window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mengupas Spesifikasi Lengkap MG HS

Dhoni · 10 Okt, 2020 10:00

MG Motor Indonesia secara remi telah menghadirkan line up terbarunya untuk bersaing memperebutkan pangsa pasar segmen Sport Utility Vehicle (SUV), dengan produk bernama MG HS diklaim memiliki kualitas bagus dan berkarakter.

Mengupas Spesifikasi Lengkap MG HS 01

Kehadiran MG HS menjadi bukti keseriusan Morris Garage di Indonesia dengan menghadirkan produk yang diklaim memiliki kualitas terbaik dalam Brit Dynamic, dan telah terbukti keunggulannya dalam memproduksi mobil sports sepanjang kiprahnya di dunia otomotif yang tak lepas dari produk bersejarah asal Birmingham ini.

MG HS hadir dalam dua tipe yakni MG HS Excite dengan harga 369, 8 juta dan MG HS Ignite dibanderol 429,8 juta – on the road Jakarta. MG HS tersedia dalam empat warna pilihan, Scarlet Red, Black Knight, Arctic White, dan Silver Metallic.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mengupas Spesifikasi Lengkap MG HS 01

Untuk memastikan tentang kualitas andalan dan karakter dari MG HS yang diproduksi di perusahaan asal China yakni Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC) yang berlokasi di Lingang, Shanghai dan Zhengzhou. Berikut spesifikasi lengkapnya.

Eksterior MG HS

Dimensi panjang 4.574 mm, lebar 1.876 mm, dan tinggi 1.664 mm dengan wheelbase 2.720mm. Dengan bentuk ini pula, bodi MG HS cukup garang. Namun, cukup memikat seperti mobil SUV jaman now yang kekinian. 

Karakter yang diajadikan langkah pertama sebagai bentuk konsistensi diberikan melalui tampilan oleh setiap produsen mobil. Dengan kata lain, tongkrongan mobil harus memiliki ciri khas saat melihat secara sepintas dari seluruh bagian mobil MG HS.

Mengupas Spesifikasi Lengkap MG HS 02

Namun bila memperhatikan grill MG HS, rasanya masih mirip dengan Mazda CX-5. Walau pada dasarnya Star Rider Grille yang secara khusus merupakan hasil tim desianer yang berpusat di Brimingham, Inggris.

Grill MG HS octagonal berwarna hitam dengan logo MG pada bagian tengah yang terbingkai warna silver. Tampilan ini memberikan kesan mewah sebagai ciri andalan dari mobil yang tersedia dalam empat pilihan warna yaitu Scarlet Red, Black Knight, Arctic White, dan Silver Metallic.

Kesan mewah terasa pada penggunaan lampu yang hampir keseluruhan LED dan hanya bagian foglamp yang masih menggunakan halogen. Penggunaan lampu halogen ini tentunya bertujuan demi menembus ketebalan kabut. Sedangkan lampu sein LED telah mengadopsi model sequential. Pada lampu utama tipe MG HS Ignite sudah menggunakan LED, sedangkan Excite masih dipasang Halogen 

Perbedaan yang terlihat pada kedua tipe MG HS adalah penggunaan pelek 18 inci palang lima untuk tipe MG HS Ignite. Sementara varian Excite dipasang pelek berukuran 17 inci. 

Interior berkesan mewah terpadu sporty

Memasuki interior MG HS, kesan mewah terpadu sporty dapat dirasakan melalui jok two-tone berbalut Alcantara premium leather seat dengan berwarna merah-hitam dan twin tailpipes yang menawan. Penggunaan dua warna berkesan berani tetapi tetap memberikan kesan elegan bagi mobil dari Inggris ini.

Mengupas Spesifikasi Lengkap MG HS 03

Kenyamanan pengemudi pun didapatkan dengan adanya fitur Tilt dan telescopic steering wheel, untuk entertainment dapat diperoleh dari head unit berukuran 10.1 inch yang dapat terhubung dengan Apple Carplay dan Android Auto. Untuk menambah visibilitas, MG HS telah tersedia electric panoramic sunroof, namun fitur ini hanya tersedia pada MG HS Ignite saja.

Demi menambahkan kenyamanan, MG HS telah memberikan kenyamanan ekstra melalui kualitas udara terbaik di dalam kabin. Hal ini berkat sistem sirkulasi udara yakni  PM 2.5 air filter yang dapat menyaring polusi udara seperti debu dan asap.

Ruang bagasi dapat menampung 463 liter dan dapat mencapai 1267 liter ketika bangu di baris belakang dilipat. Kompartemen tersembunyi pun terdapat dibagian bagasi sehingga dapat menyimpan barang tanpa khawatir berantakan. Untuk membuka bagasi telah mengadopsi fitur power liftgate atau power tailgate sehingga dapat membuka tutup secara otomatis.

Performa Mesin MG HS

MG HS menggunakan mesin SGE LFV berkapasitas 1,5L Turbo - DOHC, Gasoline Direct Injection, Turbocharger yang dapat menghasilkan Tenaga maksimum yang dihasilkan sebesar 162 ps pada putaran  5.600 rpm dengan torsi 250 Nm/1.700-4.400 rpm. Sayangnya, untuk urusan tenaga yang dihasilkan oleh mesin SGE LFV dengan kapasitas 1,490cc bukan yang tertinggi dibanding pesaingnya.

Mengupas Spesifikasi Lengkap MG HS 04

Sistem transmisi, MG HS dipercayakan pada Dual Clutch 7-percepatan (Twin Clutch Sportronic Transmission). MG HS menyediakan lima mode dalam mengemudi yang dapat dipilih demi menyesuaikan kebutuhan hingga karakter dari sang pengendara. Lima mode tersebut terdiri dari Eco, Normal, Sport, Super Sport dan Custom yang dapat dipersonalisasi agar memberikan kontrol & kebebasan penuh dalam berkendara.

Konsumsi bahan bakar pada MG HS, pihak MG mengklaim hanya mengkonsumsi bahan bakar 13km/liter untuk transmisi manual, sedangkan transmisi otomatis membutuhkan bahan bakar 12,8 kilometer/liter.

Spesifikasi Mesin MG HS
Kapasitas Mesin 1.490cc
Tipe Gerak Front Wheel Drive
Konfigurasi mesin 1.5T GDI,Turbo Charged ,Gasoline Direct Injection 4 cylinder 16 valve
Transmisi Automatic
Bahan bakar Bensin
Tenaga 162 PS @ 5600 Rpm
Torsi 250 Nm @ 1700 - 4400 Rpm

Fitur keselamatan standar internasional

MG HS telah meraih rating bintang lima dari penguji keselamatan Euro NCAP (European New Car Assessment Program) dan ANCAP (Australasian New Car Assessment Program). Dengan hasil pengujian ini, para pengguna MG HS dapat berkendara dengan nyaman dan aman.

Mengupas Spesifikasi Lengkap MG HS 05

Dengan berhasil meraih rate bintang lima, MG HS dipastikan telah menyediakan fitur keselamatan melalui enam titik airbags, yang terdiri dari dua front side airbags, dua side airbags, serta dua side curtain airbags.

Untuk fitur lainnya sebagai andalan dari MG HS dapat dilihat pada tabel dibawah ini:

Spesifikasi fitur MG HS
Anti lock Braking System Yes
Brake Assist Yes
Electronic Brake Distribution Yes
Sensor parkir Yes
Rearview Camera Yes
Vehicle Stability Control System Electronic Stability Programme
Up Hill & Downhill Control Hill launch assist & Hill descent assist
Airbag system Front, side dual and curtain airbags
Child safety locks Yes
Safety belt depan Front Seat Belt (3 point with Pretensioner and Load Limiter) & Height Adjustment
ISOFIX Yes
Anti theft system Security alarm
Engine immobilizer Yes
Steering Control Yes
Pengaturan kemudi Tilt & Telescopic
Cruise Control No
Engine start stop button Yes
Power Window Depan Kedua kaca bagian depan
Paddle shift No
Keyless entry Yes
Power outlet Yes
Pengaturan tempat duduk Electric 6-way Electrically Adjustable Driver Seat
Smart voice command No
Sistem navigasi Yes

Kesimpulan 

MG HS hadir dengan sistem keselamatan yang terlah terbukti melalui pengujian oleh Euro NCAP (European New Car Assessment Program) dan ANCAP (Australasian New Car Assessment Program). Hal ini tentu merupakan poin lebih bagi sebuah mobil SUV yang dapat memberikan kenyamanan dan keamanan.

Dan dengan beragam fitur yang diandalakan MG HS, namun demi tetap dapat bersaing dengan kompetitor lainnya di segmen SUV. Pihak MG Motor Indonesia memberikan penawaran purna jual yakni MG Care untuk menyempurnakan ketenangan dalam mengendarai mobil MG kepada setiap pelanggan.

MG care terdiri dari garansi kualitas produk selama 5 tahun tanpa batasan kilometer. Selain itu, para calon pembeli MG HS juga berkesempatan untuk mendapatkan promosi terbatas yang dikemas dalam Freedom Deals berupa free one year insurance, free one year 0 interest, free 6 months gasoline, free Rp2.000.000 voucher thule, serta gratis biaya suku cadang dan jasa untuk perawatan reguler sampai dengan 50.000 km atau 4 tahun (dengan syarat dan ketentuan berlaku).

 

 

 

 

Dhoni

Reporter

Telah menjadi jurnalis sejak 2008 dengan mengkhususkan diri ke dunia sepeda, namun mulai 2015 mulai menjalani karir sebagai wartawan di dunia otomotif. Namun lebih memilih motorsports sebagai prioritas. Dia tertarik pada teknologi mobil - mobil 4WD. Instagram: dhoni_bima

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2020 MG HS 1.5L Turbo Excite

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil