window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mercedes-Maybach Bawa 2 Mobil Super Mewah Khusus Para Sultan di Indonesia

Herdi · 27 Okt, 2022 16:02

Mercedes-Maybach Bawa 2 Mobil Super Mewah Khusus Para Sultan di Indonesia 01

  • Mercedes-Maybach GLS dan Mercedes-Maybach S-Class resmi masuk Indonesia.
  • Mercedes-Maybach GLS SUV seharga Rp6,52 miliar.
  • Mercedes-Maybach S-Class merupakan sedan mewah asal Jerman yang harganya Rp5,905 miliar.

Pasar Indonesia masih sangat seksi dimata pabrikan otomotif. Hal ini terlihat dari hadirnya seri mobil super mewah Mercedes-Maybach terbaru ke Tanah Air yang dibawa langsung PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI).

Nah, kali ini MBDI meluncurkan dua model terbaru sekaligus yang dikenal sebagai lini termewah dan paling eksklusif yaitu the Mercedes-Maybach GLS dan Mercedes-Maybach S-Class.

Mercedes-Maybach GLS

Mercedes-Maybach GLS

Menurut President Director MDBI Choi Duk Jun, kehadiran Mercedes-Maybach yang dikenal mewah tak lepas dari pendirinya yaitu Wilhelm dan Karl Maybach, kedua orang ini memiliki ambisi untuk menghadirkan kendaraan terbaik di antara yang lain.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"Mereka mendirikan fondasi bagi Mercedes-Maybach untuk menjadi brand otomotif paling unik dan eksklusif. Model Mercedes-Maybach yang pertama diluncurkan merupakan Mercedes-Maybach S-Class yang hingga saat ini telah terjual lebih dari 60.000 unit di seluruh dunia," ungkap Choi Duk Jun, dalam keterangannya, Rabu (26/10/2022) malam.

Baca juga: Ini Dia Spesifikasi Mercedes-Maybach S-Class V12, Torsinya Tembus 1.000 Nm!

Mercedes-Maybach S-Class

Mercedes-Maybach S-Class

"Selain generasi kedua Mercedes-Maybach S-Class, hari ini kami meluncurkan generasi pertama dari model Mercedes-Maybach terbaru yaitu Mercedes-Maybach GLS,” sambung Dhoi Duk Jun.

Target Mercedes-Maybach GLS dan S-Class

Karena setiap produk Mercedes-Maybach lahir dari brand otomotif paling unik dan eksklusif, maka konsumen yang menjadi langganan mobil ini tergolong sangat istimewa.

Bahkan menurut Deputy Director Sales Operation & Product Management, MBDI Hari Arifianto sepanjang sejarahnya, Mercedes-Maybach telah digunakan oleh keluarga kerajaan, pemimpin-pemimpin dunia, artis dan juara olahraga, sehingga membuat Mercedes-Maybach berbeda dengan kendaraan Mercedes-Benz lainnya.

Konsumen Mercedes-Maybach GLS bisa pilihan warna sesuka hati

Konsumen Mercedes-Maybach GLS bisa pilihan warna sesuka hati

"Mercedes-Maybach ditujukan bagi pelanggan yang lebih dewasa dan mapan, para pemimpin perusahaan dan tokoh-tokoh penting lainnya. Mercedes-Maybach telah digemari oleh para pelanggan di seluruh dunia, dan bahkan pada tahun 2018, satu dari tujuh model S-Class yang kami jual merupakan model Mercedes-Maybach S-Class," ujar Arifianto.

Kata Arifianto, tahun ini peluncuran Mercedes-Maybach sejalan dengan strategi global, dimana fokus pada top-end vehicles dan menawarkan pengalaman kemewahan terbaik bagi semua pelanggan.

Baca juga: Mercedes-Benz Hadirkan EQE SUV, Versi Listrik dari EQE Sedan Yang Bisa Tempuh 500 km

Kelebihan Mercedes-Maybach GLS dan S-Class

Kehadiran dua produk baru Mercedes-Maybach baik GLS dan S-Class memang cukup menarik. Bahkan kedua mobil ini disebut-sebut mengedepankan tiga elemen utama yaitu craftsmanship (keterampilan tangan), innovation (Inovasi) dan comfort (Kenyamanan).

Konsumen Mercedes-Maybach S-Class bisa pilihan warna sesuka hati

Konsumen Mercedes-Maybach S-Class bisa pilihan warna sesuka hati

Pertama, untuk Craftsmanship. Maksudnya, baik Mercedes-Maybach GLS maupun S-Class, diklaim bukan sekadar mobil, melainkan karya seni yang dibuat lebih dari 400 tangan di pabrik Mercedes-Benz. 

Bahkan, konsumen sendiri bisa memberikan sentuhan pada setiap kendaraan Mercedes-Maybach. Oleh karena itu, para pemilik bisa mengkustomisasi kendaraan mereka sesuai keinginan mulai dari warna exterior hingga interior, motif jahitan pada tempat duduk, trim interior, setir mobil, velg, hingga kunci mobil.

Maka dari itu, setiap unit Mercedes-Maybach, bisa sangat berbeda satu sama lainnya, karena mencerminkan keunikan dan individualisasi bagi setiap pemiliknya.

Baca juga: Bak Negeri Sultan, Masyarakat Albania Terobsesi Pakai Mercedes-Benz Sebagai Mobil Sejuta Umat

Mercedes-Maybach GLS kabin

Mewahnya kabin Mercedes-Maybach GLS baris kedua 

Kedua, Innovation. Mobil yang dibuat Mercedes-Maybach berbeda dengan kendaraan lainnya. Karena merek mobil ini diklaim telah dilengkapi dengan inovasi teknologi terkini seperti First Class Rear Compartment, speaker Burmester 3D dan 4D, serta sistem multimedia MBUX High-End Rear Seat Entertainment dengan MBUX Interior Assistant. 

Dari segi keamanan, the new Mercedes-Maybach dilengkapi dengan Driving Assistance Package, Digital Light dan fungsi Pre-Safe.

Ketiga, Comfort. Setiap mobil Mercedes-Maybach disebut-sebut memiliki kenyamanan yang tiada duanya. Seperti keberadaan fitur E-Active Body Control, suspensi pada kendaraan ini akan terasa halus saat melewati kondisi jalan apa pun. 

Tidak hanya itu, power closing door dan electric sunblind yang terintegrasi dengan sistem MBUX memudahkan penumpang saat membuka dan menutup pintu dan sunblind. 

Mewahnya Mercedes-Maybach S-Class pada baris kedua

Mewahnya kabin Mercedes-Maybach S-Class baris kedua

Baik Mercedes-Maybach GLS dan S-Class memiliki bagian belakang yang sangat luas, dengan ukuran lebih panjang untuk memberikan rasa lega kepada penumpang. 

Hadir juga pada the new Mercedes-Maybach fitur active road noise compensation yang memberikan kesunyian saat berada di dalam mobil ini, bebas dari gangguan suara-suara dari luar.

Performa Mesin Mercedes - Maybach GLS dan S-Class

Mercedes-Maybach GLS belakang merah

Mercedes-Maybach GLS belakang

Untuk jantung pacu, Mercedes-Maybach GLS sudah dilengkapi dengan mesin V8 3,982 cc, yang menghasilkan tenaga 557 hp pada 6.000-6.500 rpm dan torsi 730 Nm pada 2.500-5000 rpm.

Tenaga yang disalurkan melalui 9G-Tronic Automatic Transmission ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km hanya dalam waktu 4,9 detik, dan kecepatan maksimal mencapai 250 km per jam.

Sementara Mercedes-Maybach S-Class sudah dijejali mesin V8 3,982 cc yang menyemburkan tenaga 503 hp pada 5.500 rpm dan torsi 700 Nm pada 2.000-4.500 rpm.

Di atas kertas, mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km hanya dalam waktu 4,8 detik dan kecepatan maksimalnya tembus 250 km.

Mercedes-Maybach S-Class bagian belakang

Mercedes-Maybach S-Class bagian belakang

Harga Mercedes - Maybach GLS dan S-Class

Menyoal harga, Mercedes-Maybach GLS dibanderol senilai Rp6,52 miliar dan Mercedes-Maybach S-Class dijual sekitar 
Rp5,905 miliar. Kedua harga ini dijual dengan status off the road.

Oia, perlu dicatat, kedua model terbaru kini sudah tersedia di dealer resmi Mercedes-Benz di seluruh Indonesia.

 


 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

2021 Mercedes-Benz S-Class S 450 4MATIC Luxury

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil