejarah dan film, di belakang laptop sebagai penulis baru di ranah otomotif.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Toyota Kijang Innova Zenix Gasoline 2.0 G CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil