Mercedes-Benz S-Class Terbaru Tertangkap Kamera Sedang Diuji, Interiornya Fenomenal!

Naomi · 18 Mei, 2020 20:00

Mercedes-Benz S-Class Terbaru Tertangkap Kamera Sedang Diuji, Interiornya Fenomenal! 01

Executive sedan termahal Mercedes-Benz S-Class yang dijual saat ini super mewah. Interiornya mobil yang dijual seharga Rp 2,5 miliar sampai Rp 6,7 miliar off the road Jakarta itu juga sangat canggih dan pintar. Tapi saat ini Mercedes-Benz tengah mengembangkan generasi terbarunya yang jauh lebih hebat dari sebelumnya.

Memiliki nama panggilan W223, generasi terbaru S-Class telah dikembangkan dalam dua tahun belakangan ini. Dikabarkan lebih dari miliaran dolar telah dikeluarkan oleh pabrikan asal Jerman untuk pengembangan mobil ini. Salah satu alasannya, banyak teknologi dan komponen dari mobil ini yang menjadi peranti wajib mobil-mobil Mercedes-Benz di masa depan.

Sebelumnya versi purwarupa mobil ini pernah tertangkap kamera saat melenggang di jalanan kota Stuttgart, Jerman. Ketika itu tampak terlihat mobil yang sebagian bodinya dibalut stiker kamuflase ini terlihat tak dilengkapi dengan door handle. Besar kemungkinan memakai fitur deployable door handle layaknya mobil Tesla maupun Aston Martin.

Mercedes-Benz S-Class Terbaru Tertangkap Kamera Sedang Diuji, Interiornya Fenomenal! 01

Belum lama ini, Foto yang lebih jelas terungkap. Tanpa balutan busana penutup, wujud Mercedes-Benz S-Class versi tahun 2021 terungkap sebelum peluncurannya. Wujudnya terlihat lebih lebar dan lebih panjang dibanding sebelumnya. Desain eksteriornya pun kini sepertinya tampil lebih sporty. Bisa jadi mobil yang dibalut kamuflase ini telah memakai body kit AMG Line.

Menariknya, gambar terbaru yang bocor ke internet itu menampilkan bagian dalamnya secara jelas. Desain dashboard yang landai dan mendatar tampil sederhana tanpa banyak tombol. Hebatnya, sistem multimedia layar sentuh yang dulu ada di dashboard pindah ke konsol tengah menjadi layar kotak berukuran raksasa yang bentuknya mirip Tesla. Mungkin fungsi seluruh tombol itu pindah ke panel digital raksasa ini nantinya.

Mercedes-Benz S-Class Terbaru Tertangkap Kamera Sedang Diuji, Interiornya Fenomenal! 02

Panel instrumen full digital di depan kemudi yang juga berukuran besar tetap tersedia. Desain lubang ventilasi AC juga berbeda. Kursi belakangnya tak kalah menor. Layar infotainment bertebaran untuk penumpang belakang. Dua sebagai monitor yang melayang di belakang head rest kursi depan, monitor digital AC dari bagian belakang konsol tengah hingga monitor pengaturan yang terpasang di sandaran tangan. Kemungkinan besar sebagian diantaranya bersifat opsional.

Belum ada kepastian kapan mobil ini meluncur. Apalagi detail resmi mengenai spesifikasi mesin maupun fiturnya. Jelasnya sih, mobil ini akan sekali lagi menentukan tolak ukur teknologi mobil mewah saat peluncurannya nanti.

Daftar Harga Mercedes-Benz S-Class (Off The Road)
Daftar Harga Mercedes-Benz S-Class (Off The Road)
Mercedes-Benz S 450 L Rp 2,475,000,000
Mercedes-Maybach S 560 Rp 6,715,000,000

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Mercedes-Benz S-Class S 450 L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru