Menyerupai Pesawat Luar Angkasa, Hyundai Staria Dinobatkan Sebagai Mobil dengan Desain Terbaik

Enda · 21 Apr, 2022 09:00

Penghargaan 'Best of the Best' Hyundai STARIA

Menganut gaya desain 'inside-out' menyerupai pesawat luar angkasa, Hyundai Staria memenangkan penghargaan 'Best of the Best' di Red Dot Award: Product Design 2022 yang diberikan oleh Hyundai Motor Company. 

Untuk diketahui, gelar desain terbaik yang dianugerahkan kepada Staria merupakan gelar tertinggi dalam kompetisi ini. Staria menerima penghargaan untuk kategori Cars & Motorcycles, yang semakin memperkuat daya saing global Hyundai dalam desain produk.

“Hyundai Staria telah membuka era mobilitas baru untuk semua. Tim desain kami telah menuangkan antusiasme mereka ke dalam produk ini, bekerja sama dengan insinyur kelas dunia untuk mewujudkan impian tersebut,” ujar SangYup Lee, Executive Vice President, Head of Hyundai Global Design Center.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Dari segi bentuk, mobil ini menampilkan siluet futuristik, kesan yang bersih, ramping, seperti pesawat luar angkasa. Pada bagian fascianya berhasil tersematkan grill dengan tampilan yang berani dan eksklusif. Hal ini diperkuat dengan LED Daytime Running Lights (DRL) horizontal dan positioning lamps yang berada di sepanjang sisi kendaraan.

Tampilan atraktif lainnya direpresentasikan oleh lampu depan LED projector yang ditempatkan di setiap sisi grill.

Baca juga: Hasil Uji Tabrak Hyundai Staria 2021, Istimewa di Tabrak Samping, Tapi Masih Ada Catatan Kecil

Penghargaan 'Best of the Best' Hyundai STARIA

Tampilan samping Hyundai Staria

Bagian samping, mobil ini memberikan kesan mewah, mobil ini mendapat jendela model panoramic yang sangat lebar sekaligus menyuguhkan tingkat visibilitas yang lebih leluasa. Pada lingkar rodanya, sendiri terlihat begitu dinamis dengan menganut model diamond cut dengan diameter 18 berkelir two-tone bernuansa Dark Chrome dan Tinted Brass Chrome.

Penghargaan 'Best of the Best' Hyundai STARIA

Sisi belakang Hyundai Staria

Disisi buritannya, Staria mengaplikasikan kaca lebar dengan lampu LED disampingnya yang mengadopsi bentuk vertikal memanjang yang terlihat begitu modern.

Baca juga: Hyundai Staria Disulap Jadi Camper Van Mewah dengan Balkon, Pilihan Asyik untuk Road Trip!

Interior Hyundai Staria Terinspirasi dari Kapal Pesiar

Penghargaan 'Best of the Best' Hyundai STARIA

Interior Hyundai Staria terinspirasi dari kapal pesiar

Untuk interiornya, Staria sendiri terinspirasi dari kapal pesiar dengan tampilan mewah dan suasana unik yang berfokus pada kenyamanan pengemudi dan penumpang. Posisi sabuk pengaman yang diturunkan dan jendela panoramic di bagian samping mobilpun meningkatkan visibilitas dengan optimal, serta menciptakan nuansa yang lapang.

Rasa lapang ini juga terinspirasi dari arsitektur tradisional Korea, 'hanok', yang memberikan sensasi kepada penumpang untuk merasakan pemandangan luar seperti bagian dari interior kendaraan.

Sejak diluncurkan tahun lalu, Staria telah memenangkan berbagai penghargaan untuk keunggulan desain dan inovasi produknya. STARIA menerima penghargaan dalam kategori transportasi dari GOOD DESIGN Awards 2021 dan diakui dalam jajak pendapat pembaca untuk 'Best Cars 2022' yang diselenggarakan oleh majalah auto motor und sport dari Jerman.

Red Dot Award merupakan salah satu kompetisi desain terbesar di dunia yang diselenggarakan oleh Design Zentrum Nordrhein Westfalen di Jerman. Penghargaan ini terbagi menjadi tiga disiplin ilmu yang berbeda, antara lain: Desain Produk, Desain Merek & Komunikasi, serta Konsep Desain, untuk mendapatkan keberagaman penilaian di bidang desain secara menyeluruh.

Kategori Desain Produk (Product Design) pada Red Dot Award bertujuan untuk menemukan produk “market-ready” terbaik dan siap dipasarkan tahun ini, dengan desain yang menarik secara estetika, fungsional, cerdas, atau inovatif.

Baca juga: Hyundai Staria Vs Toyota Alphard, Mana MPV Mahal yang Paling Unggul?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

Komentar

Mobil Terbaru