window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Merek Mobil China Chery Semakin Serius Kembali ke Indonesia, Siapkan Pabrik dan Banyak Model

Evan · 29 Agu, 2021 10:30

Merek Mobil China Chery Semakin Serius Kembali ke Indonesia, Siapkan Pabrik dan Banyak Model 01

 Chery Tiggo 7 Pro

Sebagai salah satu merek mobil asal Cina yang masuk ke Indonesia pada tahun 2006 dan sempat berjualan selama satu dekade, kepergian Chery tentu sangat disayangkan. Mengingat setelah itu ada juga merek asal Cina lain yaitu Wuling yang berhasil masuk pasar dan memiliki angka penjualan cukup baik selama beberapa tahun belakangan.

Diperkenalkan Melalui Media Sosial

Merek Mobil China Chery Semakin Serius Kembali ke Indonesia, Siapkan Pabrik dan Banyak Model 02

Akun media sosial Cherymotorsindonesia

Hingga pada awal bulan mei tahun ini, publik dikejutkan oleh sebuah akun Instagram dengan nama @cherymotorsindonesia yang menyebutkan rencana merek Chery untuk kembali hadir setelah vakum berjualan beberapa tahun belakangan. Melalui sebuah unggahan berisi foto Chery Tiggo 8 dengan caption tagline “FUN TO DRIVE”.

Baca juga: Mobil China Chery Nggak Kapok Kembali ke Indonesia, Siapkan SUV Pesaing Toyota Fortuner

Siap Bangun Pabrik dan Fasilitas R&D

Merek Mobil China Chery Semakin Serius Kembali ke Indonesia, Siapkan Pabrik dan Banyak Model 03

Pabrik Chery di Anhui, China

Selain mengonfirmasi kehadiran di Indonesia, akun ini juga menyebut adanya rencana dari pihak prinsipal untuk membangun pabrik di sekitar daerah Jawa Barat. Pabrik ini meliputi perakitan mobil dan Gedung R&D untuk pengembangan khusus pasar Asia Tenggara, pertama bagi merek asal China. Hal ini tentu akan membuat harga jual dari produk-produk cherry menjadi terjangkau, begitu pula dengan spare part kedepannya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Demi Saingi Wuling Almaz RS, Chery Tiggo 8 Plus Bakal Bawa Fitur Keselamatan ADAS di Indonesia

Penjualan Mulai Tahun Ini

Merek Mobil China Chery Semakin Serius Kembali ke Indonesia, Siapkan Pabrik dan Banyak Model 01

Chery Tiggo 8 Plus

Pabrikan yang mulai menjual mobil di tahun 1999 ini rencananya akan memulai penjualan di kuartal 4 tahun ini. “Kami akan mendirikan 200 showroom 3S dan lebih dari service center untuk mencakup Indonesia, tulis akun @cherymotorsindonesia.

Selain itu kami akan mengatur sparepart center di setiap pulau utama,” tulis akun ini saat menjawab pertanyaan di kolom komentar. Hal ini tentu untuk menarik minat konsumen diluar pulau jawa agar dapat dengan mudah membeli mobil dan melakukan servis.

Baca juga: Akan Kembali ke Indonesia, Chery Tiggo E Berani Tantang Hyundai Kona Electric?

Hadir Dengan Banyak Line Up

Merek Mobil China Chery Semakin Serius Kembali ke Indonesia, Siapkan Pabrik dan Banyak Model 02

Chery Tiggo 8

Tak lupa Chery Motors Indonesia melalui postingan lain menjanjikan akan membawa segudang amunisi untuk melawan pabrikan lain, seperti SUV Chery Tiggo 7 dan Tiggo 8 yang merupakan duo SUV terlaris dari merek ini.

Tiggo 8 akan berhadapan dengan Mazda CX-5 dan Honda CR-V sedangkan Tiggo 7 disandingkan  langsung dengan saudaranya dari Cina, Wuling Almaz. Eksterior ketiganya pun mirip-mirip karena mengadopsi Bahasa desain mobi-mobil keluaran Cina kekinian.

Merek Mobil China Chery Semakin Serius Kembali ke Indonesia, Siapkan Pabrik dan Banyak Model 03

Chery Tiggo 7 pro dengan single tone roof

Menarik melihat persaingan penjualan mobil di Indonesia setelah Chery kembali. Didukung dengan pabrik dan fasilitas R&D, tentu tidak bisa dipandang sebelah mata oleh pabrikan jepang. 

Bagi konsumen Indonesia ini merupakan hal yang menggembirakan. Dengan hadirnya Chery maka membuat banyak pilihan untuk membeli mobil baru. Juga membuat persaingan dalam pasar otomotif nasional semakin sengit, memaksa pabrikan untuk memberikan inovasi baru lewat fitur mobil. Selain itu dapat membuat harga kendaraan ditekan sehingga tidak overpriced.

Baca juga: Chery Bikin Mobil Listrik yang Mirip Wuling Hongguang, Harganya Setara Motor

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil